10 Restoran Ala Jepang di Pontianak yang Harus Kamu Coba

Hai bagi kamu yang pecinta makanan Jepang. Pengen banget gak sih makan makanan Jepang, suasananya kaya di restoran Jepang dan kokinya juga orang Jepang asli tapi gak perlu jauh-jauh harus ke Jepang melainkan ada di Pontianak. Penasaran kan? Oh iya, sekedar informasi ya, restoran ala Jepang di bawah ini semua halal loh.

Let’s Check It Out!

1. Oishii Ramen & Takoyaki

Come try Oishii Ramen and Takoyaki ini punya tempat yang cozy buat kamu yang doyan nongkrong. Selain tempatnya yang cozy makanan yang ada disini juga enak-enak. Cobain aja Ramen dan Takoyakinya mereka yang pasti bisa bikin kamu menelan ludah, dan gak sabar pengen segera makan.

Alamat: Jln. Sepakat 2 Untan No.A4 front of Rusunawa Untan (next to MM. Kenogy 2) Pontianak City.

2. Shabu Tan

Shabu Tan, Restoran Jepang yang terletak di Jln.Hasanuddin No.53 (Sungai Jawi) ini bakal bikin kamu ngerasa beneran ada di Japan loh. Saat mampir kesini kamu akan disambut sama pelayan yang menggunakan pakaian khas Jepang seperti Kimono dan Yukata sambil bilang “お帰りなさい, Okaerinasai” Jepang banget kan?. Nah, Buat kamu yang bingung mau makan bareng keluarga dengan private chef dan seru-seruan bareng temen dan keluarga? Kamu bisa coba ke sini deh, ini tempat yang enak buat kamu chit chat dan menikmati menu yang asli dari Jepang dan dengan design tempat yang otentik dengan Jepang.

Alamar:  Jl. Hasanuddin No.53, Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78244

3. Ichiban Sushi

Ichiban Sushi di sini nih kamu bisa menciptakan sensasi dan pengalaman makan serasa di Jepang yang buat kamu nagih banget. Designnya seperti rumah makan ala Jepang loh. Kamu harus coba Sushi Setnya. Enak banget, ga nyesel deh pokoknya!

4. Mekuru Ramen House

Makan di Mekuru Ramen bisa bikin kamu lagi beneran berasa di Jepang lho, mereka punya tempat seperi kedainya ichiraku ramen (tempat ramen favorit di film Naruto) dan punya banyak ornamen yang Jepang banget. Selain tempatnya yang Jepang banget, makanan disini juga bisa bikin kamu ketagihan. Ramen mereka yang fresh ini juga punya platting yang unik banget, kayak misalnya dibentuk seperti gunung ataupun bintang.

Walau tempatnya tidak begitu besar, tapi ramai pengunjung loh dan juga pilihan makanan khas jepang disini cukup banyak. Oh ya saat ke karsir kamu bakalan ketemu sama pelayan dengan gaya harazuku yang Jepang banget, saat keluar dari restoran ini para koki di kedai biasanya teriak “ありがとう、歓迎する, Arigatō, kangei suru” kira-kira gitu.

Location: Jalan Ketapang No.87D dan Jalan Dr.sutomo No.66R

5. Shinjuku Japanese Street Food

Shinjuku Japanese Street Food merupakan restoran yang baru saja dibuka pertengan Desember 2016, Shinjuku ini merupakan restoran street food yang mudah untuk ditemukan. Shinjuku hanya buka saat sore hingga malam hari, lokasi yang sangat strategis membuat shinjuku ini sangat ramai dikunjungi. Kamu harus coba Sesame Katsu Don, enak banget loh.

Alamat : Jln. Nusa Indah III, perempatan Hotel Kini Pontianak, buka setiap hari mulai pukul 18.00 – 23.00.

6. Hoshi Tei

Hoshie Tei adalah restoran jepang yang terletak di Mall Ayani Pontianak. Ichiban salah satu restoran jepang di Pontianak yang terkenal sangat loyal di dalam menjaga serta meneruskan tradisi hidangan khas Jepang di Indonesia yang sangat lezat dan bercita rasa yang sangat khas. Resto Jepang ini, menawarkan menu andalan Sushi, shabu-shabu, ikan panggang, nasi kari ala Jepang, ramen dan lainnya.

7. Oizumi Ramen

Mau makan Ramen dengan rasa ayam yang gurih dan lezat, dan juga dengan keasrian Jepang? Kamu mesti ke sini deh cobain chiken katsu ramennya. Harganya juga terjangkau loh! Oizumi ramen terjelak di jalan Gajah Mada Pontianak

8. SUMO Smokes

SUMO Smokes di Jalan Siam Pontianak ini udah terkenal punya ramen yang enak dengan harga yang nyaman di kantong. Akibatnya tempatnya jadi rame banget. Ramen mereka terbilang lengkap karena punya topping yang banyak kayak, sosisk, telur, hingga daging ayam.

9. Takoyaki on The Street

Ingin mencicipi takoyaki dan okonomiyaki yang enak banget? Datang saja ke Takoyaki on The Street yang ada di perempatan Jalan Danau Sentarum, Kota Pontianak. Aneka hidangan di sini sangat aman dikonsumsi karena 100% halal. Yang paling terkenal dari masakan di sini adalah aroma seafood-nya yang terasa banget. So, wajib dicoba ya!. Soal harga, di sini sangat terjangkau sehingga kamu bisa lebih mudah dalam menyesuaikan jumlah budget.

Alamat: Jln. Sutomo No.1 Pontianak City

10. Marugame Udon

Mau makan menu Jepang sepuasnya hingga memasak makanan sendiri? Datanglah ke Marugame. Semua hidangan Jepang di tempat ini 100% halal. Banyak orang yang mengatakan bahwa masakan Jepang di Marugame Udon Tempura enak banget, pelayanannya juga sangat memuaskan. Jadi, jangan lewatkan untuk mampir ke Marugame untuk menikmati sajian Jepang yang yummy. Ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga.

Alamat : A Yani Mega Mall, G Floor, Unit AG 05-08, Jl. Ahmad Yani, Pontianak, West Kalimantan 78124

Nah, itulah beberapa restoran ala Jepang yang ada di Kota Pontianak, sebenarnya masih banyak sih seperti Sari Bento, Hoka-Hoka Bento dll tapi karena belum sempat mempir jadi belum bisa review.

ps : semua restoran disini halal loh, selamat mencoba.

Be Sociable, Share!
  • Heritage

    Takoyakinya menggiurkan nih

  • asparagrus

    oizumi rame. kelihatannya enak banget harus nyoba nih

  • AdhityaRabka

    Jadi laper hehehe... Kepontianak ah nyobain semuanya..

  • pokoknya

    Enak Banget tuh kayaknya Kak, jadi ngiler..

  • Kerupuk Ikan

    Banyak juga ya restoran ala Jepang di Pontianak. Liat gambar-gambarnya bikin laper nih

  • sepatu pantofel pria

    Bikin laper mata nih ngeliat foto-fotonya

  • pesantren miftahul huda

    Makanan jepang terlihat elegan ya :D

  • modelina

    hmm yummy ... terlihat sangat menggoda

  • modelina

    yummy .. bikin saya laper

  • Dedicated servers

    Berkali-kali direnovasi, akhirnya tema hijau bak waterfront di Kota Lyon Perancis digunakan Pemkot Pontianak untuk memanjakan warganya bersantai dan berlibur bersama keluarga masing-masing. Dan tentu, kamu cuma perlu membayar parkir saja untuk masuk dan menikmati pemandangan sungai dan sejumlah air mancur di taman alun-alun Kapuas ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *