Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids dari K-Link Indonesia

Pernah gak sih dengar kalimat “perkembangan fisik dan mental seseorang selama masa kanak merupakan modal utama yang akan membentuk dan menentukan masa depan kesehatan mereka?” tapi masalahnya adalah banyak orang tua yang sudah mengetahuui hal ini, tapi tidak dilakukan.

Survey menunjukkan hasil bahwa:

  • Anak-anak dengan masalah fisik, emosional, perilaku, atau perkembangan dua kali lebih mungkin untuk tidak aktif di sekolah.
  • Data di Indonesia pada tahun 2013, anak-anak yang mengalami gizi buruk sekitar 13% ironisnya anak yang mengalami obesitas sekitar 12%.
  • Hanya satu dari lima anak di Indonesia yang mengonsumsi lebih dari 5 jenis sayur dan buah perhari.
  • Kebanyakan anak Indonesia tidak memenuhi jumlah harian yang disarankan dari buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

Medical Consultant PT. K-Link Indonesia, dr. Arief Munandar dalam seminar kesehatan bertema “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak” mengatakan bahwa fenomena yang terjadi saat ini memperlihatkan para orang tua hanya memperhatikan gizi makro saja. Misalnya asupan lauk dan kabohidrat. Sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu dipedulikan.

Para orang tua harus tahu bahwa berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak. Khasiatnya pun sangat bagus bagi perkembangan otak,” tuturnya.

Konsumsi makanan yang seimbang sudah dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan. Perlu diketahui bahwa makanan-makanan yang seimbang artinya makanan tersebut harus mengandung kabohidrat, protein, lemak, vitamin juga mineral. Sedangkan pada usia kanak-kanak, mereka cenderung sulit makan atau termasuk anak yang pemilih dalam makan (picky eater) sehingga sulit bagi oran tua untuk memenuhi standar makanan yang seimbang. Namun tidak perlu khawatir karena banyak cara efektif untuk mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak, diantaranya adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat yang dapat dibantu dengan supan suplemen setiap harinya.

K-Kids Omega dari PT. K-Link Indonesia merupakan suplemen tepat khusus untuk anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat. K-Kids Omega terbuat dari sumber alami minya ikan Cod (untuk membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yan belum sempurna pada anak) tanpa tambahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet dan bahan kimia lain sehingga aman untuk digunakan jangka panjang untuk anak-anak. Kandungan nutrisi didalamnya  telah dipuluh yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dosis disesuaikan untuk anak-anak. K-Kids Omega juga mengandung mega 3 ikan Cod yang dapat merangsang pertumbuhan jumlah sel otak dan (penghubung) sinaps untuk mengoptimalkan kemampuan otak terutama dalam menerima informasi, konsentrasi dan menyimpan memori serta menjaga selaput otak agar dapat berfungsi dengan baik dalam mengahantarkan dan membentuk hubungan (sinaps) antar sel orak sehingga kemampuan belajar dan mengolah informasi lebih baik.

Terkait dengan produk K-Kids Omega, K-Link Indonesia mengadakan acara Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids di Hotel Merpati, Pontianak. Kegiatan edukatif ini dirancang sangat FUN bertujuan agar bakat seni dan daya kreativitas anak berkembang. Perlombaan yang juga dilengkapi dengan seminar kesehatan ini diselenggarakan sebagai bekal oran tua dalam mengasuh anak-anaknya.

K-Link Indonesia mengadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini, begitupun kesehatannya yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk kegiatan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan menyalurkan bakat anak.

Selain itu, juwa kompetisi pun dapat tumbuh, kemandirian anak akan terlatih, kepercayaan diri meningkat dan mengajarkan anak bertanggung jawab dalam melakukan sesuatu. Bahkan, perlombaan ini dapat melatih keselarasan motorik anak dan acara seminarnya bisa memberikan edukasi bagi para orang tua mengenai tumbuh kembang anak-anaknya.

Be Sociable, Share!
  • Mukhsin Pro

    Seru ya ikut-ikut seminar kayak gitu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *