Berikut Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger? Selamat Hari Blogger Nasional

Bissmillah, Alhamdulillah tepat tanggal 27 Oktober 2014 adalah hari Blogger Nasional, sebenarnya baru tau juga sih setelah ada teman-teman di Pontianak yang rajin ngeblog dan ada komunitasnya, setelah baca-baca artikel orang lain, peringatan Hari Blogger pertama kali dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) yang menjabat kala itu, Mohammad Nuh, ketika hadir dalam Pesta Blogger 2007.

Di Pontianak, komunitas lokal disini mengadakan acara ngumpul Para Blogger di wifi.id Corner Cafe Pontianak Jln. Teuku Umar, semua anggota Blogger memposting tulisannya yang bertemakan Mengapa Menjadi Blogger. Dengan adanya acara ini menjadikan saya banyak teman, walau para anggota blogger ini kebanyakan cowok, it’s okey lah saya sih berteman dengan siapa saja, di sini kami bisa sharing-sharing ilmu ngeblog, nanti foto ngumpulnya nyusul ya, In Shaa Allah 🙂

That is, tujuan saya ngeblog apa sih? Mengapa saya jadi Blogger?

  1. Ngeblog itu menyenangkan, bisa berbagi ilmu pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain, kan Alhamdulillah jadi amal zariah.
  2. Saya adalah seorang guru, jadi untuk mempermudah saya menshare materi pelajaran kepada siswa-siswa saya
  3. Selain guru saya adalah seorang Mahasiswi jurusan komputer di salah satu Universitas di Pontianak, jadi sering kali ada tugas dari dosen untuk memposting materi atau studi kasus di Blog atau Website
  4. Banyak sekali event-event yang diselenggarakan di Blogger, terkadang komunitas tersebut mengikuti acara untuk memperingati hari-hari nasional di sekitar.
  5. Kadang-kadang suka jualan, siapa tau aja ada yang beli dari lokal maupun yang interlokal.
  6. Sering diundang di acara-acara/produk Nasional, seperti Tupperware, Hari Kartini, Ulang Tahun Kota Pontianak siapa tahu aja dapat makan gratis, hehe
  7. Banyak sekali instansi atau perusahaan yang menawarkan blogger untuk mengikuti lomba dengan cara me-review produknya dengan hadiah yang ditawarkan sangat luar biasa. Tapi kalo aku sih jarang ikut, soalnya sekarang sibuk ngajar, gak sempat survey-survey.

Ini dia foto dokumentasi acara ngeblog bareng Komunitas Blogger Pontianak, aku yang paling cantik. Hehe :p

Komunitas Blogger Pontianak

Mungkin itu saja sih sedikit berbagi dari saya mengenai Mengapa saya Menjadi Blogger. Harapan saya di Hari Blogger Nasional ini sih semoga para Blogger Indonesia semakin kreatif, inovatif, dan pak Presiden baru kita Jokowi ngundang kita para Blogger ke istana merdeka. Amiin.

Sumber Gambar : www.google.com dan www.facebook.com

Be Sociable, Share!
  • raditt

    aku nya paling depan.. hahaha terus berkarya yaa

  • Muhamad Hanafi

    Wih mahasiswi, guru dan blogger ya kamu? Nikah able banget itu.

    • Siti Mustiani

      Hehehe, terima kasih...

      • Muhamad Hanafi

        10 months ago ? Maklumlah namanya juga mahasiswi, guru dan blogger pasti sibuk dong. Saya paham kok. Fontnya bagus ya, namanya kayak vokalis band.

        • Siti Mustiani

          Hehe, iya maaf.... Terimakasih ya :)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *