Ini Loh Beberapa Mitos Soal Kartu Kredit yang Ternyata Keliru

Membayangkan investasi memang menyenangkan, ya. Soalnya aset yang kita simpan untuk investasi berpotensi meningkat jumlahnya.

Nah, kali ini saya mau bahas tentang penggunaan kartu kredit. Eits, jangan keburu takut dulu kalo dengar kata kartu kredit, ya. Sebenarnya mitos-mitos serem soal kartu kredit itu banyak yang keliru lho. Mau tahu apa saja mitos keliru seputar kartu kredit?

Limit Kartu Kredit Kecil Lebih Aman

Kartu kredit yang limitnya kecil seringkali membuat para penggunanya merasa aman. Seenggaknya kita jadi berpikir gak bisa belanja banyak-banyak karena limitnya kecil. Padahal siapa tahu lain kali kita membutuhkannya untuk membeli barang yang harganya agak mahal, misalnya membeli kulkas atau mesin cuci baru.

Sekarang belanja online dengan kartu kredit juga makin makin aman lho. Kita bisa berbelanja secara leluasa di MatahariMall. Sistem pembayaran dengan kartu kredit di MatahariMall bikin pekerja maupun ibu rumah tangga bisa belanja kebutuhannya setiap saat. Gak perlu takut tagihan kartu kredit membludak. Karena kita bisa menghitung total belanjaan sebelum konfirmasi pembayaran

Promo dari Kartu Kredit Pasti Menguntungkan

Nah, mitos yang satu ini jelas salahnya nih. Gak jarang kita tergoda bikin kartu kredit karena ada promo menarik di restoran atau pusat perbelanjaan tertentu. Kayaknya para pengguna harus lebih teliti lagi, ya. Coba ingat-ingat dulu deh seberapa sering belanja atau makan di restoran itu. Kalau ternyata gak sering-sering amat, jangan tergiur dengan promo kartu kredit yang kelihatan “wah” itu, ya.

Cuma Punya 1 Kartu Kredit

Supaya tagihan gak meledak-ledak, banyak yang memutuskan untuk punya 1 kartu kredit aja. Sebenernya punya kartu kredit lebih dari 1 itu gak masalah kok. Kartu kredit lebih dari 1 bisa mengantisipasi terjadinya error saat mau bayar barang belanjaan di kasir. Yang harus diperhatikan adalah pengontrolan penggunaan kartu kredit supaya kita gak mengeluarkan budget ekstra untuk tagihannya.

Siap belanja hemat dan cermat dengan kartu kredit?

Yuk jadi pengguna kartu kredit yang pandai mengelola keuangan secara efektif. Jadikan kartu kredit sebagai sarana pembayaran yang praktis, ya.

Be social share!

6 thoughts on “Ini Loh Beberapa Mitos Soal Kartu Kredit yang Ternyata Keliru

  1. Baru punya kartu kredit, bahkan belum ada seminggu. Kalo ginikan jadi ada pengetahuan tambahan tentang kartu kredit. Nice infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *