Dream Destinations di Indonesia

Sejujurnya saya merasa belum siap untuk mendapat pertanyaan mengenai dimana destinasi impian yang sangat ingin saya kunjungi di Indonesia. Karena banyak banget, namun ada beberapa tempat yang benar-benar ingin saya kunjungi terutama di Indonesia.

Entah kenapa tiba-tiba saya suka sekali dengan kegiatan jalan-jalan, padahal sebelumnya saya tergolong orang yang mager alias malas gerak. Saya lebih memilih nyantai di kamar ketimbang berlelah-lelah keliling. Sekarang selalu ada cerita yang ingin saya tulis setelah jalan-jalan terutama di blog ini. Seperti kata teman saya “Jangan Menua Tanpa Cerita”.

Berikut beberapa Dream Destionations di Indonesia, semoga disisa umur saya bisa mengunjugi tempat tersebut.

Pertama, Pulau Kenawa

Salah satu bucket list yang sempat tertunda ketika saya mengunjungi Nusa Tenggara Barat ya Pulau Kenawa, Pulau Kenawa ini sangat epik sekali, meskipun hanya sebuah pulau kecil yang luasnya hanya 13 hektar dan tidak berpenghuni di Sumbawa Barat, NTB (Nusa Tenggara Barat), tapi Pulau Kenawa worth it banget buat dikunjungi. Yang ingin saya lakukan disana adalah camping ditengah padang savana kemudian mendaki puncak bukit yang ada di pulau ini, dan menikmati matahari terbit di puncaknya.

Kedua, Gunung Prau

Setiap kali ada teman yang ngepost foto di instagram tentang gunung ini, saya selalu terkagum kagum untuk bisa menginjakkan kaki disana, ya bunga krisan kecil yang cantik siap menemani kamu buat melihat sunrise. Gunung dengan ketinggian 2.565 mdpl terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Indonesia.

Ketiga, Pulau Cinta

Tidak hanya Bali dan Lombok yang terkenal dengan wisata pantainya, namun ada satu pantai cantik dan romantis bernama Pulau Cinta di Gorontalo. Sesuai dengan namanya, keunikan dari tempat ini adalah pulau yang memiliki bentuk love atau hati. Sangat menarik dan romantis bukan?

Keempat, Kawah Ijen

Ya, sama seperti pulau kenawa salah satu bucket list yang belum terealisasikan adalah kawah ijen, Kawah Ijen yang terletak di Gunung Ijen, Jawa Timur. Salah satu tujuan saya ingin datang ke Kawah Ijen adalah melihat semburan api bewarna biru (blue fire) dan matahari terbit di kawasan Gunung Ijen yang katanya indah banget.

Kelima, Pulau Komodo

Terutama di Pulau Padar, ini merupakan salah satu pulau yang paling fotogenic di Kepulauan Komodo sehingga wajib untuk dikunjungi.

Jelajahi Indonesia, Akankah saya Lakukan? Iya, akan saya lakukan selama saya mampu.. Akan sayaJelajahi tempat-tempat yang Indah dan keren yang takkan pernah terlupakan di Indonesia Raya Ini. #DreamIndonesia

Sumber Foto :

  • kenawa : wikipedia
  • prau : selendangsandra.blogspot.com
  • pulau cinta : Booking.com
  • kawah ijen : muhdhito.me
  • pulau komodo : moneyinc.com
Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *