New Honda CBR150R Hadir dalam Event Honda Sport Moto Show 2018 Kubu Raya

Mengjelang akhir tahun 2018 dan memasuki awal tahun 2019 ada sesuatu yang baru nih dari Astra Honda, yak Astra Honda kembali menghadirkan kejutan untuk para pecinta motor tangguh seperti CBR ini. Kalau sebelumnya tulisan di blog saya ini sempat mengulas tentang Honda CBR250RR maupun tipe CBR150R, nah kali ini masih dengan tipe yang sama yaitu CBR150R, terus apakah yang baru? simak terus ya di artikel aku satu ini.

Dalam kesempatan Gathering Astra Honda bersama para Blogger dan Media di Transmart Kubu Raya, Sabtu 1 Desember 2018 Astra Honda kali ini menghadirkan New Honda CBR150R yang mengusung konsep “Total Control” produk ini hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition.

Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Model ini memberikan kenyamanan dan handling yang sempurna dalam bermanuver untuk penggunaan aktifitas harian baik di lintasan maupun di perkotaan. Penyematan disc brake yang bergelombang semakin menambah kesan sporty dan stylish. Desain baru pada cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya.

New Honda CBR150R kini disematkan Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman, serta penambahan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

Nah ESS sendiri secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem yang dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

New Honda CBR150R memiliki tampilan baru dengan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan.

Tampilan warna baru digital panelmeter yang semakin canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih dan modern. Untuk memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal di semua kondisi jalan, model ini juga memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai.

New Honda CBR150R  mengusung  mesin  150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Peluncuran produk ini Astra Honda sekaligus dalam event meriahnya Honda dalam Honda Sport Moto Show 2018 dengan tema “Experience The Total Control” pada 1 – 2 Desember 2018 di tempat yang sama. Dalam event tersebut dihadirkan perform salah satu Artis Band Indonesia yaitu Andra and the BackBone.

Selain penampilan dari Andra and The BackBone event ini juga dimeriahkan berbagai lomba seperti Riding Challenge, Special Promo, PUBG Competition dan lain lain. Salah satu kompetisi yang menarik adalah TAMIYA Competition bersama Honda dengan total hadiah Rp.4.000.000,-

Event Astra Honda kali ini dihadiri dari berbagai kalangan mulai dari yang muda hingga yang sudah bapak-bapak. Permainan yang sempat populer di Indonesia karena film kartun Let’s & Go! di tahun 2000an khususnya untuk kelahiran 80an dan 90an yang mengajak kita untuk bernostalgia kembali.

Be social share!
  • ahmad

    motor impian ni

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *