Kemeriahan Independence Day2015 HUT RI ke 70 Sekolah Tunas Bangsa

Tujuh puluh tahun Indonesia telah merdeka, tepat tanggal 17 Agustus 1945 proklamasi dikumandangkan oleh Presiden Indonesia pertama yaitu Bapak Ir.Soekarno  kemerdekaan Indonesia dimulai setelah lebih dari 3 abad terjajah. Kita tak perlu lagi membahas bagaimana sejarah kemerdekaan Indonesia, karena sudah banyak buku, artikel, bahkan film yang menjelaskan bagaimana perjuangan para pahlawan dijaman memperoleh kemerdekaan, sekarang saatnya kita sebagai generasi muda generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Memperingati hari kemerdekaan dapat dilakukan banyak cara di Indonesia, seperti Melakukan Upacara Bendera, mengadakan berbagai lomba, mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang dan lain sebagainya. Biasanya diselenggarakan di Organisasi Sekolah, Perusahaan, Badan Pemerintahan, Kalangan Warga Daerah seperti Komplek, RT, RW, Gang.

Sekolah Tunas Bangsa Kubu Raya mengadakan kegiatan Independence Day pada tanggal 14 Agustus 2015 (bertepatan juga dengan hari Pramuka ke 54), di Gedung Sekolah Tunas Bangsa, yang diikuti oleh seluruh siswa siswi smp dan sma serta para guru juga ikut berpartisipasi tanpa terkecuali.

Independence Day Sekolah Tunas Bangsa

Kegiatan Independence Day 2015 kali ini diselenggarakan oleh Panitia Kegiatan yang diketuai oleh Madam Eka Fajar Rahmani, S.Pd. (Sebentar lagi dia S2) dan Para OSIS SMP SMA, dan PTA (Parents Teacher Association) acara yang terselenggara dengan meriah ini diisi berbagai macam kegiatan, apa sajakah kegiatannya? Yuk simak 😀

Tarik Tambang Siswa SMA Tunas Bangsa Kubu Raya 2015

Acara pertama yaitu pembukaan oleh Tiur Anggreni, S.Pt., M.Pd Selaku kepala sekolah SMP dan SMA setelah itu dilanjutkan bebagai lomba diantaranya adalah Tarik Tambang antar kelas, Gala Hadang, Pembacaan Undang-Undang 1945, Balap Karung, Bawa Kelereng mennggunakan sendok, dan yang paling menarik adalah Tarik Tambang Siswa VS Guru. Setiap lomba dikoordinator oleh para guru yang berbeda, siswa dan guru juga diminta menggunakan baju yang bertemakan merah-putih (warna bendera Indonesia).

Independence Day Sekolah Tunas Bangsa's Students from second floor

Menurut Ibu Tiur bahwa kegiatan Independence Day tahun ini lebih meriah karena seluruh guru ikut berpartisipasi diseluruh acara. Seluruh siswa antusias dalam segala lomba, menurut mereka mengikuti lomba di acara kemerdekaan kali ini bukan karena hadiah yang banyak akan tetapi ikut bersosialisasi sesama teman, mengenal artinya kerja sama dalam tim, merasakan perjuangan untuk kesuksesan dan sebagainya, hadiah lomba merupakan sebagai penyemangat untuk yang terbaik.

Kegiatan ini terselenggara hingga pukul 11.00 WIB, dengan ditutup dengan pertandingan Tarik Tambang Guru vs Murid yang pada akhirnya Gurulah yang menjadi pemenangnya (yey!) dan melakukan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan sekolah (mengumpulkan sampah yang ada di sekitar sekolah dan membersihkannya), karena bertepatan hari Jumat jadi siswa diperkenankan pulang lebih awal seperti biasanya, walaupun lelah karena berbagai kegiatan yang telah dilakukan, saatnya pengumuman pemenang lomba, eittss…. pengumumannya ternyata hari selasa nanti, hehe.. sekaligus Upacara Bendera di Halaman Sekolah.

Untuk pengumuman perlombaannya sabar dulu yaa… selamat menunggu sampai hari selasa.

Nah, itulah cerita singkat mengenai kemeriahan HUT RI ke 70 di sekolah TB. Semoga semangat perjuangan terus mengalir pada generasi penerus bangsa. Merdeka!!

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *