Pontianak Expo 2015, Miniatur Budaya Khas Kalimantan Barat

Pontianak Expo 2015 adalah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan di Pontianak Convention Center (PCC) Jln. Abrurahman Saleh  Kota Pontianak dalam rangka HUT Kota Pontianak yang ke 244. Pontianak Expo 2015 berlangsung dari tanggal 22 Oktober 2015 sampai dengan 25 Oktober 2015 dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 10.00 malam yang diikuti oleh berbagai peserta yang berasal dari lembaga pelayanan masyarakat, pendidikan/sekolah, wirausaha, sanggar, dinas perkantoran dan lain sebagainya.

Apa sajakah yang dipamerkan di Pontianak Expo 2015?

Sungguh banyak sekali produk atau karya yang dipamerkan di Pontianak Expo 2015 ini khususnya khususnya produk unggulan khas daerah dan investasi seperti Souvenir Tugu Khatulistiwa, Souvenir ini dapat dijadikan oleh-oleh yang menarik dari Kalimantan Barat jika berkinjung ke Pontianak karena Tugu Khatulistiwa merupakan ciri khas dan simbol dari Kota Pontianak itu sendiri. Souvenir ini banyak sekali dijual di Tugu Khatulistiwa nya sendiri (Jln. Khatulistiwa), di PSP dan berbagai tempat di Kota Pontianak yang menjual pernak pernik khas Pontianak, sekarang gak perlu jauh-jauh Souvenir ini juga tersedia di Pontianak Expo 2015.

Souvenir Khas Pontianak
Souvenir Khas Pontianak

Tak hanya souvenir, di Pontianak Expo 2015 ini kita dapat menemukan berbagai macam produk unggulan seperti tas, dompet, batu cincin, baju, perlengkapan dapur yang unik dan masih banyak lagi. Ayoo datang ke Pontianak Expo 2015.

Pameran Karya Lokal Kalimantan Barat
Pameran Karya Lokal Kalimantan Barat

 

Handmade Produk Tradisional - Pontianak Menyapa Dunia
Handmade Produk Tradisional

Apa sajakah rangkaian acara dari Pontianak Expo 2015?

Pontianak Expo 2015 selain memamerkan produk unggulan juga diisi dengan berbagai acara seperti berikut:

  • Talkshow pelayanan publik bersama bersama Bapak Wali Kota Pontianak
  • Lomba Photography
  • Festival Band Pelajar Kota Pontianak
  • Festiival Tari Melayu
  • Loma Karaoke
  • Lomba Menulis, Lomba Mading
  • Festival Busana Corak Ingsang
  • Fashion Show Tradisional/Modern
  • Pemilihan Stand Terbaik
  • Live Music
  • Stand Wisata Kuliner (Tempatnya di luar gedung PCC)

Siapa saja peserta pamerannya?

Setiap stand yang ada di Pontianak Expo 2015 berasal dari berbagai instansi seperti sekolah, pelayanan masyarakat, dinas atau kantor pemerintahan, perusahaan dan wirausaha. Beberapa perserta stand Pontianak Expo 2015 ini ada yang beasal dari Sekolah khususnya SMK Negeri seperti SMA Negeri 5 Pontianak, SMK N 6 Pontianak, dan SMKN 8 Pontianak. Yang menjadi produk unggulan dari SMK N 5 Pontianak ini adalah dari jurusan Tata Busana, karya mereka (siswa) yang ditampilkan adalah desain busana pesta, saat saya wawancara ternyata busana tersebut terbuat dari kain perca.

Desain Baju Karya Siswa SMK N 5 Pontianak
Desain Baju Karya Siswa SMK N 5 Pontianak
Handmade Pameran Pontianak
Handmade Pameran Pontianak

Selain dari sekolah instansi lainnya seperti  BPR Kota Pontianak, Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Pontianak, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Pontianak, Badan Narkotika Nasional Prov.KalBAr, Dinas Koperasi & UMKM Kota Samarinda, BPJS Kota Pontianak, PT. Jasa Raharja, Bank Kalbar, PT.Pertamina dan masih banyak lagi. Pada kegiatan Pontianak Expo 2015 ini pengunjung dapat bertanya-tanya tentang informasi seperti pelayanan publik, kerja sama serta para pengunjung juga dapat membeli produk atau souvenir dari instansi tersebut, produk yang dijual juga dengan harga yang terjangkau. Tiket masuk Pontianak Expo 2015 ini gratis, cukup membayar uang parkir saja hanya dua ribu rupiah.

Be social share!
  • Ciri anak indigo

    Wow,,, saya sangat menyukai kreativitas seperti ini, kalau ada di jawa timur pasti saya akan datangi,,, menarik sekali

    • Siti Mustiani

      Kalau di Pontianak sering sekali mengadakan kegiatan pameran seperti ini, yuk mampir ke Pontianak :D

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *