Seandainya saya punya 10juta, 10 Hal inilah yang akan saya lakukan di Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang kental akan budayanya, para penggemar anime pasti sudah kenal dengan negara sakura ini. Jepang (bahasa Jepang: 日本 Nippon atau Nihon; nama resmi: 日本国 Tentang suara ini Nipponkoku atau Nihonkoku, nama harfiah: “Negara Jepang”) adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur.

Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Negeri Jepang
Negeri Jepang

Seandainya saya punya 10juta, 10 hal inilah yang akan saya lakukan di Jepang.

1. Mengunjungi  Peace Memorial Park – Hiroshima

Sejak SD kita pasti pernah mempelajari sejarah daerah Hiroshima, Jepang yang pernah dijatuhkan bom oleh sekutu pada tahun 1945 lalu. Pada saat itu, taman seluas 120,000 m2 ini adalah pusat politik dan pertokoan Hiroshima. Bangunan bersejarah seperti Kastil Hiroshima telah di rekonstruksi, namun salah satu bangunan hasil bom tetap dipertahankan kondisinya sebagai bukti bersejarah.

Hisorhima
Hisorhima

Pengunjung dapat dikunjungi oleh Turis atau Wisatawan loh gais, disini kita dapat memperlajari sejarah mengapa pengeboman di Hirosima dapat terjadi.

2. Mencoba Menggunakan Pakaian Khas Jepang – Kimono

Kimono adalah pakai tradisional khas Jepang yang sering digunakan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, acara tahun baru dan acara buaya Jepang lainnya, pakaian ini biasanya bermotif bunga sakura. Orang Jepang khusus nya wanita akan kelihatan sangat cantik.

kimono
Kimono (Sumber : kapanlagi.com)

Untuk para turis atau wisatawan yang penasaran menggunakan Kimono, di Jepang ada loh beberapa tempat yang menyediakan penyewaan kimono, dengan harga tertentu kita dapat menggunakannya dan dipakaikan pula. Kalau sudah pakai kimono jangan lupa foto-foto. Buat yang pakai jilbab juga bisa pakai kimono ini, lihat deh kak Dian Pelangi juga pakai kimono, cantik yaa…

3. Piknik di Bawah Pohon Sakura

Setelah puas jalan-jalan di Hasirama dan gaya-gayaan menggunakan Kimono Jepang, hal yang selanjutnya yang akan saya lakukan adalah Piknik di bawah pohon sakura. Namanya saja negeri sakura, jadi kurang afdol bila kita tidak menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran. Keindahan ini sudah dinikmati dan menjadi tradisi di Jepang selama ratusan tahun. Dalam menyambut mekarnya bunga sakura, orang-orang Jepang akan melakukan hanami, piknik di bawah pohon-pohon sakura bersama keluarga dan teman terdekat.

sakura
Pohon Sakura (sumber : hanifaw.blogspot.com)

4. Mengunjungi Fuji Shibazakura – Lereng Gunung Fuji

Fuji Shibazakura atau sering disebut dengan carpet pink alami ini terletak didaerah gunung fuji sebelah barat, Gunung Fuji merupaakan simbol masyarakat jepang sehingga negeri ini disebut negeri matahari terbit, karena kalau dilihat dari fenomenanya seakan-akan matarahi muncul dari gunung fuji loh gais.

Fuji Shibazakura
Fuji Shibazakura (sumber : japan-magazine.jnto.go.jp)

Nah, kalau di Fuji Shibazakura ini kita akan menemukan hamparan bunga Shibazakura yang sangat luas dan cantik seakan akan ingin guling-guling di atas bunga tersebut, eitss… tapi jangan yaa nanti bunganya rusak.

5. Menikmati Pemandangan cantik di Hokkaido

hokkaido
sumber: http://photographywallpapers.bigbangfish.com/

Kawasan paling utara beriklim sedang dengan musim dingin yang panjang dan membekukan, serta musim panas yang sejuk. Presipitasi tidak besar, namun salju banyak turun ketika musim dingin.

6. Mengunjungi Nagoya University

Saya tidak tahu ada apa saja di Nagoya University ini karena belum pernah ke sana, kalau sudah dengar kata University pasti pikirannya adalah tempat berkumpulkan orang-orang yang sedang kuliah belajar. Apa lagi kita tahu bahwa negara Jepang adalah negara yang maju akan teknologinya, nah itulah yang membuat saya penasaran mengapa saya ingin mengunjungi tempat ini, saya ingin mempelajari bagaimana budaya pendidikan orang jepang.

nagoya
Nagoya (sumber : admissions.g30.nagoya-u.ac.jp)

7. Jalan-Jalan di Okinawa Beach Japan

Okinawa adalah pantai paling aman di Jepang. Okinawa adalah kepulauan paling aman di dunia ini, bahkan pintu rumah penduduknya tidak pernah terkunci. 3 dari 10 orang tertua di dunia ini tinggal di kepulauan ini. Hasil dari suasana pedesaan jepang yang khas berpadu dengan pantai-pantai indah.

Okinawa Beach Japan
Okinawa Beach Japan

Selain hal yang saya lakukan di Jepang yang telah disebutkan di atas, tentu masih banyak tempat wisata kebudayaan, alam, dan sejarah lainnya yang bisa kamu eksplor di Jepang. Apabila kamu ingin mengunjungi Jepang dan berwisata di dalamnya dengan harga yang murah meriah, kamu bisa menggunakan jasa tour and travel dari H.I.S Travel, lho! Mulai dari harga Rp 14 juta, kamu bisa menikmati perjalanan dari Jakarta ke Sapporo, Hokkaido selama 4 hari. Murah, bukan?

Ingin ke Jepang GRATIS?

Siapa sih yang tidak ingin berwisata ke Jepang? Apalagi kalau gratis. Hal itu tidak mustahil lho, ladies! Kamu bisa mengikuti kompetisi blog Kawaii Beauty Japan dan HIS untuk memenangkan paket Japan Winter Tour bagi 2 orang pemenang. Dengan mengikuti Japan Winter Tour GRATIS ini, kamu bisa mengetahui kota di Jepang yang masih banyak belum diketahui oleh para wisatawan. Yuk, segera ikuti blog competition Kawaii Beauty Japan dan H.I.S! Cari tahu selengkapnya mengenai kompetisi ini di http://his-winter-trip.kawaiibeautyjapan.com/.

Referensi :

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Jepang
Be Sociable, Share!
  • Satu Jam

    Itu tempat Fuji Shibazakura cantik banget ya mbak, hamparan bunga warna pinknya kagak nahaaan... pengen lihat langsung. asal gak guling-guling aja ya,,, hehe

    • Siti Mustiani

      Haha.... iya Fuji Shibazakura itu bak karpet yang terbuat dari alam loh bagus banget

  • irul

    behh. ya iyalah. pokonya di buat jalan2 dah. nice info :-)

  • Wadiyo

    mbak, untuk kompetisi blog Kawaii Beauty Japan dan HI, itu rutin atau pada event-event tertentu? kalau rutin biasanya bulan apa ya? terima kasih

  • edy

    pantai indah ternyata nggak cuma di bali ya mbak, ternuyata jepang ada juga. tapi paling tidak tempat2 itu sudah menambah wawasan saya sebagi orang desa. siapa tahu nanti bisa ke Jepang. he .. he

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *