Ngapain Jadi Blogger? ini Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger

Alasan saya membuat blog tahun 2011 adalah karena adanya tugas sekolah untuk membuat website dari guru TIK, kemudian karena suka menulis dan traveling saya berfikir  sayang banget kalo foto-fotonya gak dishare. Awalnya sama sekali nggak mempunyai niatan untuk beli domain, tapi lama-kelamaan kok asik yah?! Sayapun akhirnya mulai rutin menumpahkan segala macam bentuk tulisan di sitimustiani.com yang kebanyakan tentang pengalaman jalan-jalan.
 

Manfaat blogging semakin terasa selama dua tahun ini, saya jadi lumayan mendapat banyak ilmu dan kenalan baru, meskipun belum banyak blogger yang mampir disini sih. Saat ini semakin banyak forum perkumpulan blogger yang dibentuk, termasuk travel blogger, nah disanalah kita bisa mengenal banyak blogger blogger senior yang ilmunya bisa kita ‘contek’, bahkan komunitas dare blogger yang isinya cewek-cewek semua.

Travel Blogger
Blogger Perempuan

Ngeblog buat saya adalah menumpahkan rasa rindu untuk menulis juga berbagi, cita-cita untuk punya buku sendiri belum tercapai, jadi ya penuhi dulu saja rumah yang ini. Sesungguhnya keuntungan blog ini melebihi travel blog yang statistiknya 1000 visitor/hari loh.  

Ngeblog semakin candu ketika saya bisa menjumpai blogger-blogger terkenal dalam beberapa acara Bloggers Gathering, kami yang keseringan berbincang lewat dunia maya justru mudah sekali merasa dekat. Berkirim kartu pos, ikutan giveaway sesama teman bloggers, ninggalin koment dengan bumbu-bumbu bully-an, ketemuan jika sama-sama luang, sampai akhirnya janjian sana-sini jika singgah disuatu kota dan bertemu secara langsung.

Blogger Iklan Teknologi

Percayalah, kita nggak perlu minder dengan rumah (blog) yang kita miliki sendiri untuk saling mengenal, mereka yang sudah saya kenal-sekeren kaya gimanapun pengalaman jalan-jalannya dan sebanyak apapun buku yang sudah mereka tulis, gak ada satu pun yang sombong.     Semua friendly dan pandai ber-mingle sana-sini tanpa bertanya “Kamu blogger terkenal bukan?” Alasannya tentu sudah jelas, yang semakin sering kemana-mana akan semakin punya toleransi yang tinggi. Dimata saya, Blogger itu berilmu padi banget (semakin berisi, semakin merunduk).

Alasan lainnya adalah bertemu dengan bermacam-macam blogger diberbagai bidang, misalnya:

Blogger Endorse
Blogger Shoping
Blogger Travel Elite
Blogger Goodie Bag
Food Blogger

Nah, itulah beberapa alasan saya mengapa sekarang saya menjadi seorang blogger, semoga tulisan tulisan saya di blog ini dapat bermanfaat.

Tabik, semoga bermanfaat.

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *