Honda Bikers Day, Pestanya Komunitas Motor Region Kalimantan

Minggu kedua dibulan September 2017 menjadi pestanya seluruh club dan komunitas motor Honda yang terbesar di pulau Kalimantan, dalam gelaran acara Honda Bikers Day 2017 Region Kalimantan Minggu, 9 September 2017. Event ini diselenggarakan berkat kerjasama Astra Honda Motor dan PT. Astra Internnational. Tbk-Honda sekalu Main Dealer area Kalimantan Barat.

Kebetulan aku dan teman-teman dari Blogger Pontianak berkesempatan untuk mengunjungi acara tersebut. Honda Bikers Day 2017 ini diselenggarakan di Rumah Radakng, Kota Pontianak. Pada acara tersebut, banyak sekali kegiatan yang diadakan sebelum menuju puncak acara, para peserta HBD melakukan program CSR atau Corporate Social Responsibility.

Sebelum acara ini diselenggarakan, Astra Motor Pontianak selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Barat beserta PT. Astra Honda Motor dan peserta HBD memberikan sumbangan ke sebuah Surau, yaitu Surau At-Taqwa yang terletak di Desa Arang Limbung, Kubu Raya. Tidak hanya itu, terdapat juga aksi penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Acara HBD dimulai dengan tarian sambutan khusus tamu undangan yang hadir, kemudian dibuka dengan menyalakan meriam karbit sebanyak tiga kali. Menurut Arnanto Gunara sebagai Region Head Astra Motor Pontianak bahwa Acara HBD tahun ini merupakan tahun ke-9 dan diselenggarakan di tiga kota terlebih dahulu salah satunya di Pontianak, yang nanti acara puncaknya diadakan di Jogjakarta. Acara ini khusus diadakan untuk menguatkan brotherboard sesama bikers sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kecintaan masyarakat khususnya para bikers terhadap sepeda motor Honda.

Adapun club motor yang hadir di acara ini, sebanyak 439 Klub Motor, yang dimana Komunitas Honda asal Kalimantan Barat sendiri sebanyak 65 klub, komunitas non honda sebanyak 324 klub da komunitas diluar kalimantan barat sebanyak 50 klub.

Disela acara yang diselenggarakan secara akbar ini, peserta disuguhkan beragam aktivitas menarik diantaranya terdapat stand Total Control, Fun & Stylish, Street, ART (Astra Racing Team), HGP, Bazaar Sparepart, Lapak Bikers, #cari_Aman, Service, Riding Test, Photobooth, Kuliner, Games Corner, Stand Para Komunitas, Stand Perwakilan Bikers Kalimantan hingga stand barber bagi pengunjung untuk memangkas rambutnya.

Acara puncak dilaksanakan pada malam hari, dimana ada pembacaan Ikrar Honda Bikers yang dibawakan oleh ketua HWBC dan Bikers Parade yang diiringi dengan iringan local music instrument plus Meriam Karbit dan ditutup secara meriah dengan acara hiburan berupa performance dari Budi Cilok.

Be Sociable, Share!
  • Ega Tiara

    Photobooth-nya asik! Hihihi. Banyak yang bisa dijadikan objek cuci mata dan dapat kenalan baru.. 😍😍😍

    • Siti Mustiani

      Siapa? Abang2 rider atau abang2 brewoknya Ega? Hehehe 😄

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *