1000 Sky Lantern di Earth Hour 60+ Kota Pontianak

Ada yang selalu seru kalau udah sabtu terakhir di bulan Maret, ya! benar Earth Hour *siapa itu yang jawab tadi ya? haha jadi menurut wikipedia Earth Hour (bahasa Indonesia: Jam Bumi) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature  atau disingkat WWF pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008.

Di Kota Pontianak juga gak mau kalah dongs, untuk partisipasinya beberapa komunitas di Pontianak juga ambil bagian, kegiatan yang diadakan 23 Maret 2014 di Bundaran Dgulist Pontianak ini dengan berbagai macam kegiatan mulai dari perkusi, pemadaman lampu bahkan yang paling seru adalah menerbangkan 1000 lampion atau sky lantern. Pas kegiatan ini aku dan teman ku Norma Yunita dan Derry Susanto gak mau ketinggalan, karena banyak yang mau ikutan jadi satu lampion hanya boleh dua orang dibagiin gratis, jadi aku sama norma aja yang dapet. Hehe rebutan cuy, sampe cakar-cakaran sama orang lain *eh nggak lah… hahaha nah si Derry sendirian yaudah dia jadi tukang foto-foto ajah…

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *