Weekend Seru di Taman Ayani Pontianak

Explore Pontianak, sebelumnya saya mau ngucapin dulu ke sitimustiani.com akhirnya ada label khusus, yaa semoga bisa konsisten, niat dulu bolehlah ya, kemudian usaha, dan terus realisasi, ehek. Oya, rencana sih #WeekendTraveling bakal tayang maksimal sebulan dua kali, doain aja ehem. Kalau diitung-itung nih udah lama gak jalan-jalan, eh maksudnya jalan-jalan di dalam kota. Baru-baru ini di Kota Pontianak baru saja meresmikan taman baru yang unik, namanya Taman Ayani.

Taman Ayani terletak di tengah kota pontianak tepatnya bagian barat laut tugu digulis. Kalau kalian ke Kota Pontianak pasti nemuin tugu yang iconic banget di kota ini, namanya Tugu Digulis atau Tugu Monumen Sebelas Kalimantan Barat atau Bundaran Untan atau Tugu Bambu Runcing, banyak mah nama tugu ini.

Tugu Digulis (Bundaran Untan)
Monumen Sebelas Kalimantan Barat

Di sekitar monumen ini terdapat tiga taman kota yang lokasinya tidak berjauhan, pertama Taman Digulis, Taman Ayani dan Taman Sylva. Semuanya sudah direview di blog ini.

Daya Tarik Wisata Taman Ayani Pontianak

Nah, taman Ayani sendiri merupakan sebuah taman yang cukup unik berbentuk jalan setapak dengan luas sekitar 2.000 m2. Sekelilingnya di pagar, sementara di bagian tengahnya ditanami aneka tanaman hias, lapangan basket 3 on 3, skate park, perpustakaan digital dan lapangan catur raksasa yang dilengkapi dengan meja caturnya.

Taman Ayani Pontianak

Hal menarik yang saya temui disini adalah kalian akan menemukan beberapa figura unik berbentuk kaca yang berisikan informasi yang identik dengan kota pontianak misalnya makanan khas pontianak, bagungan herigtage, daftar nama wali kota pontianak sejak awal berdiri hingga saat ini, ide kreatif ini diusung oleh #KamekPontianak.

Parkiran Sepeda di Taman Ayani

Di Taman Ayani tersedia parkir sepeda gratis, dan dijamin aman.

Perpustakaan Digital di Taman Ayani

Tidak kalah seru, di Taman Ayani ada Perpustakaan Digital yang bisa kami baca apa saja secara digital, ruangannya juga sejuk ber AC. Perpustakaan Digital ini buka dari pukul 7 hingga pukul 13 siang, dan buka kembali jam 3 sore sampe jam 8 malam.

Lokasinya yang strategis dan mudah diakses, menjadikan tempat ini sebagai tempat kumpul dan nongkrong yang asyik dan aman di kota pontianak baik siang maupun malam hari.

Mungkin cukup itu saja, fotonya dikit banget, kebanyakan ambil video ya maaf 😔

Happy Weekend, semoga bermanfaat ^^

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *