Festival Barongsai Imlek di Kota Pontianak

Ada yang warna warni di Kota Pontianak loh weekend ini. Kali ini, perseroan Mandiri Pontianak menyelenggarakan Barongsai Festival di Pontianak Imlek Festival dan Cap Go Meh pada Sabtu, 3 Maret 2018.

Untuk menyemarakan peringatan tahun baru imlek 2569 serta sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat di Kalimantan Barat, dan kami Komunitas Blogger Pontianak turut hadir dalam event menarik ini.

Rangkaian event ini meliputi pelaksanaan Mandiri Food Festival  pada 19-25 Februari 2018 di halaman parkir Ahmad Yani Mega Mall Pontianak kemudian Festival Barongsai Imlek pada 25-2 Maret 2018 di Jalan Diponegoro Kota Pontianak.

Nah kedua acara tersebut, ribuan masyarakat baik nasabah maupun bukan nasabah ikut ambil bagian untuk memeriahkan perayaan tahun baru tersebut.

Blogger Pontianak

Direktur Distribution Bank Mandiri, Hery Gunardi menjelaskan, sebagai loyalty program, rangkaian perayaan Festival Mandiri Imlek juga diselenggarakan dibeberapa kota yang memiliki komunitas etnis Tionghoa yang cukup besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan.

Mandiri Festival Imlek 2018
Tina Toon

Menurut Bapak Hery, perayaan imlek atau tahun baru china menjadi salah satu perayaan besar nasional dengan berbagai event kegiatan, baik secara nasional maupun internasional.

Di Kalimantan Barat, perayaan imlek telah menjadi agenda rutin perseroan untuk dirayakan bersama nasabah dan masyarakat etnis Tionghoa melalui kunjungai pegawai ke rumah nasabah yang merayakan imlek, costumer gathering dan event perayaan lainnya.

Pada event Mandiri Food Festival, beberapa acara yang ditampilkan seperti pemilihan Abang Adek Kalimantan Barat, Duta Kuliner, pemecah rekor MURI Loma Memasak Ikan Asam Pedas Pontianak yang diikuti oleh 430 peserta, demo memasak bersama Chef Aiko dan ikon kuliner terkenal lainnya, lelang mandiri fiestapoint serta beberapa perlombaan dan hiburan menarik lainnya.

Gege Meimei

Nah, sedangkan pada Festival Mandiri Barongsai 2018, bank mandiri mengadakan berbagai acara yang lebih menarik lagi seperti pesta rakyat, pameran kuliner, pemilihan Gege Meimei Duta Budaya Tionghoa, parade naga bersinar dan barongsai serta perlombaan kesenian olahraga Mandiri Barongsai Festivak ke IV.

Festival Lampion

Tercatat, sebanyak 23 group Barongsai se-Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Meliau dan Ketapang juga ikut serta dalam Festival Barongsai tersebut. Pihak bank mandiri juga mengundang 50pasang nasabah pebisnis segmen SME dari Jakarta sebagai wujud apresiasi Bank Mandiri  kepada Nasabah yang merayakan imlek.

Blogger Pontianak
Oke, gak liat 🙈
Oke, blur 😂

Selamat Hari Raya Imlek! Semoga bermanfaat 😘

Share this post:

2 thoughts on “Festival Barongsai Imlek di Kota Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *