Liburan di Malang Dalam Sehari, Berwisata Kemana Saja?

Weekend merupakan hari yang selalu saya manfaatkan sebaik-baiknya setelah seminggu penuh kerja. Dan karena akhir pekan ini merupaakan waktu yang sangat sebentar untuk dilalui. Malang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan weekend yang singkat. Menyambung cerita sore kemarin, di Malang bisa berwisata kemana aja dalam sehari agar weekend lebih maksimal?

Pertama ke Paralayang, Wisata Paralayang terletak di kecamatan pujon Gunung Banyak, Batu Malang ini wajib dikunjungi. Untuk menuju lokasi paralayang dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor atau kereta api. Khusus buat yang membawa mobil dan baru pertama kalinya kesini kamu wajib berhati-hati karena lokasi medan jalannya menanjak naik dan menanjak turun ditambah lagi dengan jalan di hutan yang berbelok-belok akan sedikit menyulitkan, tapi tetap asyik menikmati perjalanan.

Kalau kamu tidak mau repot bawa kendaraan pribadi tidak perlu takut, karena disini sudah banyak kendaran untuk penyedia jasa antar jemput jadi kamu tidak perlu khawatir untuk mencari kendaraan ke sana jika kamu tidak membawa kendaraan sendiri. Banyak Alternatif jalan menuju lokasi Paralayang Batu malang ini.

Baca Juga : Uniknya Rumah Warna Warni di Pontianak

Kedua, berkunjung ke Kampung Warna-warni Jodipan. Dengan membayar 2000 rupiah bisa berfoto ala generasi millennials pada umumnya. Kenapa kampung tersebut menjadi sorotan wisatawan? Karena kampung yang mendapat sponsor dari salah satu pabrik cat tersebut memang bagus digunakan untuk spot foto.

Jika menelusuri ke dalam kampungnya kalian akan disuguhkan dengan rumah-rumah yang dicat warna-warni. Bukan hanya itu, kampung tersebut pun memiliki beberapa fasilitas, seperti toilet umum, musholla, perpustakaan, sampai kafe kecil-kecilan pun ada. Hmm, menarik banget kan?

Dan yang paling terakhir jangan lupa berkunjung ke Wisata Kota Batu. Wisata di tengah kota malang yang sangat terkenal dengan kebersihan, dan ketertibannya. Sepertinya, sampah jarang yang terlihat. Dengan kebersihannya, membuat betah lama-lama menunggu gorengan yang masih digoreng, dan antri. Padahal di luar pun bisa kita beli gorengan segerobak dengan cara yang cepat, namun jajan kali ini beda.

Wisata tersebut cocok sekali untuk kalian para wisatawan yang lapar di malam hari, dan mencari jajanan. Pasar yang berdiri sejak zaman kolonial Belanda.

Okey, jadi menurut saya 3 lokasi wisata di malang yang dapat dilakukan dalam waktu seharian, selain hits, juga mudah ditempuh dengan naik kereta, apalagi saat ini sudah ada tiket kereta online atau lebih memilih jalan kaki. Tapi, kembali ke indvidu yang gak doyan jalan kaki ya, kalau saya sih lebih memilih naik kereta, hehhe.

Jalan sendiri emang asyik, tapi rame-rame lebih asyik. FYI, naik kereta atau jalan kaki, yha. Tak kenal lelah, dan tidak putus asa. Wwkwkkw

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^

Be Sociable, Share!
  • Dwi Wahyudi

    Terakhir kesini 2002 lalu, hhhhmmm... Udah banyak berubah sepertinya... :-)

    • Siti Mustiani

      Iyaa bang Dwi, kapan ke Malang lagi??

  • Anggara W. Prasetya

    Wow, Batu.. Sudah lama sekali g ke sini... G sekalian mampir ke Museum Angkut mbak..? Itu masuk destinasi tujuan orang-orang kalo lagi main ke Malang hlo...

    • Siti Mustiani

      Yuk mas ke Kota Batu lagi.... ajakin saya hehe 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *