Garden By The Bay Singapore ‘a City Within a Garden’ #ExploreSingapore

Karena kondisi geografis dan alam di Singapura tidak terlalu banyak yang dapat dimanfaatkan maka, hal itu membuat masyarakat dan pemerintah di Singapura lebih kreatif salah satunya membuat pemandangan alam buatan seperti Garden By The Bay.

Tiket Garden By The Bay 2016

Kawasan ini terdapat dua buah dome yang unik, pertama Flower Dome bentuk rumah kaca yang besar ini selain memiliki suhu yang cukup dingin juga ditumbuhi tanaman dari luar Singapur. Flower dome ini suhunya 23-25 derajat tumbuhan disini rata-rata adalah tanaman kering. Gais, beberapa tumbuhan yang ditanam dalam Flower Dome ini diantaranya Bottle Tree atau Ghose Tree yang berasal dari Madagaskar sebelah barat daya. Selain Bottle Tree tentunya terdapat berbagai tumbuhan lainnya seperti kaktus, supplem dan tanaman menarik lainnya, yang lebih keren lagi dingin di dalam dome ini juga memanfaatkan dari proses fotosintesis tanaman jadi gak pake’ AC gais… keren kan?

Flower Dome Garden By The Bay

Selain Flower Dome terdapat satu dome lainnya yaitu Could Forest. Pertama kali memasuki dome kamu akan disambut dengan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia yang keren banget. Air terjun ini terdapat pada gunung buatan setinggi 35 meter yang diselubugi vegetasi subur dari dataran tinggi tropis, pastinya sejuk juga gais. Untuk menikmati keindahan Cloud Forest dimulai dari bagian atas terdahulu yang disebut “Lost World”. Kalau kita pernah lihat Lost World itu serem gais tapi disini keren banget loh, tanamannya juga aneh-aneh dan unik-unik, dan salah satu yang unik adalah “Canibal Plan” tanaman yang bisa makan serangga kalau di Indonesia tanaman ini bernama “Kantung Semar” . Nah, sembari turun dari gunung buatan ini kamu juga dapat menikmati pemandangan area By Sand.

Could Forest Garden By The Bay

Masih dikawasan Garden By The Bay ini gais terdapat OCBC Sky Way, yang menghubungkan super tree group satu dengan yang lainnya. Jembatan gantung ini berada pada ketinggian 22 meter sepanjang sepanjang 128 meter, jembatan ini akan memberikan kamu sensasi layaknya berjalan di udara. Pada malam harinya kawasan ini akan lebih indah gais karena disini terdapat Light Actraction Show dari Super Tree Group, pohon-pohon avatar ini akan berkelap kelip berubah warna sesuai lagu yang dimainkannya, keren deh pokoknya!

Dome Flower Garden By The Bay

Tips buat kalian yang mau datang ke Garden By The Bay nih, bawa topi dan jaket yah gais karena di dalam Dome ini suhunya sangat dingin gais, pakai sepatu jangan pakai sendal karena ditempat ini kamu bakalan banyak jalan kakinya.

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *