Tutorial Membuat Stiker Whatsapp Dengan Gambar Sendiri

Halo semua sudah pada update aplikasi Whtasappnya? ada yang baru bukan? iya sekarang whatsapp sudah ada fitur stikernya yang tentunya gratis. Namun tahukah kalian bahwa kalian bisa membuat stiker dari gambar kalian sendiri baik gambar orang ataupun gambar muka sendiri. Lalu bagaimana caranya? berikut saya berikan caranya.

Pertama kalian harus download / update dulu ke Whatsapp versi terbaru.

Lalu kedua, download dulu apk ini yang resmi dari whatsapp agar stiker dapat terbaca https://www.whatsapp.com/android/

Lalu ketahap selanjutnya refresh whatsapp kalian dan klik keyboard maka akan muncul folder stiker di samping folder GIF dan emotikon.

Nah sekarang ketahap selanjutnya agar kita bisa membuat stiker dengan gambar sendiri, download APK Personal stiker for whatsapp -> https://apkpure.com/personal-stickers-for-whatsapp/com.dstukalov.walocalstoragestickers atau kalau ragu search aja di Playstore dengan keyword diatas

Jika sudah di download dan install aplikasi diatas selanjutnya buat gambar yang kalian inginkan untuk dijadikan stikernya, terserah mau pake aplikasi seperti adobe photoshop atau sebagainya yang penting nanti format gambarnya harus PNG agar terbaca APK diatas.

Selanjutnya simpan gambar yang kalian buat tersebut didalam smartphone kalian lalu buka aplikasi Personal stiker for whatsapp maka otomatis stiker yang terdapat di smartphone kalian terdeteksi, tinggal di klik maka stiker tersebut bisa kalian gunakan di whatsapp kalian.

Bagaimana cukup mudah bukan?? kalau masih bingung komentar aja di bawah atau DM aja instagram saya @sitimustiani nanti saya bantu sampai mahir deh kalau ada waktu luang. Sekian Postingan saya terimakasih.

Terinspirasi dari tulisan @blogsteguh

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *