Glasshouse No.55, Tempat Nongkrong yang Unik dengan Gaya Europa Classic

Tulisan kali ini saya mau bahas tentang tempat nongkrong yang sedang hist di Kota Pontianak, yaitu GlassHouse55, tempat makan dan nongkrong ini terletak di Jalan Hasanudin No 55 B-C, 4th & 5th Floor, Pontianak (Sungai Jawi) bagunan GlassHouse ini mirip seperti rumah kaca yang didesain dengan suasana gaya europa classic.

Beberapa hari yang lalu saya dan sahabat-sahabat saya waktu SMA dulu kebetulan sedang kumpul bareng karena ada acara nikah teman sekelas kami yaitu Erma Tiana (Happy Wedding Erma). Pulang dari acara weddingnya erma karena kebetulan sedang ngumpul juga, kita sepakat untuk nongkrong, nah karena kami belum pernah ke Glasshouse yang katanya tempatnya bagus kami langsung kesana, walau lumayan jauh (karena rumah daerah kami disekitaran Arteri Supadio) jadi harus menempuh perjalanan ke Glasshouse sekitar 20 menit.

Nah sesampainya kami di Glasshouse ini, ternyata tempatnya sama dengan Shabu Tan (kuliner khas jepang), Glasshouse ini terletak dilantai tiga dan empat, saat masuk ke tempat ini kami langsung disambut hangat oleh pelayan dengan menggunakan yukata/kimono jepang, karena tujuannya bukan ke Shabu Tan kami diantar ke Glasshouse dengan menggunakan lift. Kalau pas masuk kita seolah-olah di suasana Jepang, berbeda lagi ketika kita sampai di lantai 3, tiba-tiba suasana cafe berubah menjadi ala Europa gitu…

Kalau nemu tempat yang kayak gini mah gak afdol kalau gak selfie groufie, nah kalau untuk foto-foto disini rekomened banget karena disetiap sudut glasshouse ini unik-unik ditambah lagi Consultant Manager Glasshouse ini frendy banget sama pelanggannya, dia mau fotoin kamu sepuasnya. Gak bawa kamera? tenang aja mereka juga nyediain kamera buat fotoin kamu sepuasnya, nah kalau sudah puas foto-fotonya kamu boleh ambil file dengan yang tukang fotomu tadi. Nah, kalau makanan nya juga enak-enak, untuk harga cocok banget dah dengan dompet, gak terlalu mahal juga. Tapi, seperti cafe-cafe yang lain seperti biasa ada pajak sebesar 10persen.

Be social share!
  • hello123

    ada minimal order nya gak kalau di glasshouse?

    • Siti Mustiani

      Ada beberapa pilihan tempat duduk (mungkin kayak VIP) itu ada minimal ordernya, kalau gak salah 300 ribu (tapi biasanya tempatnya untuk ramai2)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *