Review Asus ROG Strix GL502VS Indonesia – Kenapa harus Asus ROG?

Lagi, ASUS membombardir jagat gamer dengan merilis varian notebook gaming terbarunya yang telah dipersenjatai teknologi grafis Ndivia Pascal. Kali ini saya akan nge-review sedikit tentang ASUS ROG Stix yang memiliki Prosesor yang Intel Skylake-K Unlocked Core i7 generasi ke 6.

asus-rog-strix-gl502vs
ASUS ROG

Oke. Sisi grafisnya, notebook ini dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori sebesar 8 GB GDDR5. Display-nya yang dilapisi matte panel, memiliki bentang layar 15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync. Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.

Scr Game Doom
Scr Game Doom
PC Mark Test
PC Mark Test

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 3cm, dan bobot hanya 2,3Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.

asus-rog-gl502vs
Keyboard ASUS ROG Strix GL502VS

Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Crystaldiskmar HDD and SSD
Crystaldiskmar HDD and SSD

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Pengalaman Multimedia Bertenaga

Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Benchmark cinebench OPGL
Benchmark cinebench OPGL

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya.

Spesifikasi ASUS ROG GL502VS Lengkap

Spesifikasi ASUS ROG Strix
Spesifikasi ASUS ROG Strix

Gimana?? Sudah tergoda degan spesifikasi ASUS ROG Strix GL502VS satu ini?

Masih belum tergoda?? Kalau begitu simak ulasan selanjutnya ini

Keunggulan yang dimiliki ASUS ROG Strix GL502VS

Berikut keunggulan ASUS ROG (terutama ROG Strix GL502VS)? Menurut saya:

Pertama, spesifikasi baik hardware dan software yang disematkan sangat luar biasa mantap. Sehingga bisa digunakan dalam banyak hal. Meskipun dikhususkan untuk gaming, notebook ini juga bisa dipakai untuk melakukan pekerjaan berat seperti grafis, editing video/film, sampai melakukan pekerjaan komputasi.

3D Mark Fire Strike
3D Mark Fire Strike

Kedua, karena merek ASUS berani memberikan garansi 2 tahun full spare part + service.

Ketiga, ketahanan build ASUS yang jempolan. Menurut data dari rescue.com pada tahun 2010, ketahanan build Notebook ASUS dalam tiga tahun yang mengalami kerusakan hanya 15%-nya saja. Persensae ini 40% lebih sedikit dibandingkan merek lain. Semua notebook produk ASUS (termasuk ASUS ROG Strix GL502VS) sudah melalui berbagai pujian bahkan pengetasan yang tidak normal (tidak sama seperti yang biasa terjadi pada kehidupan sehari-hari). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ASUS ROG Strix GL502VS selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apapun.

Keempat, harga yang terjangkay. Nah, ASUS ROG Strix GL502VS memiliki hariga yang terjangkau namun dengan spesifikasi yang tak kalah dengan notebook gaming yang ada. Sehingga kamu bisa bermain game dengan notebook yang bertenaga tapi dengan harga yang terjangkau.

Jadi, buat kamu yang mengutamakan pengalaman bermain game tidak ada salahnya punya notebook ASUS ROG GL502VS Strix ini. Saya sendiri kalau punya ASUS ROG Strix GL502VS ini pasti lebih maksimal banget kalau ngeblog, sama ngerjain skripsi. Soal harga sudah sangat sepadan mengingat spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh ASUS ROG Strix yang bergitu lengkap dan powerfull ini.

Nah, itu adalah sedikit ulasan tentang Kenapa Harus ASUS ROG semoga bermanfaat 😀

Be social share!
  • Magetan Online

    Asus ROG emang super duper keren, sayangnya budget dompet masih setipis kertas, heehe

  • fajar

    sudah tidak bisa ditanakan lagi speknya bagaimana, pokoknya asus rog mantep buat yang hobi gamers

  • inspiring

    Jadi pengen beli nih :-)

  • inspiring

    jadi pingin beli nih, speknya bikin ngiler :-)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *