Pantai Yeh leh Bali, Perjalanan Gilimanuk Denpasar

Sekitar pukul 4 WITA aku dan yandy tiba di Pantai Yeh Leh, awalnya kami tidak tau nama pantai tersebut karena kebetulan lewat saja karena tujuan kami saat itu adalah Gilimanuk, dan akhirnya ada tulisan di atas batu besar dengan tulisan “YEH LEH” oke pantai yeh leh. Pantai ini tampak berbeda dengan pantai lain di pulau bali seperti pantai kuta dan sanur.

Jika biasanya kita bisaa bermain pasir di pinggir pantai sambil menikmati deburan ombak tapi hal itu tidak bisa kita temui di pantai ini. Di pinggir pantai tersebut banyak bebatuan yang memisahkan daratan dengan lautan. Bebatuan tersebut berwarna hijau karena ditumbuhi lumut di permukaannya.

Bali bukan hanya kuta, bali bukan hanya sanur, bali bukan hanya kintamani, bali bukan hanya tanah lot, bali bukan hanya danau abtur. Bali adalah setiap jengkal dewata

Hamparan bebatuan yang berwarna hijau tampak sangat indah sore itu. Ombak menerjang bebatuan tersebut tanpa henti, memecah kesunyian tempat ini. Angin sepoi sepoi yang bertiup semakin menambah kedamain yang tersaji. Ketika matahari semakin meredup kami segera beranjak dari tempat kami parkir motor.

Kami berjalan di atas bebatuan untuk menikmati deburan ombak dari dekat. Bebatuan tersebut sangat licin karena ditumbuhi oleh lumut. Kami harus berjalan dengan hati-hati agar tidak terpeleset. Di celah batuan kadang terdapat genangan air yang memisahkan batu satu dengan lainnya. Tidak jarang aku haru melompat untuk berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

Sementara itu, di pinggir pantai terdapat banyak sekali pohon kelapa. Kebedarannya semakin mempertegas bahwa pantai ini masih alami. Kadang kita juga akan menemukan beberapa orang yang sedang memancing ikan di pinggir pantai, sesuatu yang hampir sangat jarang ditemui di Kuta, Seminyak atau Legian.

Pada dasarnya, semua pantai itu tetaplah indah. Hanya saja keindahannya sering terlewatkan oleh para wisatawan. Kebanyakan orang hanya tau pantai kuta, seminyak, tanah lot dan lain-lain padahal masih banyak pantai di bali yang tak kalah cantiknya di pulau bali.

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *