Bali dalam 24 Jam, Murah Tetap Berkesan

24 jam, bukan waktu yang singkat di Bali. Kala itu bersamanya, Bali yang lagi macet-macetnya mendadak menjadi romantis. Benar kata orang bilang, kalau sudah berduaan, yang lain memang dianggap ngontrak. Macet bikin kami semakin banyak waktu bersamaan di jalan, eehhehe. Hari itu sama sekali tidak ingin membuatnya kecewa, sedikitpun. Jadi, kalau ditanya, “Mau ke mana kita di Bali?”, sekarang saya sudah mempunyai jawaban.

Pertama, GWK yang Romantis

GWK atau Garuda Wisnu Kencana berlokasi dikawasan Seminyak Bali tersebut mungkin sudah banyak yang mengenalinya karena kawasan tersebut merupakan taman budaya yang cukup terkenal. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana  disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 120 meter.

Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis.

Apalagi bisa menyaksikan sunset di rooftop yang sendu, namun syahdu, jika cuaca mendukung. Jika beruntung, bisa menyaksikan matahari yang terik, kemudian menjadi redup perlahan dan berganti menjadi jingga, kadang menjadi orens yang cantik. Tidak sia-sia mengajaknya untuk menyaksikan romantisnya senja waktu itu. Hanya membayar parkir di awal, menikmati pemandangan yang menyenangkan hati, rasanya membuat ia puas.

Kedua, Menyambut Pagi di Nook Bali

Tempat yang satu, belum banyak wisatawan yang tahu. Mengajaknya ke tempat yang baru, rasanya membuat ia bahagia. Kali ini bukan perihal tempat wisata, namun spot hunting foto yang digemari fotografer sepertinya. Jadi, mengajaknya ke tempat seperti itu adalah suatu kebanggaan olehnya, untuk mengahasilkan foto yang bagus, pun menjadikan dokumentasi abadi baginya.

Dengan berangkat di pagi hari, kami bisa melihat si petani pulang dari tempat kerjanya, ya menanam padi di tengah sawah dengan bekal cangkul yang ia miliki. Bukan hanya itu, kami pun dapat melihat bagaimana mereka merawat ladangnya, dari kebersihan dari rumput-rumput liar yang dicabutnya, itu yang membuat sawahnya terawat. Bisa menyaksikan suasana yang indah di pagi hari, hanya membayarnya dengan bangun pagi, semua akan tercapai.

Siang yang Terik Di Kawasan Desa Panglipuran

Karena yang kami cari memang tempat untuk hunting foto, jadi Desa Panglipuran di kawasan Bangli adalah salah satu tujuan. Anggap saja kawasan pecinan versi Bali, namun jika blusukan di setiap sudutnya bahagia sekali jika menemukan sudut yang bisa untuk hunting foto.

Yang saya suka dari bangunan-bangunan tersebut adalah, bangunan rumah tradisional bali yang tertata rapi dan simestris, selain itu setiap pintu gerbang berhadapan satu sama lain, dipisahkan oleh jalan utama yang mengarah ke pura megah. Kampung Bali tersebut masih banyak yang belum tahu keunikannya. Jadi, senang sekali kali kalau hunting foto dan tidak ramai umat, masuknya pun gratis.

3 Destinasi dalam sehari, sungguh melelahkan. Paling nyaman jika berkunjung ke Bali untuk memesan hotel yang bisa melihat sunset dengan ciamik, salah satunya di Jambuluwuk Oceano Seminyak Bali. Dengan memiliki kolam renang outdoor bisa nyaman menyaksikan si orens yang datang di lain hari.

Tanpa basa basi yuk coba kite cek Hotel di Seminyak Bali di Traveloka. Alhamdulillah dapat harga murah bisa bikin hemar. Bukan hanya itu, karena udah bikin hemat banget nih ya, banyak metode pembayaran. Emang enak ya kalau liburan gini dapat yang murah-murah, jadi sisa uangnya bisa buat kulineran. Baca juga info wisata Bali di BlogTraveloka.

Untuk bisa menikmati layanan serba praktis ini, kamu bisa memesan melalui situs resmi atau mengunduh Traveloka App versi 2.13 ke atas untuk Android dan iOS. Munculnya layanan baru dari Traveloka ini tentunya membawa banyak keuntungan buat kamu sebagai pelanggan setia. Cara pemesanan melalui situs resmi Traveloka Simak ulasannya berikut ini:

Pilih menu Hotel Traveloka di halaman utama dan isi halaman pencariannya

Akan muncul banyak pilihan paket hemat hotel, silakan pilih yang paling sesuai denganmu

Pastikan hotel tempat kamu menginap sudah tepat, lalu lanjutkan dengan tekan tombol berwarna oranye. Atau, kamu bisa mengubahnya ke jadwal hotel lain jika paket yang ditawarkan kurang sesuai kebutuhanmu.

Selanjutnya, kamu hanya perlu mengisi data pemesan dan penumpang atau tamu seperti biasanya. Setelah itu, selesaikan pembayaran, dan e-tiket juga voucher hotel akan langsung dikirimkan ke email-mu.

Keuntungan paket hotel dari Traveloka

Lebih hemat

Traveloka berusaha memberikan layanan terbaik, termasuk menyediakan harga termurah buat kamu. Dengan menggunakan sistem algoritma tepercaya, Traveloka mampu menghadirkan paket  hotel dengan harga yang jauh lebih murah. Kamu bisa berhemat hingga jutaan rupiah.

Untuk memudahkan perhitungan, Traveloka menyertakan detail harga asli dan berapa rupiah yang berhasil kamu hemat jika memilih paket tersebut.

Beragam pilihan

Tak hanya satu, Traveloka menyediakan banyak paket hotel yang bisa kamu pilih untuk perjalananmu. Temukan paket eksklusif dari Traveloka atau pilih sendiri hotel yang kamu inginkan, tapi tetap hemat di harga.

Banyak metode pembayaran

Tanpa mengurangi kenyamanan kamu dalam bertransaksi, Traveloka masih menyediakan beragam metode pembayaran yang bebas kamu pilih sesuai kebutuhan. Berikut metode pembayaran yang bisa kamu pilih:

  • Kartu kredit
  • Cicilan 0% dengan masa cicilan 3 dan 6 bulan
  • Transfer via ATM
  • SMS dan Internet Banking
  • Direct Debit (CIMB Click, Mandiri Clickpay, Mandiri Debit, dan BCA Klikpay)
  • Minimarket terdekat: Indomaret & Alfamart

Liburan akhir tahun emang masih lama tapi lebih baik rencakan dari sekarang agar tidak kehabisan kamar, daripada kehabisan kamar mending kalian langsung pesan di traveloka aja, yuk! Selamat berlibur!

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *