Sepaket Perjalanan di Kota Pontianak yang Bikin Ketagihan

Perjalanan di Pontianak – berbicara perihal Pontianak, pasti banyak sekali yang kita pikirkan di kepala kita. Dari kuliner, tempat wisata, festival, hotel, transportasi, sampai halnya akomodasi. Saya sebagai warga Pontianak gak asli, yang sudah tinggal di sini selama 20 tahun, wajib sudah hafal tentang hal tersebut. Apalagi beberapa bulan lalu kedatangan kawan dari luar kota yang ingin berwisata di Kota Khatulistiwa ini. Pastinya yang pertama tidak jauh dari pertanyaan ini;

“Di Pontianak ada apa saja?”

Jadi, aneh kalau yang dikenal hanya eks-lokalisasi saja. Ehehe. Akhirnya saya mengantarnya ke beberapa tempat, beberapa kuliner, tepat sekali ada festival waktu itu. Jadi pastinya dia terpuaskan dengan perjalanan kala itu.

Pertama, Menyaksikan Festival Payung di Tugu Khatulistiwa

Festival Payung ini tidak selalu ada setiap hari, minggu, bahkan bulan. Melainkan hadir dalam dua kali dalam setahun, kadang pada akhir tahun. Biasanya pada bulan Maret dan September. Pastinya digelar festival payung juga menentukan cuaca di Pontianak. Menunggu musim kemarau, itu yang paling utama. Festival Payung ini sering digelar di hari weekend. Jadi, gak usah khawatir bagi kalian penikmat weekend, yang bingung mau ke mana. Untuk tempatnya pun selalu diadakan di Tugu Khatulistiwa.

Dalam festival tersebut banyak dihadiri peserta dari luar Pontianak, bahkan waktu itu saya menemui peserta dari warga negara lain. Wah hebat juga bukan? Para peserta berkesempatan membuktikan titik kulminasi matahari yaitu tidak adanya banyangan ketika siang hari.  Untuk masuknya pun free, dan tidak ada biaya parkir. (Menyesuaikan keadaan). Dalam festival berlangsung bisa juga menikmati kuliner dari Pontianak. Hmmm, yuk agendakan liburanmu pergi ke Pontianak. Selain festival payung setiap tahunnya selalu ada agenda menarik yang dirilis Pemerintah Kota Pontianak, seperti Tapak Suci, Sanggar SP dan Sanggar Vois Sport dan masih banyak lagi!

Kedua, Mampir di Keraton Kadariah Kota Pontianak

Istana Kesultanan Pontianak atau lebih dikenal orang dengan sebutan Keraton Kadariah merupakan salah satu obyek wisata favorit di Pontianak bagi para wisatawan ketika datang ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tentunya, sambil berjalan menyusuri sungai kapuas, para pengunjung bisa juga belajar sejarah. Jadi, tak heran jika banyak wisatawan, baik dari Indonesia maupun mancanegara yang datang ke keraton untuk melakukan wisata sejarah.

Ketiga, Menikmati Panorama di Jembatan Kapuas di Tepian Sungai Kapuas

Tempat wisata yang satu ini pun juga masih baru-barunya, sudah dibuka sejak satu tahun. Bagaikan bayi yang baru bisa jalan, masih lucu-lucunya. Dan selalu tetap lucu, eaaaa. Sebenarnya ada 3 hal yang tidak boleh terlewatkan ketika di Pontianak, pertama Tugu Khatulistiwa, kedua Keraton Kadariah, dan ketiga yang satu ini Wisata Tepian Kapuas.

Di pagi hari jika ingin berburu sunrise bisa mengunjungi Sungai Kapuas, yang mana tempatnya para nelayan berburu ikan di malam hari, dan pulang di pagi hari. Nah, ketika pulangnya para nelayan bisa dijadikan objek foto dalam sunrise.

Kemudian kalian juga bisa berkunjung ke Rumah Warna-Warni yang ada di Pontianak, Lengkap banget!

Keempat, Icip-icip Kuliner Khas Pontianak

Bicara soal kuliner, pasti sesuatu yang dinantikan si perut. Lelah dengan perjalanan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Pontianak, saatnya kulineran. Di Pontianak banyak sekali kulinernya, dari Chai Kwe, Bubur Pedas, Bak Mie Kepiting. Hmm, enak semua. Tapi yang perlu diicipi terlebih dahulu adalah Bakmi Kepiting. Salah satu makanan khas yang titunjukkan dalam film Aruna dan Lidahnya itu loh salah satunya bakmi kepiting, Bakmi Kepiting terkenal di Pontianak yaitu Bakmi Oukie terletak di jalan Jalan Tanjung Pura No.256 Pontianak tersebut emang selalu ramai setiap hari, karena gak ada hari libur. Dan, harganya pun masih standar dari 30 ribu, tergantung pesan apa. Hmmzz. Nyam!

Selain bakmi juga masih ada Bubur Pedas, bubur yang diberi berbagai campuran sayur ini juga banyak diminati wisatawan. Gak sia-sia juga ngajakin temen ke sini, dan dia gak kecewa. Dia kecewa gara-gara saya nyetir motor gak bener, jadi emang ya kalau banyak temen dari luar kota, jadi saya harus mempersiapkan mobil. Apalagi sewa mobil di Pontianak gak ribet. Noted!

AnamAs Rental Mobil Pontianak Sewa/Rental Mobil di Pontianak, Harga Murah, Bisa Lepas Kunci dan Profesional

ANAMAS RENTAL MOBIL PONTIANAK atau CV. Anamas Jaya Mandiri (AJM) adalah jasa Sewa Kendaraan di Pontianak yang bergerak dibidang sewa mobil baik harian, mingguan dan bulanan dengan menggunakan driver atau lepas kunci dengan pengalaman yang sudah bertahun – tahun loh.

Kenapa harus di ANAMAS? Karena ANAMAS merupakan tempat sewa mobil pontianak selalu memberikan Pelayanan yang profesional seperti:

  • Ramah, hal yang sangat penting sebagai jasa Rental Mobil Pontianak adalah melayani pelanggan dengan ramah, karena dengan pelayanan yang ramah membuat pelanggan merasa nyaman.
  • Aman, dengan armada yang terbaik dan terbaru, akan selalu memberikan rasa aman bagi setiap pelanggan yang menggunakan jasa rental mobi, hal ini juga didukung oleh Driver – driver profesional dan berdedikasi tinggi yang dapat membantu setiap kebutuhan pelanggan dan selalu mampu memberilkan rasa aman kepada semua pelanggan.
  • Harga Ekonomis, selain pelayanan ramah dan aman, yang selalu menjadi pilihan dan dipercaya semua pelanggan adalah harga yang ekonomis, pelanggan tidak perlu membayar tarif mahal untuk menggunakan jasa rental mobil AnamAs, dengan harga yang ekonomis dan mendapat layanan prima adalah salah satu pilihan setiap pelanggan.
Selain sewa mobil dengan fasilitas lepas kunci kita juga bsia memlilih jenis mobil yang diinginkan, misalnya sewa mobil 4×4 pontianak untuk ke luar kota atau sewa mobil matic jika hanya untuk di dalam kota. Lokasi AnamAs Rent Car tepatnya ada di Komplek Didis Permai 6, Blok B No. 27, Jalan Padat Karya, Pontianak. Aneka mobil yang terawat dengan baik tersedia di tempat sewa mobil ini.
Untuk mengetahui ketersediaan mobil yang ada di AnamAs Rent Car, Anda bisa menghubungi dinomor telepon +6281349445589 atau online dengan mengunjungi web resminya di anamasrentcar.com

FYI untuk biaya penyewaannya, berikut:

TOYOTA Grand New Toyota Avanza

  •  Lepas Kunci Harian Rp. 350.000 (Manual) – Rp. 350.000 (Matic)
  •  Tarif Sewa Bulanan Rp. 6.500.000
  •  Mobil dan Supir Harian Rp. 550.000

DAIHATSU Greet New Daihatsu Xenia

  •  Sewa Harian Lepas Kunci Rp. 350.000 (Manual) – Rp. 350.000 (Matic)
  •  Tarif Sewa Bulanan Rp. 6.500.000
  •  Tarif Harian Sewa Mobil dan Supir Rp. 550.000

NISSAN Nissan Grand Livina

  •  Tarif Sewa Harian Lepas Kunci Rp. 350.000 (Manual) – Rp. 350.000 (Matic)
  •  Tarif Sewa Bulanan Rp. 6.000.000 –
  •  Tarif Harian Sewa Mobil dan Supir Rp. 500.000
Jadi, kapan mau berwisata ke Kota Pontianak sambil sewa mobil lepas kunci yang murah? Selamat berlibur ^ ^
Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *