Cafe Tepian Kapuas, Tempat Kongko Paling Asyik

Kalian ngaku anak muda kekinian? Kalian ngaku anak muda yang suka cari makanan dengan harga murah dan suasana yang nyaman? Mau kongko juga, bareng teman, pacar, keluarga, atau sendirian jomblo? Di Pontianak tepatnya, ada tempat kongko paling asyik.

Bukan hanya makanan enak yang menjadi standar memilih suatu tempat untuk nongkrong. Suasana dan juga atmosfer menjadi hal yang sangat penting dalam menentukan pilihan. Ditambah lagi dengan kebiasaan anak muda yang doyan selfie dan foto-foto.

Pontianak yang memang terkenal dengan sungai terpanjangnya di Indonesia yakni Sungai Kapuas, ada Cafe yang cukup menarik dan instagramable banget untuk kalian singgahi yang letaknya di Tepian Sungai Kapuas dengan view Jambatan Kapuas I keren banget, apalagi saat sunset namanya Cafe Tepian Kapuas

Apa sih “Cafe Tepian Kapuas itu?

Kebetulan aku sempat menyinggahi Cafe Tepian Kapuas ini sambil nongkrong bareng teman-teman dan sempat juga ngobrol sama owner nya. Jadi, Cafe Tepian Kapuas adalah sebuah Cafe Unik yang terletak di Tepian Sungai Kapuas, cafe ini mulai didirikan sejak 15 Januari 2017 yang digagas oleh dua anak muda Pontianak yaitu Bayu W Putra dan Yuda Bastian. Kenapa namanya Tepian Kapuas? ya jelas banget karena letaknya di tepian Sungai Kapuas selain itu mereka juga ingin memanfaatkan indahnya suasana di Sungai Kapuas agar dapat menarik wisatawan, so ini Cafe yang keren banget. Terletak di tepian Sungai Kapuas, tepatnya di Jl. Imam Bonjol Gg. Kuantan, Kota Pontianak. Memiliki area indoor dan outdoor yang nyaman.

Hal menarik saat ngobrol bareng dengan owner Cafe Tepian Kapuas adalah mereka ingin warga di tepian kapuas ikut andil dalam membangun daerah khususnya di Sungai Kapuas ini. Bahkan karyawan yang ada disini bukanlah karyawan dari luar melainkan para tetangga yang sudah mereka anggap keluarga sendiri.

For Information, Cafe Tepian Kapuas ini akan buka setiap hari termasuk hari libur loh. Oh ya disini tidak tersedia Wifi jangan heran, ini ada tujuannya, jadi kenapa tidak disediakan Wifi? Cafe ini dibangun untuk nongkrong bersama agar para pengunjung dapat menikmati suasana akrabnya bareng teman, pacar atau keluarga misalnya jadi gak sibuk sendiri sama gadget.

Suasana vintage musik oldies, lucu banget. Ada live musik tiap malam sabtu, dijamin menambah nikmat weekend-mu. Kamu pengen suasana romantis berdua bersama pasangan atau ngerayain ulang tahun bareng teman? Bisa, langsung reservasi aja Romantic dinner so sweet. Nanti di-setting khusus tempatnya. Keren kan?

Live Music dari Coffeternoon (Photo By : instagram.com/tepian_kapuas)

Dan berikut ini beberapa menu di Cafe Tepian Kapuas dijamin masih terjangkau kantong mahasiswa

Beberapa Menu di Cafe Tepian Kapuas (Photo By : instagram.com/tepian_kapuas)

Menu yang dipesan Bang Dian (Photo By : sitimustiani.com)

Suasana Cafe Tepian Kapuas saat malam hari

Bagian Indor Cafe Tepian Kapuas (Photo By : instagram.com/sitimustiani)

Bagian Outdor Cafe Tepian Kapuas (Photo By : instagram.com/tepian_kapuas)

Walaupun tempatnya ga terlalu luas, tapi mereka bisa membuat dekorasi dan suasana cafe cukup nyaman, dengan beberapa dekorasi unik bikin Tepian Kapuas ini tetep cozy walaupun crowded.

Dibeberapa waktu Cafe ini juga akan berubah-ubah theme nya biar gak bosan, misalnya lampu-lampu nanti bakalan diganti dengan lampion atau payung warna-warni, cek terus deh instagramnya. Cafe ini buka mulai pukul 4 sore hingga pukul 12 malam dan jika kamu ingin melakukan solat juga jangan khawatir karena cafe ini dekat dengan surau.

Kurang apa lagi coba? Cocok buat kamu yang butuh suasana nyaman untuk kumpul-kumpul sama teman. Langsung aja kepo’in instagramnya @tepian_kapuas. Jadi, gimana, Guys? Kalian masih ngaku anak muda kekinian? Kalian mau kalah nih, sama Bapak-bapak, Ibu-ibu yang bawa anaknya untuk makan di sini? Yuk, ke sini. Sekalian ajakin aku, ya.. Heheheh ^ ^

Be Sociable, Share!
  • Yugo

    Enak banget kalo nongkrong bareng temen, apalagi suasana malem di tepian sungai. Btw di palembang jg ada cafe tepian sungai musi loh

    • Siti Mustiani

      iyaaa asyik banget, wah gimana ya suasana cafe di sungai musi? jadi penasaran, hhee

  • AbdulMc

    Waduh enak banget tuh nongkrong, ngopi sama temen-temen atau keluarga di caffe itu, selain ngopi kita juga bisa menikmati pemandangan disekitar sungai tersebut hehe

  • @ponda_ronalda

    Wah, asyik ya kayaknya, pengen kesana deh.

  • Rizki Maulida

    Suasana Cafe Tepian Kapuas anak mudah banget yaaa, dekorasinya juga bikin betah buat berlama-lama disana. Kalau malem suasanya lebih asik sepertinya mba, lebih sejuk sambil menikmati angin dari sungan kapuas hahaha. Jadi pengen kesana nih kalau main ke Pontianak, doakan secepatnya Mbaa.

  • Andi Nugraha

    Keren banget tempatnya, bagiku siang malam sama aja keren. Asiknya kalau sore disitu, nongkrong, makan, minum deh, pasti dapet ide nulis..he

  • tukang jalan jajan

    Suka, barusan kesini gegara baca artikel ini. Cafenya lumayan buat tempat nongkrong sambil liat sungai

  • riopratama's blog

    Thanks artikelnya kakak, uhh jadi tau cafe yang aww kaya gini . Recoment Banget buat dikunjungi.

  • Noor Pakun

    Jadi penasaran pengen coba kesana

  • Firda Meidina Utari

    The best udahhhhh💕💕🔥🔥💓

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *