Chicken Grill Me Kuliner Pontianak ala Korea

Maaf kalau mendadak jadi Food Blogger, ini pertama kalinya saya nyobain kuliner ala Korea di Kota Pontianak. Emang ada? iyaa ada… beberapa eatery di Kota Pontianak ada yang menyediakan kuliner ala ala korea, satu diantaranya adalah Grill Me yang terletak di Jln. Pattimura Indah (depan PSP, biasa orang beli oleh-oleh khas pontianak).

Restoran ini hanya buka saat malam hari saja, jadi jangan cari dimana Grill Me pada siang hari, karena gak bakalan ketemu, menu-menu yang dihadirkan terdiri dari Ayam dan Beef yang dipanggang menggunakan panci khusus menggunakan mentega. Awalnya kita bingung gimana cara mesannya, yaudah biar gak penasaran kita coba aja pesan sesuatu yang ada di menu, yaitu Chicken Curry dan Chicken Blackpaper.

Menu lain yang kita pesan adalah Es Jeruk, Ckiken Soup dan satu lagi yang kita pesan yaitu Kimchi, kita pesan Kimchi cuma penasaran aja sih gimana rasanya, dengar-dengar Kimchi adalah makanan khas Korea atau sering disebut-sebut makanan Tradisional Korea.

Menurut wikipedia Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Di zaman dulu, kimchi diucapkan sebagai chim-chae (Hangul: 침채; Hanja: 沈菜) yang berarti “sayuran yang direndam.” Di Korea, kimchi selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum. Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain.

Untuk yang suka dengan makanan asem dan pedas, kamu harus pesan Kimchi nih karena recommended banget. Berhubung saya tidak terlalu suka asem dan pedas jadi saya tidak telalu suka, mungkin tidak terlalu cocok dengan lidahnya Indonesia seperti saya, hehe.

Nah, berikut perlengkapan dan bahan yang digunakan untuk Grill. Bisa dibilang sih ini kayak BBQ-an, yang terdiri dari kompor (yang sudah disediakan disetiap meja), spatula, penjepit, kuas, piring, sendok garpu dan lain lain. Nah kalau bahan pelengkapnya seperti acar, mentega, mayones, jagung manis, sambal goreng dan sambal kering.

Kalau untuk bahan utamanya yaitu daging grill kebetulan saya pesannya daging ayam. Ayamnya sebenarnya sudah setengah mateng dan sudah dibumbui sebelumnya, tinggal kita panggang saja di atas kompor bisa tambahkan bahan-bahan lain sesuai selera. Chicken Grill Me ini sangat cocok dimakan saat cuaca lagi dingin.

Okey, cukuplah review saya kali ini. Selamat mecoba  Kuliner Ala Korea yang satu ini.

  • Lokasi : Jln. Pattimura Indah (Teras Ruko, depan PSP Pontianak)
  • Harga : +/- Rp.60.000,- (dua porsi)
  • Jam Buka : 16.00 – 22.00 setiap hari.
Be Sociable, Share!
  • alligator sky

    kok keliatannya enak banget ya hehe

    • Siti Mustiani

      Lihat aja udah enak, apalagi makannya... yuk cobain :D

  • kaos sablon

    awww... bikin ngiler aja ni. apa rasanya sejajar sama fotonya? penasaran jadinya :D

  • Tukang Jalan Jajan

    Yummy... mau mau mau.... sedep nih kayaknya

    • Siti Mustiani

      Iyaa sedep dong bang, udah cobain belom? :D

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *