Pontianak Payung Festival di Bawah Langit Khatulistiwa, Taman Gitananda

Happy weekend, lagi-lagi nulis tentang weekend lagi nih. Kali ini ada yang menarik nih dikalangan anak muda Kalimantan Barat, baru-baru ini mengadakan acara/event/kegiatan yang kreatif abis, mungkin ini baru pertama kali di Pontianak yaitu Pontianak Payung Festival 2015 yang diselenggarakan 3 s/d 5 April 2015 di Taman Burung Gita Nanda Pontianak (Samping GOR) pukul 10.00 s/d 17.00 WIB, dengan HTM 20k. Kegiatan ini menarik perhatian saya, kenapa? berikut ulasannya.

Spanduk Festival Payung Pontianak 2015

Kegiatan anak muda kreatif di Pontianak Payung Festival ini menampilkan banyak kegiatan seperti : Piknik dan Festival Payung, Bazar Makanan dan Kopi, Festival Menggambar, Foto bareng Hewan Reptil dari Komunitas West Borneo Reptile Community, Photo Model Contest, Kompetisi Selfie, Garage Sale, Akustik Melepas Senja, dan yang paling menarik adalah Permainan 90’an. Sumpah ya saya sebagai anak yang lahir di Era 90’an merasa “wah, udah lama gak lihat anak-anak zaman sekarang main permainan 90’an jadi kangen gitu lah istilahnya”.

Pas masuk ke lokasi kegiatan Festival payung ini kita langsung disambut oleh payung-payung warna-warni yang bergelantungan disepanjang jalan Taman Burung Gita Nanda panjangnya kira-kira sekitar 200 meter dengan jumlah payung (aduuh.. gak sempat ngitungnya, banyak banget). Belum diduga bagaimana sejarah kegiatan Festival Payung ini diadakan, dulu sih cuma lihat-lihat aja di Internet kegiatan ini di luar negeri, mungkin terinspirasi dari mereka kali ya?.

Festival Payung Pontianak - Explore Pontianak

Nah, maka dari itu payung-payung ini menginspirasi saya untuk nulis blog ini dengan judul “Festival Payung di Bawah Langit Khatulistiwa, Pontianak Kalimantan Barat Indonesia”, di bawah langit Khatulistiwa yang dibilang orang mempunyai suhu yang sangat panas oleh teriknya panas matahari tidak akan menghentikan kami para anak muda Kalimantan Barat khususnya Pontianak berhenti berkarya, karena ada payung-payung dari doa orang tua serta guru-guru yang akan selalu melindungi kita, ca’ellaaaaa….. 😀 berterimakasihlah kepada mereka, dan yang paling penting adalah Melestarikan Permainan 90an (karena mereka yang mengenalkan hal tersebut kepada kita, sepertinya).

Daftar Menu cafe OZ di Festival Pontianak Payung

Di sepanjang jalan ini kita dapat foto-foto mau selfie, foto model, dan apalah kemudian upload-upload ke akun media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lainnya dengan hastag #PontianakPayungFestival dan #KalbarBisa kita bisa menangin hadiah sebesar 500k dari panitia (tapi saingannya banyak men, cek aja di instagram), saya gak bisa foto-foto di sini soalnya saya pergi sendiri gak ada yang mau fotoin (sedih ya), tapi gak apa-apa saya tetap mau sombong.

Oh ya lupa, dikegiatan Festival Payung selain menampikan payung-payungnya yang berwarna menghiasi langit-langit, ada yang super duper menarik (menurut saya) yaitu Permainan 90’an seperti: Permainan Guli (Kelereng), Getah, Congklak, Tabak Rumah, Mainan Gambar, Gasing, Ular Naga, dan saya diajak main Congklak nih ceritanya, sumpah deh saya jadi lupa cara mainnya sampe diajarin lagi sama abang-abang panitianya. hehe, kalo jaman sekarang udah jarang banget yah nemu permainan yang beginian kalo sekarang anak-anak mainannya udah Gadget gitu seperti game online digital. Saya rasa saya beruntung banget lahir diera 90an karena permainannya lebih menyenangkan bermain diluar dengan teman-teman, panas-panas, dengan nyata. Sedangkan sekarang, game online maupun offline yang individualisme, di dalam rumah, sekali-kali bolehlah kita kenalkan kepada mereka anak-anak jaman sekarang tentang permainan jaman dulu. Boleh sih diajarin teknologi biar gak gaptek, tapi jangan berlebihan ya nanti ketergantungan sama teknologi, kasian anaknya 🙂

Permainan Tradisional Era 90an Pontianak

Kalau kalian tahu nama permainan di atas, berarti kita seumuran. Hidup anak 90an!! 😀

Tak banyak yang dapat saya tulis di salah satu potingan blog saya kali ini, karena kegiatan disini banyak banget. Oh ya acara ini didukung oleh HIPMI Kota Pontianak, BKKBN, Genre Kalbar Bisa, Pontianakite, Uncle Foodhouse dan Distro dan masih banyak lagi, semoga tahun depan diadakan lagi ya kegiatan menarik ini. Saya mendukung program pemerintah, khususnya BkkbN. “Jauhi seks bebas, napza dan HIV/AIDS”, jadilah remaja masjid dan jangan pernah tinggal solat 5 waktu.

Be Sociable, Share!
  • blog nya sudah cukup menarik, tinggal di backlink kan saja untuk hasil yang max. untuk informasi masalh backlink, SEO, TOKO ONLINE blog anda bisa hub nomor di bawah. jasa Backlink WEB dan BlOG Rp 700.000 /bln, jasa design toko online Rp 500.000 /themes, jasa Seo BERGARANSI Rp 2.700.000 2,5 bulan, Jasa Omptimasi Blogwalking 200.000 list web aprove 500 rb /bulan, telp-1 085-100-675-165 telp-2 085-635-945-40 salam hangat...

  • blog yang cukup menarik, dan themes yang sangat seo frendly. salam hangat www.marinirseo.web.id Pembicara Internet Marketing

  • jufriadi

    org pontianak juge punya org hebat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *