Solo Travelling dan Sebuah Rindu di Singapura

Solo Traveling? beberapa waktu lalu saya nonton sebuah video dari seorang Travel Blogger sebut saja kak Kadek Arini dengan blognya kadekarini.com disebuah wawancara oleh sebuah media. Mendengarkan ceritanya membuat aku tertarik buat nyobain Solo Traveling. Dari dulu selalu pengen coba yang namanya Solo Traveling tapi sampai detik ini pun masih belum berani untuk mecobanya. 

Ku pikir solo traveling itu adalah travel yang gak pakai agen travel perjalanan. Ternyata salah, solo travel itu adalah traveling dan kamu perginya bener-bener sendiri. Dulu pernah pergi ke Singapura awalnya memang berniat untuk Solo Traveling kebetulan ada tiket pesawat murah, karena orang tua saat itu masih ragu buat kasi izin untuk aku pergi sendiri, jadi aku dikasi temannya mama buat nemenin aku di Singapura, berdua sama teman, dimana aku harus mengurus tiketnya, booking hotelnya, bahkan buat itinerary sendiri, memang ada untungnya sih ditemanin biar ada yang jagain, tapi travel ku ini jadi tidak nikmat karena beberapa itinerary yang aku buat jadi gagal, beberapa destinasi tidak ia setujui untuk dipergiin.

Karena background-ku sekarang lagi gila-gilanya dengan dunia traveling, jadi ada beberapa keinginan yang pengin ku wujudkan, salah satunya adalah Solo Traveling ditambah lagi udah sering sekali pergi travel pakai group.

Solo Traveling kali ini aku pengen nyobain travel ke Singapura lagi, karena dulu pergi ke Singapura ada beberapa tempat yang belum sempat aku kunjungi padahal sudah tertulis di itinerary ada juga destinasi yang membuat aku rindu ingin kembali lagi ke negara ini.

Dimana sajakah destinasi yang belum sempat saya kunjungi dan lokasi yang saya rindukan di Singapura?

Salah satu alasan saya kembali ke Negara ini adalah beberapa cara menggunakan alat transportasi seperti MRT atau BUS sudah saya pahami, jadi gak perlu belajar lagi sehingga waktu yang saya gunakan untuk solo traveling di Singapura lebih maksimal.

1. Merlion Park

Destinasi yang paling wajib dikunjungi saat kamu berada di Singapura, yaitu datang ke Patung Merlion, kurang beruntungnya aku pas sampai disini kemarin ternyata patung merlionnya sedang masa perbaikan, beberapa view ditutup dan patungnya gak memancurkan air. Sedih sekali saat itu, tak apa mungkin itu asalan buat saya untuk kembali lagi ke lokasi Merlion di Singapura.

2. Singapore River Cruise

Menikmati indahnya pemandangan sungai dan gedung-gedung tinggi disini sangat menyenangkan, dibeberapa sudut di River Cruise ini kita akan menemukan beberapa pegadang es krim singapur yang harganya cuma 1Dollar SG, es krim chocochips disini yang bikin rindu.

3. S.E.A. Aquarium Singapore

Hal yang membuat saya menyesal saat datang kesini adalah, lupa membeli souvenir boneka hiu iconic nya S.S.A. Aquarium Singapore yang lucu banget, souvenirnya udah difotoiin rencana akan beli setelah keliling-keliling akuarium, eh ternyata kelupaan karena buru-buru cari toilet. Duuhh, bener-bener harus kesini lagi nih!

4. Sunflower Garden di Changi Airport

Kalau sebelumnya saya mampir ke Singapura lewat penyebrangan dari Batam ke Singapur, jadi pesawat saya dari Jakarta ke Batam dulu baru nyebrang lagi ke Singapura pakai ferry. Kali ini aku harus coba naik pesawatnya langsung dari Jakarta ke Singapore.

Di Bandara Changi Airport Singapura ini ada beberapa terminal yang menyediakan lokasi unik, biasanya sih digunakan untuk pengunjung yang sedang transit pesawatnya di Changi Airport yaitu Sunflower Garden di Terminal 2 Changi Airport, kudu wajib selfie dan foto ala instagramable nih disini!

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi yang akan segera saya kujungi saat berlibur ke Singapore. Dari pada bingung, yuk langsung aja cobain Solo Traveling dengan pesan tiket di JD.ID Flight bikin liburanmu jadi kenyataan.

Saatnya Booking Tiket Pesawat di JD.ID Flight

Sebelumnya apa itu JD.ID Flight? jadi JD.ID Flight adalah sebuah fitur pemesanan tiket pesawat secara online dari perusahaan JD.ID yang bergerak dibidang e-commerce dan berlokasi di Jakarta, Indonesia. Selain JD.ID Flight di JD.ID juga menyediakan JD Hotel, JD Elekronik, JD LUXE dan masih banyak lagi, silahkan kunjungi website resminya di http://jd.id.

Pertama cukup buka flight.jd.id atau download aplikasinya di Android atau di App Store, kemudian pilih penerbangan yang diinginkan, misalnya tujuan penerbangan dari Jakarta ke Singapore, kemudian pilih waktu dan jumlah penumpangnya, karena kita Solo Traveling, cukup isikan satu penumpang saja, hehe setelah itu klik tombol Cari Tiket.

Selanjutnya pilih penerbangan dan harga yang sesuai dengan keinginan. Pastikan jadwal penerbangan dan transitnya sesuai dengan itinerary yang sudah dibuat.

Selanjutnya, pastikan memasukkan data penumpang yang selengkap dan alamat email, karena e-tiket dari JD.ID akan dikirimkan langsung ke email penumpang. Setelah semuanya lengkap, proses selanjutnya adalah melakukan pembayaran dengen meng klik tombol ‘Bayar Sekarang’. Pembayaran dapat dilakukan via kartu kredit atau pun pembayaran manual di Indomaret atau Alfamart.

Kabar gembira juga nih yang mau ke Singapore, karena tiket destinasi wisata juga bisa dibeli lewat jd.id lho…

Dengan promo Liburan Low Season, makin seru! disini menyediakan berbagai macam tiket destinasi liburan seperti S.E.A Aquarium, Universal Studio Singapore, Singapore Zoo, Jurong Bird Park dan masih banyak lagi. Jadi masuk ke wahana gak perlu antri beli tiket lagi.

Mau liburan ke Singapore gratis? Yuk, ikutan kompetisi menulis Blog dan menangkan hadiah menarik untuk liburan berdua bersama teman kamu ke Malaysia dan Singapore dari JD Flight! Selain itu, kamu juga bisa memenangkan Voucher senilai total Rp 2.250.000 lho! Tunggu apa lagi? Ayo, Buruan ikutan. Kompetisi ini berlangsung hingga 30 April 2018 ya, JDers!

Be social share!
  • kataputree

    Wooow seru banget ya mbak siti bisa ke singapore

  • Aini Sri

    mbak siti ke singapore jadi pengen

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *