Ngobrol Seru Forum Kaskus bersama Blogger Pontianak dan 1000guru Kalbar

Cendol gan! siapa sih yang nggak suka cendol, kalau dengar kata cendol saya selalu ingat sama forum kaskus. Ngomong-ngomong di kota kalian ada gak sih komunitas keren kayak kaskus atau blogger gitu atau kalian juga bergabung dalam komunitas tersebut? Minggu 8 Oktober 2017 kemarin di Ayam Kaleo Pontianak, kami (Komunitas Blogger Pontianak) diundang kopdar bersama Forum Kaskus Regional Kalimantan Barat dalam rangka silaturahmi dan pemilihan ketua regional yang baru. 

Dari tulisan ini saya mau ucapin selamat buat Nizar Hartady yang terpilih menjadi ketua Forum Kaskus Regional Kalimantan Barat periode 2017-2019. Kalau pribadi saya sih sudah mengenal seorang Nizar sejak jaman SMA dulu, dari dulu dia selalu rajin untuk join kegiatan positif di beberapa komunitas satu diantaranya adalah Kaskus ini, mungkin sejak SMA dia juga sudah bergabung karena Kaskus Reg. Kalbar ini sudah ada sejak tahun 2008.

Selain Nizar Hartady perwakilan dari Komunitas 1000guru Kalbar ternyata juga teman saya waktu SMA dulu, yang hobby nya sama ya itu berkontribusi dalam kegiatan positif yaitu Derry Sutatanto eh ternyata teman-teman (adek kelas) ku ini aktif juga ya ikut kegiatan sosial seperti ini, bangga banget.

Disela-sela kegiatan setelah makan siang bersama, saya menemui teman saya waktu SMA ini dan ngobrol mengenai kegiatan di komunitas kita masing-masing. Walaupun kami di komunitas berbeda karena juga punya hobby yang sedikit berbeda juga, kami menemukan komunitas yang tepat bagi kami masing-masing.

Mengapa harus Berkomunitas?

Mungkin pertanyaan yang bagi sebagian orang jawabannya adalah: “Ya, iyalah harus!” tanpa bisa menjelaskan kenapa. Sebagian orang akan menjawab dengan jawaban normatif semacam “Untuk memperluas koneksi” atau “Manusia kan ga bisa hidup sendiri” atau “Supaya ada kegiatan positif”.

If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together.

Di samping dua jenis manusia di atas, saya yakin ada orang-orang yang masih tidak mengerti mengapa harus berkomunitas.

Kalau saya pribadi jika ditanya, mengapa harus berkomunitas? saya akan jawab, untuk bisa menginspirasi satu sama lain. Gak ada yang bilang kalau kamu berada di suatu komunitas, maka kamu harus melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan minat kamu bersama-sama.

Komunitas ada, simply untuk menjadi tempat berinteraksi, supaya saat kita berkarya, gak cuma stuck disitu-situ aja. Kalau dari situ bisa menciptakan dampak, ya lebih bagus lagi.

Jadi, yang masih mikir komunitas cuma jadi ajang mencari teman atau jodoh, mungkin purpose kamu dalam berkarya mesti diperbaiki.

Terima kasih Kaskus Regional Kalbar yang sudah mengundang kami di kegiatan ini, semoga setiap komunitas yang kita buat tetap terjalin kerja sama yang baik.  Ammin.

Salam Komunitas! semoga bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *