Menjelajah Wisata Kuliner Jepang di ShoKutsu Ten Japanese Food Street

Negara Jepang adalah sebuah negara dengan kebudayaan yang sangat kuat, bahkan banyak orang dari negara lain yang cinta dengan Negara Jepang karena kebudayaannya yang sangat unik tersebut. Selain kaya dengan kebudayaan, Negara Jepang juga sangat kaya dengan makanan tradisional jepang yang tentunya mempunyai cita rasa yang khas.

Nah pada kesempatan kali ini saya sempat mengunjungi sebuah lokasi wisata kuliner yang menyediakan makanan khas dari negeri sakura ini yaitu ShoKutsu Ten Japanese Food Street. Sepanjang jalan ini kita menikmati suasana pasar yang ada di jepang dan tersedianya kuliner khas jepang seperti Dorayaki, Mochi, Sushi, Ramen, Yakiniku, Origini dan masih banyak lagi.

Pasar Jepang
ShoKutsu Ten Japanese Food Street
Ninja in Japanese Street

Tak hanya kuliner loh sepanjang jalan ini kita juga menemukan ninja, coba deh lihat gambar di atas ada ninja yang lewat di langit-langit. Itu beneran ninja? sepertinya sih itu boongan soalnya saat diperhatikan ninjanya gak gerak-gerak.

Japanese Foods
Ubi Jepang

Selain makanan jadi pasar jepang juga menyediakan bahan mentah seperti ubi jepang. Tahukah kalian ubi jepang adalah ubi termanis didunia loh.. *menurut saya sih…

“Nihon wa wareware ni satsumaimo no kachi wo oshiete kureta”.

Satu hal yang sangat mengesankan dari Negara Jepang adalah betapa mereka sangat menghargai hasil bumi berupa umbi-umbian. Menghargai ubi, pada pandangan saya tidak sekedar memperlakukannya dengan sebaik-baiknya. Lebih dari itu ini merupakan perwujudan nyata dari kata “Terima Kasih” pada sang pencipta ubi yang notabene juga “sang pemberi hidup” kita. Mungkin ini salah satu jawaban dari kebingungan saya, mengapa Tuhan begitu sayang sehingga memberikan kemakmuran luar biasa pada negeri Matahari Terbit. Tidak ada ciptaan Tuhan yang patut disepelekan, semua diciptakan untuk dimanfaatkan dan dikembangkan sebaik-baiknya.

Wadori Yakitori
Be social share!

4 thoughts on “Menjelajah Wisata Kuliner Jepang di ShoKutsu Ten Japanese Food Street

  1. Ubi jepang sama ubi madu cilembu lebih manis mana mbak? ubi cilembu kan udah manis banget itu. apalagi ada cairan kayak madunya itu, yang bikin tambah yummy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *