Yuk Intip, Keseruan Acara Pentas Seni di Sekolah Tunas Bangsa “The Miracle of Art”

Pentas seni atau yang sering  dikenal juga dengan sebutan ”pensi” merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para siswa SMP atau SMA untuk mengekspresikan diri. Rasanya belum lengkap kalau belum unjuk gigi lewat pensi. Nggak jarang pensi menampilkan karya yang menakjubkan, dengan tema khusus dan spektakuler.

Kalau ngomongin Pentas Seni Sekolah, benarkah Pensi Sebagai Ajang Kreatifitas dan Eksistensi?? bener gak sih? apa sih makna dari Pentas Seni Sekolah? mengapa sekolah mengadakan Pentas Seni di tiap tahunnya atau juga saat sekolah berulang tahun? Dekade ini, banyak sekolah yang rutin mengadakan pentas seni (pensi) tiap tahunnya, satu diantaranya adalah Sekolah Tunas Bangsa.  Memang mayoritas Pensi diadakan oleh Sekolah Menengah Atas dan Pertama sehingga acara-acara semacam ini mayoritas dikuasai oleh para remaja.

Toska Performance on PENSI Sekolah Tunas Bangsa 2016

Pentas Seni Sekolah Tunas Bangsa kali ini bertemakan “The Miracle of Art” dilaksanakan pada 27-28 Februari 2016 yang dilatar belakangi oleh kesadaran bahwa para siswa mempunyai bakat yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan suatu karya kreasi yang akan menjadi kenangan para siswa untuk selamanya. Kegiatan pentas seni adalah ajang untuk menunjukkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh para siswa

Acara pensi dibuka pukul sembilan pagi oleh Ketua Yayasan Harapan Bersama, Kepala Sekolah Tunas Bangsa, Dinas Pendidikan dan para undangan lainnya dengan melakukan pelepasan balon Pentas Seni Sekolah Tunas Bangsa 2016.

Acara Pelepasan Balonn Pensi Tunas Bangsa

Pelepasan Balon Pentas Seni Sekolah Tunas Bangsa

Nah, sebelum kita tahu bagaimana keseruan pensi di Sekolah Tunas Bangsa ini, disini saya mau kasi tahu nih makna pensi, tolong dikoreksi kalau salah dan kurang ya… hehe

1. Sebagai Ajang Kreatifitas Siswa

Yapp, tujuan utama dari acara ini adalah sebagai ajang unjuk bakat dan kemampuan dari para siswa sekolah tersebut. Dari mulai unjuk kebolehan dari ekstrakulikuler yang ada, seperti dance, lukis hingga band-band indie sekolah.

2. Promosi Sekolah

Tidak dapat dipungkiri lagi, dengan adanya pensi terutama dengan selalu mengundang bintang-bintang tamu yang keren akan menambah nilai jual dari sekolah tersebut. Karena dengan otomatis pengunjung akan melihat bagaimana sekolah itu.

3. Adu Kemampuan Kepanitiaan

Salut deh buat kamu-kamu yang bisa masuk ke dalam kepengurusan Pensi. Kenapa?? dibutuhkan sebuah kemampuan untuk dapat mensukseskan acara (itung2 belajar menjadi promotor acara juga), faktor lainnya adalah kekompakan dan pemberian wewenang yang cocok karena acara tersebut tidak bisa secara asal-asalan apalagi untuk pensi yang mengundang bintang tamu yang mahal.

nah itulah beberapa hal yang bisa anda ketahui mengenai pensi.

Terus, Apa aja sih Keseruan Pensi Sekolah Tunas Bangsa?

Berikut beberapa keseruan Pensi di Sekolah Tunas Bangsa, pertama ada lomba Groufie Photo Contest yang nantang kamu yang hobi groufi gokil bareng teman di stand Photobooth dari Semen Gresik. Dengan cara mengupload foto groufie di Photobooth Semen Gresik ke Akun Instagram, foto terbaik mendapatkan total hadiah tiga juta rupiah loh…

Lomba Photobooth Semen Gresik

Selanjutnya ada Festival Band Performance yang diikuti oleh siswa siswi SMP dan SMA se Kalimantan Barat, selamat untuk SMP Maranata Pontianak dan SMA Negeri 4 Pontianak yang menjadi juara pertama di Festival Band Performance Sekolah Tunas Bangsa.

Band Performance from SMA N 1 Mempawah

Ada Food Bazaar juga loh disini para pengunjung dapat berkumpul bersama teman -teman, ngecengin anak-anak sekaolah lain, atau mencoba makanan yang ada di sekitar arena pensi.

Food Bazaar Night Pensi

SMP Maranata Dance Performance

SMP SMK Immanuel 2 Pontianak on Painting Competition

Dari beberapa gambar dan tulisan di atas, seru yah gais acaranya… semoga tahun depan acaranya lebih meriah lagi.

Be Sociable, Share!
  • Irvan

    Haaai Klo sedang cari pensi hub saya yah Kita coba sesuaikan budgetnya Terima kasih Irvan (cepot) 081297034453

  • Dedi

    kren....so memorable!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *