Bagaimana Sih Cara Limit Piutang Konsumen pada Bisnis Es Krim di Mall? Mari Berbisnis

Siapa sih yang gak suka makanan manis yang satu ini? Makanan dingin yang disukai oleh banyak orang dari segala umur ini merupakan makanan favorit yang cocok sekali di daerah Tropis serperti Indonesia. Tak heran jika bisnis makanan dingin seperti Es Krim sangat laris di pasaran bisnis kuliner.

Es Krim atau ‘dessert‘ adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis seperti cokelat, vanilla, strawberry dan lainnya. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Bahkan, akhir-akhir ini para pembisnis melakukan inovasi pada produk es krim mereka agar menjadi menarik dan diminati oleh para pelanggan seperti Es Krim Goreng, Taiyaki Ice Cream, Es Krim Durian, Ice Cream Sandwich, Green Tea and Red Velvet Ice Cream dan masih banyak lagi.

Duh, dengar kata es krim jadi ngiler nih pengen juga makan es krim  rasa vanilla hehe…. etapi kali ini saya tidak membahas tentang es krim, yang akan saya bahas kali ini berhubungan dengan bisnis, apakah bisnis penjualan es krim itu menguntungkan? karena es krim banyak yang suka, boleh gak sih pelanggan ngutang? kalau boleh gimana limit piutang diberikan dari penjual?

Nah, Sekarang Bagaimana Sih Cara Limit Piutang Konsumen pada Bisnis Es Krim di Mall? Yuk kita bahas satu-persatu…

Seperti yang telah tertulis pada judul di atas, dalam dunia bisnis terutama bisnis kuliner tidak dapat dipungkiri lagi jika bisnis kuliner makanan ringan seperti es krim ini sangat diminati oleh para pembisnis karena lebih menguntungkan, apalagi di Indonesia yang memiliki iklim tropis seperti saat ini.

Bisnis Es Krim ini dapat dilakukan ditempat yang strategis dan banyak pengunjungnya misalnya di Mall,

Boleh gak sih konsumen Hutang?

Seperti yang telah kita ketahui bahwa “Konsumen adalah Raja” jadi sebenarnya boleh saja pelanggan ‘ngutang‘ pada bisnis seperti ini. Tapi bagaimana limit piutangnya, berikut penjelasannya:

  1. Pelanggan boleh mengutang jika pelanggan memiliki kartu member yang disediakan oleh Bisnis Es Krim. Pelanggan harus membayar sebesar Rp.25.000,- untuk menjadi anggota. Pada saat pelanggan membuat kartu member semua data/informasi pemilik kartu dicatat dengan data yang jelas, benar dan lengkap.
  2. Setiap pelanggan yang memiliki kartu member berhak mandapatkan potongan harga 20 persen setiap pembelian es krim dengan minimal belanja lebih dari Rp.200.000,-
  3. Pelanggan yang memiliki kartu member berhak untuk melakukan hutang di kedai es krim tersebut dengan batasan limit piutang selama satu minggu dengan batas belanjaan sebesar Rp.100.000,-

Nah, itulah beberapa penjelasan menurut saya tentang limit piutang bagi konsumen pada bisnis es krim di mall. Semoga bermanfaat.

Be social share!
  • Hammad

    Terima Kasih.. artikelnya menarik dan bermanfaat banget. nambah ilmu bisnis lagi :)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *