Bingke Oleh-Oleh Khas Pontianak, si Manis yang Melegenda Sudah ada di Ponti Bonti

Disela-sela melakukan aktivitas harian, pasti ada saja keinginan kita untuk memakan camilan sebagai pengganjal perut sebelum makan berat. Beragam kue pun hadir sebagai pilihan cemilan, mulai dari yang asin, manis hingga gurih. Bagi para penyuka manis seperti saya ini, kue tradisional satu ini bisa dijadikan menu yang tepat sebagai camilan nikmat. Kue bingke kini turut hadir meramaikan ragam buah tangan di Ponti Bonti.

Pada zaman dahulu, pembuatan kue ini begitu sulit karena prosesnya dibakar menggunakan kayu yang sangat susah didapat. Pada bulan-bulan biasa, kue ini juga dijadikan salah satu oleh-oleh dari Pontianak, tapi kalau sudah bulan ramadan, masyarakat Pontianak memburu kue ini sebagai pilihan berbuka puasa. Kue bingke memang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya di dunia kuliner Pontianak. Namun, bingka ala Ponti Bonti ini tentu berbeda. Selain diolah di pabrik yang higenis dan dibuat dengan bahan bahan berkualitas tinggi, bingke Ponti Bonti yang berasal dari kentang, lho.

Kekinian tidak harus serta merta melupakan cita rasa lokal, mungkin begitulah filosofi dari produk terbuaru usaha milik bang Hengki Kurniawan ini. Oh ya Bingke Ponti Bonti ini hadir dalam tiga varian rasa yaitu hazelnut, pandan dan nangka, kita udah langsung menikmatinya di outlet Ponti Bonti Jln. Putri Cardramidi, kalaian kapan? enak lho

Be social share!
  • Dwi Wahyudi

    Ini baru iye salah satu kuliner khas Pontianak :-D

  • vini rafiansyah

    Bingkeee baru ne, boleh coba ah nanti

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *