Selamat Hari Pramuka Nasional, Saya Bangga jadi Anak Pramuka!

Salam PRAMUKA!!! Hai anak pramuka Indonesia, selamat hari Pramuka Nasional semoga Pramuka Indonesia semakin jaya. Tepat hari ini tanggal 14 Agustus, ketika tahun 1961 Gerakan Pramuka secara resmi diperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961 bukan saja di Ibukota Jakarta, tapi juga di tempat yang penting di Indonesia. Di Jakarta sekitar 10.000 anggota Gerakan Pramuka mengadakan Apel Besar yang diikuti dengan pawai pembangunan dan defile di depan Presiden dan berkeliling Jakarta.

Saya adalah anggota pramuka, salah satu Ekstrakulikuler favorit saya di Sekolah sejak SD hingga SMK ini merupakan Ekstrakulikuler yang sangat KEREN. Kali ini saya mau sedikit cerita tentang keseruan pramuka dan mengapa menurut saya pramuka itu keren, berikut beberapa alasannya:

Berbagi Ilmu dari Generasi ke Generasi

Maperta di Makham Pahlawan Kelompok 02 Tahun 2009

Berbagi adalah sikap yang sangat mulia apalagi bergai ilmu, berbagi ilmu bukan berarti memberikan ilmu kepada oranglain lantas ilmu kita akan berkurang, tentu tidak… semakin kita membagikan ilmu yang kita punya berarti ilmu yang kita miliki bermanfaat untuk bagi negersi setelah kita, bahkan ketika kita menyampaikan ilmu pengetahuan yang kita miliki justru akan mengingatkan kita kembali tentang ilmu yang telah diajarkan oleh guru atau orang lain kepada kita, dan satu lagi yang paling penting adalah berbagi ilmu dapat dikatakan sebagai Amal Zariah semakin ilmu yang diberikan diajarkan kepada orang banyak maka pahala kita akan semakin bertambah, maka ikhlaslah dalam berbagi ilmu yang banyak.

Penuh PETUALANGAN yang MENYENANGKAN

Kepulangan Kegiatan Outbone BANTARA

Petualangan adalah hal yang keren dilakukan seorang pramuka seperti Menjelajah, Mengekplore tampat yang belum pernah ditemui, menambah pengetahuan. Dunia ini luas loh, banyak sekali hal-hal yang patut untuk diexplore di luar sana, temukan teman baru, petualangan baru, ceritakan kepada teman-teman.

Ikut Kegiatan Pramuka Itu SEHAT

Senam Pramuka SMK AL-MADANI Pontianak

Pramuka kok sehat, memangnya sayur buah apa vitamin? Eits jangan salah walaupun bukan jenis sayuran pramuka dapat membuat tubuh kita sehat dengan membuat tubuh kita terus bergerak di kegiatan yang berbagai macam, kemudian ada yang namanya Senam Pramuka serta menuntut kita untuk perpikir kreatif sehingga mengasah otak kita untuk terus beraktivitas. Karena salah satu tujuan dari gerakan pramuka ini adalah  berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani.

PRAMUKA itu menyatu dengan ALAM dan CINTA ALAM

Saung Pendopo Jeruju Besar Outbone Bantara SMK AL MADANI Pontianak

Lanjut pramuka itu menyatu dengan ALAM dan sangat CINTA ALAM, Kenapa? karena kegiatan pramuka tidak sah juka tidak bertemu dengan alam. Kalau biasanya belajar pelajaran matematika, bahasa, fisika dan lain sebagainya cenderung dilakukan di dalam ruangan kelas, lab atau lingkungan sekolah. Nah, kalau pramuka sesekali melakukan kegiatan berkemah dan perkemahan biasaya dilakukan di daerah yang dekan dengan alam seperti Gunung, Hutan, Pantai, atau masuk ke pelosok desa di sekitar daerah. Tak jarang kalau anak pramuka dekat sekali dengan alam dan mereka juga mencintai alam, karena umat manusia sangat bergantung dengan alam kita sebagai generasi muda haruslah menjaganya.

Berbagi KECERIAAN dengan SESAMA

Bermain Dengan Alam

Bahagia itu jangan dinikmati sendiri saja, berbagilah karena sesungguhnya berbagi kebahagiaan juga merupakan hal yang baik agar tidak ada individualisme dalam bermasyarakat. Buktikan bahwa kita ada dan tunjukan siapa diri kita.

Tidak Takut Kotor

MAPERTA PRAMUKA di TAMAN MAKHAM PAHLAWAN TRI DARMA PUTRA JAYA PONTIANAK

Pramuka tidak takut KOTOR, apa itu kotor? dalam dunia Pramuka kotor adalah berani menaklukkan tantangan. Mau lumpur, parit, ataupun sungai akan dihadapi (tapi tetap dalam kewajaran).

Selalu Mengingat dan Mengenang Jasa Para PAHLAWAN

GARUDA INDONESIA di Taman Makham Pahlawan Pontianak

Pahlawan merupakan orang yang berjasa dalam kemerdekaan Indonesia, merekalah yang rela berkorban jiwa dan raga untuk membela bangsa Indonesia menuju kemerdekaan. Sebagai generasi muda (saat ini) patutlah kita untuk banyak berterimakasih kepada beliau, dengan cara apa? cukup mengenang jasa-jasa mereka, beriziarah ke makhamnya dan belajarlah untuk membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih baik.

KEBERSAMAAN 

Senior Pramuka SMK AL-MADANI Pontianak

Hal yang tidak akan pernah untuk dilupakan dalam kegaitan pramuka adalah kebersamaan dalam kegiatan, maupun itu dalam hal suka maupun duka. Mereka akan selalu ada untuk kita, nikmatilah dan berbagilah dengan mereka. Pramuka tidak mengenal ras atau apalah karena pramuka adalah SATU, pramuka adalah KITA SEMUA. Jayalah Pramuka INDONESIA. Salam Pramuka!!!

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *