Serunya Reunian & Bukber Alumni SMP Negeri 1 Sungai Raya Angkatan 2009

SMP Negeri 1 Sungai Raya biasa disebut SPANSA SERA adalah salah satu sekolah favorit di Kabupaten Kubu Raya hingga saat ini, sekolah ini telah banyak meluluskan anak-anak generasi penerus bangsa seperti kami, SPANSA memiliki siswa yang paling ramai daripada sekolah lainnya di Kubu Raya juga banyak sekali cerita yang hadir selama tiga tahun di sekolah ini, membuat kami ingin kembali mengenang masa-masa saat itu terutama angkatan 2009.

Setiap tahunnya jika ada kesempatan kami mengadakan acara reuni yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan Alhamdulillah setiap tahun semakin ramai mungkin kedepannya kami juga akan mengadakan Reuni Akbar SMP Negeri 1 Sungai Raya Angkatan 2009 (Insyaa Allah), kali ini kami (Alumni SMP Negeri 1 Sungai Raya) angkatan 2009 mengadakan acara reunian sekaligus buka puasa bersama kecil-kecilan yang kesekian di Warung Mak Kundil Jln. Dr. Sutomo No.1 Kota Baru Pontianak  tanggal 02 Juli 2016.

Reunian kali ini dikoordinir oleh Muhammad Yunus (9A), Hazmi Azhari (9D) dan dibantu oleh Unggul Ali Sadewo (9F), walaupun acara ini sempat mengalami kendala overload karena jumlah yang hadir di acara kali ini lebih dari perkiraan tetapi tetap meriah. Bayangkan saja alumni yang diundang melalui social media ini dihadiri oleh alumni spansa dari kelas A hingga Kelas G, walau tidak semua hadir diacara ini, ini saja sudah sangat memenuhi area warung mak kundil.

Menurut saya, angkatan kami merupakan angkatan spesial, yang berbeda dari angkatan sebelum dan sesudahnya. Kenapa? Karena banyak hal yang tidak akan kami lupakan hal baik suka maupun duka diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk di tahun 2007 dimana saat itu pendidikan di Indonesia khususnya sekolah negeri menerima bantuan Dana BOS untuk pertama kalinya, so sekolah kami gratis (kecuali uang seragam dan lab komputer 120rb per tahun) Alhamdulillah.
  2. Baju seragam batik yang beda sendiri, ya seragam kotak kotak cokelat seperti bukan batik sih (mirip segaram SD Negeri 14 Sungai Raya) dimana angkatan sebelum kami seragam berwarna biru dan angkatan setelah kami biru lagi. Itu spesial Hahahaha 😀
  3. Sempat terjadi kebakaran bulan februari 2009 dimana saat itu kami duduk dikelas sembilan dan sedang persiapan ujian nasional, terpaksa kami harus numpang dibeberapa sekolah di Kubu Raya. Saat ini sekolah tersebut dibangun kembali menjadi gedung yang sangat bagus. Dan masih banyak lagi …

Bertemu teman yang pernah satu gedung sekolah dulu sangat melepas kerinduan kami, canda dan gurauan pun tidak lepas dipertemuan ini ditambah lagi penampilan yang sudah semakin dewasa semoga sikapnya juga yaa. Sempat kaget karena cowok-cowok sekarang semakin tambah tinggi daripada yang cewek-coweknya (wajar sih ya, cowok memang lebih cepat tumbuh tingginya). Di sela sela obrolan kami banyak muncul pertanyaan ”Sibuk apa sekarang? Kuliah? Kerja?” dengan berbagai macam jawaban bahkan sudah ada yang menikah dan punya anak, bahkan berbagai macam profesi juga sudah dijalani beberapa alumni ini, untuk kebanyakan saat ini para alumni sedang kuliah dan berada disemester akhir, sebagian lagi sudah bekerja ditempatnya masing-masing.

Senda gurau yang membuat pecah suasana pun tidak tebendung lagi, apalagi saat celotehan yang dilontarkan oleh Unggul, Viktor, Feji dan teman-temannya yang sedari dulu sudah membuat suasana kelas bahkan sekolah menjadi rusuh ditambah lagi unggul dan feji adalah seorang Stand Up Comedy-an. Kelakuan unggul sempat menjadi bahan olokan kami saat mendekati Nicken sambil selfie-selfie katanya sih untuk buat Victor ceburu. Pengunjung lain pun sempat heran melihat rusuhnya kami,  sampai sampai sempat ada pengunjung lain ada yang sedang merayakan ulang tahun nah dikesempatan itu juga kami malah langsung nyanyi ”Happy Birthday to You!” padahal gak tau dan gak kenal siapa yang ulang tahun. Hahaha… emang kelakukan.

Acara terakhir ditutup dengan mengabadikan keberadaan kami yang tidak selamanya bisa seperti ini yaitu mencetak kenang kenangan dengan bersama alumni yang hadir untuk Photo Studio di Teknik Foto jalan Gajah Mada Pontianak. Wah seru sekali! Untuk acara selanjutnya semoga bisa lebih meriah lagi, kalau bisa diadakan di Hotel agar tidak overload. Mohon maaf lahir batin 🙂

Ucapan Terima Kasih : Koordiantor Acara (Yunus, Hazmi dan Unggul Sadewo), Warung Mak Kundil (maafkan kami karena overload), Studio Teknik Foto

Be social share!

4 thoughts on “Serunya Reunian & Bukber Alumni SMP Negeri 1 Sungai Raya Angkatan 2009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *