Graduation Day Celebration International High Secondary School 2015

Happy Graduation Day!! untuk semua siswa angkatan ke empat, selamat telah menyelesaikan masa sekolah SMA dan menuju ke jenjang yang lebih tinggi (Universitas) dan menjadi gererasi penerus bangsa yang berkualitas. Graduation merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu ketika proses menyelesaikan masa study di sekolah maupun di universitas, biasanya dirayakan dengan acara secara formal seperti memindahkan tali topi toga dari kiri ke kanan (ingat ya dari kiri ke kanan, bukan sebaliknya). Apa lagi masa-masa SMA merupakan masa yang paling indah, nah ini lah hari terakhir dimana siswa yang graduation tidak akan kembali ke sekolah lagi, hari terakhir berkumpul bersama teman seperjuangannya.

Apa sajakah yang ada di kegiatan Graduation Day ini?

Graduation day sangatlah formal tidak boleh sembarangan karena ini momen yang paling penting (ini tidak sakral ya), acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, Ketua Yayasan, Guru-guru, Orang Tua Siswa dan yang paling penting adalah para wisudawan dan wisudawati.

Pertama acara dibuka dengan menyanyikan lagu “Pada Mu Negeri” yang mengiringi para wisudawan masuk ruangan satu persatu dan siswa yang membawa bendera merah putih (bendera Indonesia), bendera Sekolah, dan bendera Cambridge University. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah, yayasan, orangtua, dan perwakilan siswa wisudawan.

Boneka Graduation Day
Boneka Graduation Day

Nah acara intinya adalah pemindahan tali topi toga disini siswa/wisudawan dipanggil satu persatu untuk maju kedepan, pada saat maju kedepan ada slide show yang menampilkan profil mereka dari lahir hingga sekarang satu per satu dan mereka juga diberikan sovenir berupa sertifikat dan boneka wisuda. Singkat saja, setelah acara selesai tidak lengkap rasanya kalau tidak dokumentasi alias foto bersama.

Dokumentation of Graduation Day 2015
Dokumentation of Graduation Day 2015

Foto bersama dilakukan setelah akhir acara, para wisudawan, guru, maupun orang tua antusias untuk mengambil gambar atau dokumentasi. Dokumentasi ini menurut saya penting, karena ini moment yang tidak akan pernah dilupakan dan menjadi kenang-kenangan untuk saudara dan anak-anaknya kelak, mereka juga membagian moment bahagia tersebut ke berbagai sosial media seperti facebook dan instagram.

Yak, itulah cerita singkat saya mengenai kegiatan Graduation Day Celebration. Terimakasih sudah mampir untuk membaca, sampai jumpa 🙂

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *