Pramuka Penegak Bantara di Rekadena Outbound

Salam Pramuka! aku lagi semangat-semangatnya untuk menjadi Penegak BANTARA entah apa kerennya pangkat bantara ini. Mungkin saat itu ada senior-senior yang cakep dan keren yang ada di anggota pramuka.

Tapi ya aku dari SD sampai sekarang ini SMA aktif banget ikut kegaitan beginian, selain itu aku juga hobby banget ikutan kegiatan di luar sekolah aku juga pengen punya pengalaman yang tidak terlupakan. Kapan lagi coba? hehe

Oke, tanggal 28 sampai 39 Mei 2010 kemarin aku dan beberapa teman di sekolah mengikuti kegiatan pramuka bantara yang dilaksanakan oleh Anggota Pramuka SMK AL-Madani Pontianak di Outbound Jeruju Besar. Kami berangkat dari sekolah pukul 9 pagi. Semua perseta berkumpul di halaman sekolah dengan membawa peralatan dan perlengkapan yang sudah ditentukan.

Aku bahagia sekali dikegiatan ini sebagian besar adalah teman satu kelas di RPL A. Sambil menunggu transportasi keberangkatan kami yaitu mobil polisi yang beralas terpal.

Perjalanan menuju lokasi kegiatan outbound sekitar dua jam dari sekolah kami. Sekitar 100 meter dari lokasi kami peserta calon penegak bantara disuruh untuk berjalan kaki sampai lokasi outbound sedangkan barang-barang kami masih di mobil polisi. Panas broh…

Alhamdulillah sampai dilokasi dengan selamat, haha emangnya bakalan ada apaan. Dengan rasa capek juga kami langsung berbaris dengan rapi di halaman outbound di dekat saung.

Setiap regu bersiap mendirikan tenda, tapi tenda yang kami bangun hanya untuk istirahat saja sejatinya kami tidur di saung karena lebih nyaman. Hehehe

Saat malam seharusnya istirahat, eh malah nyobain beberapa outbound yang dibuat sama kakak kelas.

Setelah istirahat malam, kami bersiap-siap untuk sarapan pagi dan berolah raga.

Setelah selesai sarapan dan melakukan aktivitas pagi lainnya, kegiatan inti pun dimulai. Dimana kami harus mengikuti DIKSAR yang dikelola oleh para senior seperti kak niko, kak neti, kak tia dan lain lain. Berikut foto-foto kegiatannya:

Nah, itulah beberapa foto kegiatan DIKSAR untuk menjadi Penegak BANTARA. Kami pulang kembali ke rumah di hari minggu pagi.

Sayonaraaaaa …

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *