Fun Off-Road Honda CRF 150L di Pontianak

Fun Off-road merupakan kegiatan menantang yang menguras tenaga serta dapat juga memompa adrenaline, sehingga bisa menimbulkan efek luar biasa pada tubuh kita dengan mengendarai kendaraan di luar jalan raya, apakah itu jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, maupun batuan yang masih dalam kondisi apa adanya.

Nah, hari senin lalu tepatnya tanggal 18 Desember 2017 aku dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Pontianak ditantang untuk mengikuti kegiatan Off Road yang diadakan oleh Astra Motor Honda, sekaligus dengan peluncuran produk off road terbarunya yaitu Honda CRF 150L di Lapangan Bola Jln. Suwignyo Pontianak.

Dikarenakan Offroad lebih banyak bersentuhan dengan alam, maka tak heran jika para pecinta offroad juga adalah para pecinta alam.

Sebelum kegiatan Off Road dimulai para peserta diberi sedikit materi dasar dalam mengendarai kendara off road, seperti tips berkendara, keunggulan motor off road dan beberapa sharing dari komunitas IOF (Indonesia Off-road Federation) Pengcab Kota Pontianak.

Tips Berkendara cari_AMAN dari Astra HONDA dalam kegiatan Fun Off-Road ini:

  1. Berkendara dengan tenang dan cari informasi jalan yang akan dilewati
  2. Perhatikan untuk tidak berkendara sambil menginjak rem.
  3. Tanjakan dengan gigi 1, momentum yang cukup dan hindari penggunaan setelah kopling. Maksimalkan torsi 4 tak.
  4. Posisi duduk diatur untuk menjaga keseimbangan
  5. Buka lebar siku agar handling lebih leluasa
  6. Ikuti kontur jalan dan jangan dilawan
  7. Usahakan ban depan tetap di jalur yang benar untuk memudahkan menjaga keseimbangan
  8. Apabila motor terjatuh. Matikan kunci kontak terlebih dahulu (untuk restart bank angle sensor) sebelum dinyalakan lagi
  9. IN CASE OF ACCIDENT: SAVE YOUR BODY, NOT YOUR BIKE.

Semua peserta yang sudah siap akan langsung turun ke jalur off road yang sudah disediakan, jalur off road walaupun buatan tapi sudah mirip aslinya seperti genangan air, tanjakan, lumpur dan lain lain. Bagi para peserta pemula dibimbing oleh team off road profesional seperti dari komunitas IOF.

Ngomong-ngomong apa sih IOF itu? jadi Indonesia Off-Road Federation (IOF) adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan.

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *