31 Katakter Hantu RPL Angkatan Pertama SMK Al-Madani Pontianak

Let me story about RPL SMK AL-MADANI Pontianak 2011/2012, anak didik dari Bu Murni (Kelas X, Guru Kesenian), Pak Misno (Kelas XI, Guru Olah Raga), dan Bu Fitri (Kelas XII, guru Bahasa Indonesia). Jangan ada yang protes tentang cerita iniya, soalnya saya nulis menurut sudut pandang saya 😉

RPL SITI MUSTIANI

Pertama masuk kelas RPL, “Aahh gilakkk kelas macam apa ini?? serasa ada didunia lain senyaapp banget” lama kelamaan kelas ini menjadi kelas yang paling ribut “Luar biasee…”. Awal masuk ke SMK Al-Madani khususnya jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) banyak sekali cetia-cerita menarik yang terdapat didalamnya. Kami untuk masuk kelas RPL diseleksi dahulu ntah kenapa kami masuk kedalam kelas ini. Kami adalah kelas yang mempunyai Solidaritas yang sangat kuat, walau kadang tak sependapat dengan kelas lain, dari kelas X kami tak pernh pisah, dulu anggota di kelas RPL berjumlah 35 orang, tapi dengan berjalanya waktu jumlah tersebut semakin berkurang menjadi 30 orang.Ini dia karakter siswa teman-teman kelas RPL menurut sudut pandang saya, mulainya berdasarkan absen ya?

  1.  Cowok aneh yang pernah saya temui, warga Parit baru dengan postur tubuh paling tinggi di kelas suka terlambat masuk sekolah tapi masuk terus, gak pernah absen.
  2. Cewek yang namanya hampir sama dengan cowok di atas, anak BTN Teluk Mulus alumni SMP Mujahidin yang orangnya sok bersih, setiap pergi sekolah dianterin terus.
  3. Cewek satu ini cantik, keturunan orang jawa. Banyak adik kelas yang naksir sama dia. Tulisannya bagus jadi guru sering nyuruh dia nulis di papan tulis, mantan Bendahara kelas.
  4. Pernah menjadi ketua kelas X A, mengundurkan diri menjadi ketua kelas XI A, mantan ketua OSIS SMK, rajin ikut kegiatan. Pernah masuk koran di Expressi Pontianak Post (tapi foto nya aja). Kalo di kelas dipanggil Om.
  5. Cowok asal kumpai, yang sering dimarahin guru karena suka ngomong. Anak pramuka tapi jarang ikut latihan. Kadang2 tingkahnya kayak orang gila, suka godain Widya Hartati.
  6. Cewek kembar tapi kembaranya di kelas lain, mereka sengaja dipisah (mungkin biar gak kelai kali ya…) Awalnya mereka berdua susah dibedakan.
  7. Anak ini yang mencetus permainan Skate Board di Kelas RPL, suka pake topi dalam kelas (anak repper kali ya), di belakang buku catatan nya penuh dengan gambar Grafiti.
  8. Cewek alumni SMP N 7, sering dibully sama anak2 karena dia orangnya juga degel. Anak pramuka, suaranya paling gede’ di kelas. Diisukan pernah kena panyakit H3N10. Pissss…. v
  9. Cewek jutek, alumni SMP N 2 orangnya galak, gak lemah lebut suka palajaran bahasa inggris. Temannya Widya Hartati. Pecinta artis korea. Wkwkwk
  10. Cowok paling ganteng di kelas tapi sayang dibilang Playboy (tapi sekarang udah nggak lagi), temen baik saya. Sering dipanggil ASENG. Lahirnye di singkawang
  11. Cowok yang rajin menabung, teman baik saya juga, hoby nya Dance pernah ikut Eskul nari dengan buk Tuti. Pernah belajar install laptop saya sampai ilang semua data.
  12. Cowok bersuku jawa, salah satu anggota dari Masketir merupakan siswa yang sering terjadi insiden di lalu lintas. Suka ngolok nama bapak orang.
  13. Cowok paling sok manis di kelas, ganteng, alumni SMP N 1 namanya mirip orang jawa padahal bukan orang jawa. Hobynya nyanyi dalam kelas.
  14. Cewek pendiam, kayak gak punya semangat hidup, lemah banget -_- dan saya bingung mendeskripsikannya. Tapi dia rajin ikut kegiatan walau gak ngapa ngapain.
  15. Cewek yang katanya pembalap rasau jaya, pernah nambrak orang di jalan ayani dia punya kebun nanas buanyak bggt. Dan memiliki peternakan sapi. Pernah sukses menjadi agen pulsa.
  16. Cowok punya rambut panjang tapi gak keliatan panjang karena keriting, kalo ada razia rambut gak bakalan kena. Warga parit bugis nih.
  17. Cowok satu ini pas kelas XI dia pindah sekolah karena suatu insiden kecil, walau pun Cuma 2 tahun saja dia tetap keluarga RPL juga. Orang ini misterius, susah ditebak. Tapi dia sangat baik.
  18. Mantan ketua kelas XII RPL, pake motor Jupiter MX merah pecinta binatang (kata bu susi), punya pacar kakak kelas. Anggota dari Masketir. Dia lah pemimpin di kelas kami. Hahaha 😀
  19. Cewek yang frendly, pandai menjaga rahasia, pendengar curhat yang baik, teman2 suka curhat sama dia gak tau deh dia curhatnya sama siapa. Di rumahnya ada warung, kalo kita ke rumahnya makan gratis. Suka nangis kalo lagi denger lagu galau.
  20. Cewek mantan sekrestaris 2 kelas XII, dia ngekost di depan sekolah, bapaknya lurah, kalo liburan suka pulang kampung ke sui bemban. Pecinta warna pink, semua barang2nya warna pink.
  21. Cowok yg cerdas matematika dulu rumahnya di depan sekolah tapi herannya suka telat masuk kelas, sekarang rumahnya udah pindah tapi tetap di serdam. Males ah ngomongin dia.
  22. Sahabat Tahta, yg terpengaruh main skate board padahal ga tau bisa apa nggak, mantan  ketua kelas XI RPL nih. Warga gang Puskesmas.
  23. Cowok, hampir mirip kaya cina sering dipanggil AHONG. Rumahnya jauh di kota baru, kadang suka telat datang ke sekolah, pernah naksir sama teman sekelas. Wkwkwk
  24. Cowok yang hobynya tidur dalam kelas, karena malam hari dia kerja di warnet (atau ada kerja yang lain ya). Yg kalo tidur di kelas suka pake gaya bebas.
  25. Cewek satu ini suka bilang dirinya manis, teman2 kalo ngumpul suka ke rumah dia karena rumahnya luas di tengah ladang. Mantan seksi kebersihan kelas XII. Anggota PMR Sekolah juga.
  26. Cewek yang aktif di kegiatan OSIS, Pramuka Mantan sekretaris kelas x sampai kelas xii RPL, dan sekretaris OSIS SMK. Pecinta dunia IT. Ini aku 😀 pernah dibilang anaknya pak Teguh (Guru Matematika) kalo bersin katanya kayak kucing.
  27. Cewek tomboy, rambut pendek salah dua teman yang beragama katolik, agak galak tapi baik hati. Orang asli Putusibau.
  28. Cewek yang sangat peduli terhadap orang lain, dia teman pertama saya masuk kelas RPL ini. Kami best friend forever, suka curhat tentang cowok sama dia. Sifatnya keibuan.
  29. Cowok mantan preman SMP 2 katanya, rajin ibadah. Dia baik bggt sama saya. Punya nama 5 huruf kalo dibalik hurufnya dari belakang jadi PILOT.
  30. Cewek cantik, rajin solat pintar tapi sayang gak masuk sepuluh besar nilai UN Se SMK. Anak kesayangan Bu Fitri.
  31. Cowok yang sok sibuk, ngakunya anak dance. Sering dibully sama teman2 di kelas. Segala sesuatu lebih suka di kerjakannya sendiri. Hobbynya galau. Tapi dia rajin, maunya dipanggil JACK.

Ayoo… coba tebak kalian nomor berapa, jangan tersinggung ya teman2. Kalo ketemu pasti suka nyakat orang. Wkwkwk :DTulisan ini dibuat hanya untuk sedikit bernostalgia bawah kita semua pernah sama2. Alhamdulillah kami lulus 100% dan sembilan dari tiga puluh dari kami masuk kedalam peringkat 10 besar umum ujian nasional se SMK Al-Madani Ptk. Seandai waktu dapat diputar kembali sebentar saja pasti kalian ingin mengulang masa2 bahagia waktu SMK. Tapi tenanglah teman kenangan itu tetap akan kita ingat selamanya, semoga dari kita semua menjadi orang sukses. Amin 😀

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *