WWIM 11 Pontianak, Explore Pontianak (Rumah Radakng, Aloevera Center, Tugu Khatulistiwa)

Weekeennd!!! so, I feel Very Happy with my best friends from “Buda Blogger”. Kali ini buda blogger meetup lagi di Event WWIM 11 Pontianak, apa sih WWIM 11 Pontianak??

WWIM 11 kepanjangan dari World Wide Instameet merupakan kegiatan aksi pengguna instagram untuk menunjukkan aksi kreatif mereka mengambil gambar dari instagram kemudian diunggah yang dilakukan diseluruh dunia secara serentak, untuk menandai kegiatan ini mereka menggunakan hastag seperti “WWIM11_Pontianak”, “WWIM11_Indonesia” dan lain sebagainya sesuai daerah masing-masing. Nah, anak Pontianak juga gak mau kalah nih… kegiatan yang diselenggarakan di tiga tempat yang menjadi Icon Khas Pontianak yaitu Rumah Radakng, Aloevera Center dan terakhir di Tugu Khatulistiwa pada hari Sabtu Tanggal 21 Maret 2015.

WWIM 11 Pontianak

Tapi kali ini tulisan saya tidak berfokus pada semua kegiatan yang ada pada WWIM 11 Pontianak ini, tapi kegiatan yang kami alami saja (buda blogger cc. Ero Pradolly Prasitha, Nova Febrianti, Ferri Harjulianto dan Saya Siti Mustiani).

Oke, destinasi pertama di Rumah Radakng (sempat berdebat sih mengenai tulisan radakng bagaimana, ada yang bilang radangk, radank, radakng, atau apalah orang menyebutnya dan ternyata yang benar adalah RADAKNG, R-A-D-A-K-N-G) acara dimulai jam 9, eh bukan tapi jam 10. Di Rumah Radakng, para peserta diminta untuk berbaris sehingga membentuk icon instagram jika di shoot dari atas, sekitar 15 menit, jadinya seperti ini :

WWIM instameetpontianak

Coba tebak saya yang mana? Ah pasti tidak tahu, saya ada di posisi paling kiri bawah baris ke tiga dari kiri. Mereka yang datang dari berbagai komunitas seperti Komunitas Vidgram Pontianak, Komunitas KameraHpGw, Pontianak Photography Community, dan lainnya kemudian digabung dalam acara Instameet Pontianak. Karena kegiatannya seharian dan hari itu panas banget, kami buda blogger harus menyiapkan amunisi yang cukup untuk perjalanan nanti, sepakat!! buda blogger Lunch nih di RM Bu Ros 2 Kota Baru.

Jpeg

zDid you know? disini saya merasa sedikit menemukan keluarga baru, keluarga baru di suatu komunitas yang mana saya rasa teman yang sedikit gila, eits bukan gila yang benar-benar gila ya? tapii teman yang memiliki kegilaan yang menyenangkan, sehingga saya menemukan kata seperti ini “If you have crazy friends, you have everything”, karena teman itu tak ternilai harganya, gak ada yang jual walaupun gak semua teman mengerti makna ini.Ā 

Walaupun dibawah teriknya panas matahari, kami anak-anak blogger yang biasanya stay tune di depan Laptop atau PC tapi kali ini kami memutuskan untuk #marimainkeluar seharian sehingga panas matahari terkalahkan dengan panasnya semangat kami. Kalo kulit harus jadi item, tak masalahlah (besoknya mau Spa) Hahahaha šŸ˜€

Aloevera Center Pontianak

Untuk foto sih, banyak banget foto yang dihasilkan dari kamera hape kami-kami, pas dicopy ke folder aja Masya Allah sampe 2GB, Foto di atas merupakan foto favorit saya dikegiatan kali ini Taken By : Nova Febrianti, pas upload ke Instagram dan jadiin DP di BBM banyak yang nanya ini dimana? Nih saya kasi tau, ini di Aloevera Center Pontianak Jalan Budi Otomo Siantan.

Jpeg

Indonesia kaya akan flora dan fauna nya, salahsatu tanaman yang subur di daerah Khatulistiwa ini adalah Anggrek yang merupakan tahaman khas dari Indonesia, Anggrek atau OrchidceaeĀ merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan “berdaging” (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembap. Orchidaceae adalah sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Anggrek, kereta api eksekutif yang melayani Surabaya Pasar Turi-Gambir.

Nova Febrianti

Selain banyak tanaman yang menjadi ciri khas Indonesia, di Taman Aloevera ini juga terdapat hasil kreativitas anak Pontianak yaitu Graviti yang sayang banget kalo gak foto-foto disini, karya anak-anak PontianakĀ ini patut untuk diapresiasikan. Kalau kamu punya bakat dalam membuat graviti seperti gambar di atas, ayo tuangkan ide kreatif kamu, tapi harus izin dulu ya sama pengurus Taman Aloevera Center Pontianak ini.

Ero Pradolly Prasitha

Karena kegiatan ini seharian dilakukan, hingga tibalah kita ke destinasi yang terakhir yaitu Tugu Khatulistiwa yang merupakan icon yang paling penting Kota Pontianak, karena foto-foto di Tugu Khatulistiwa sudah terlalu mainstratim dan karena Lokasi ini baru saja dibagun taman baru dan sedang berkembang di area pinggir sungai maka, tempat inilah yang menjadi destinasi utama kami. Setiap akhir tahun atau perayaan lebaran tempat ini dijadikan tempat festival meriam, meriam yang dibuat segaja tahan lama agar bisa dipakai bertahun-tahun, tapi kali ini meriam sedang tidak aktif dan akhir nya salah satu teman kami beriinisiatif untuk memenangkan challenge yang diberikan oleh panitian kegiatan WWIM Pontianak kali ini, semoga menang ya bang ero šŸ˜€

Okeh, baiklah kita sebagai generasi muda sudah sepatutnya untuk mengetahui budaya bangsa, apalagi budaya daerah kita sendiri. Jangan hanya main didalam ruangan saja, ayo main keluar.

Yah, sekian sedikit dari cerita saya hari ini sampai jumpa di kegiatan berikutnya. Terimakasih telah membaca.

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *