Istana Negeri Dongeng “The Lost World Castle” di Yogyakarta

Jogja!! selain memiliki keraton yang sangat fenomenal dan bersejarah, ternyata Jogjakarta juga memiliki istana negeri dongeng yang tersembunyi. Istana ini diberi nama The Lost World Castle. Desain kastil juga tak kalah megah dengan kastil-kastil di Eropa.

Di dalam area kastil ini kamu akan menemukan beberapa tempat unik untuk diabadikan dalam foto. Foto yang akan kamu dapatkan pun tak kalah menarik dengan foto lain dan tentunya sangat instagrammable. Jadi bagi kamu yang hobi memotret untuk di unggah dan terlihat keren di Instagram, maka The Lost World Castle adalah tempat yang pas untuk dikunjungi.

Kamu pasti akan merasakan sensasi kastil di luar negeri, dengan suguhan nuansa alam yang sangat memukau untuk dinikmati. Bahkan kamu bisa dengan mudah tersesat di dalam keajaiban negeri impian dan lupa kalau berada di Yogyakarta.

Keunikan utama dari The Lost World Castle adalah semua bahan bangunannya berasal dari bebatuan hasil erupsi gunung Merapi dan terdapat juga berbagai macam artefak kuno yang sengaja di simpan di tempat wisata ini.

Saat sampai di kastil ini, pasti yang terbayang di pikiran kamu adalah Benteng Takeshi atau Tembok Besar China. Sebab tempat wisata ini memang sekilas tampak dikelilingi dengan tembok yang kokoh yang terbuat dari susunan batu yang dicampur pasir dan semen. Warnanya pun menyerupai kastil-kastil yang berdiri kokoh di negera Eropa.

Beberapa fasilitas The Lost World Castle yang perlu kamu ketahui dan bisa kamu gunakan sebagai tempat berselfie, di antaranya:

  1. Atraksi / pertunjukan yang memukau
  2. Kastil bertema Eropa yang megah dengan nuansa abad pertengahan
  3. Pohon sakura
  4. Tenda suku Indian
  5. Patung dinosaurus di sungai yang kering
  6. Patung kuda
  7. Singgasana Iron Throne, kemudian bertransformasi menjadi Queen Cersei atau Daenerys.
  8. Rumah Hobbit
  9. Paradise Gate (gerbang nirwana)
  10. Galeri / lukisan 3D
  11. Taman koboi
  12. Awan putih
  13. Sepeda motor terbang
  14. Sayap bidadari
  15. Sepeda kecil tanpa stang

Di kawasan The Lost World Castle, kamu akan menemukan pemandangan Gunung Merapi yang terlihat jelas. Sehingga menambah kemegahan The Lost World Castle. Ada baiknya kamu berkunjung saat hari sedang cerah sehingga semua pemandangan bisa terlihat dengan jelas.

Untuk bisa menikmati nuansa negeri dongeng di The Lost World Castle, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000 untuk harga tiket masuk. Harga tiket masuk ini masih tergolong murah karena wisata ini masih dalam tahap pembangunan. Namun ke depannya destinasi wisata The Lost World Castle akan diberlakukan harga tiket masuk sebesar Rp 60.000 / orang, bila semua fasilitasnya 100 persen sudah jadi.

Adapun jam operasionalnya yaitu Senin – Jumat pukul 07.00 – 18.00 WIB, dan Sabtu – Minggu pukul 06.00 – 18.00 WIB. Sementara ongkos parkirnya untuk motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Wisata yang tergolong masih baru ini didirikan pada tahun 2016, terletak di daerah kaki gunung Merapi Yogyakarta. Tepatnya di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55583.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu tempuh. Rute pertama, dari Jalan Kaliurang – Kaliadem – Jalan Bebeng, Dusun Petung – kedai kopi Merapi – Desa Kepuharjo – ke arah timur hingga terlihat sebuah benteng besar yang merupakan pintu masuk The Lost World Castle. Rute kedua, dari Jalan Laksda Adisucipto – Jalan Raya Solo – Jalan Raya LPMP – Jalan Pakem – Kalasan – Wukrisari – Kepuharjo, Cangkringan.

Jika kamu termasuk wisatawan yang berasal dari luar Jogja atau luar pulau Jawa, dan kesulitan dalam hal transportasi menuju The Lost World Castle. Kamu bisa menggunakan jasa rental mobil dengan sopir pribadi ataupun sewa sopir di OMOcars, dengan cara sewa di sini.

Keuntungan menggunakan rental mobil ini adalah memiliki biaya sewa yang murah, fleksibel, jaminan cukup foto KTP dan SIM, setir sendiri / dengan driver, pilihan mobil matic / manual, ketersediaan dan kondisi mobil yang jelas. Kamu juga bisa ambil-kembali di tempat-tempat tertentu seperti di Bandara maupun Stasiun Jogja. Jadi tunggu apalagi, rencanakan semua persiapan kamu selama liburan dengan baik dan hemat biaya dengan rental mobil sewa di sini.

Jadi, gimana masih mau menunda waktu liburan ke Jogja? Jangan dong! Yuk, rencanakan perjalanan liburan kamu sekarang juga!

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *