Objek Wisata Riam Pangar, Sanggau Ledo

Musim hujan katanya nggak asik buat kemana-mana, tapi karena saya anaknya suka sekali main ujan-ujanan jadi nggak pernah masalah untuk tetap basah. Mungkin untuk menuju tujuan wisata yang harus menyebrangi laut memang harus sementara dihindari, nah kalau ada riam yang mudah untuk dijangkau?! Hujan nggak hujan kita akan tetap basah dong namanya juga main di air.

Kali ini saya berkesempatan mengujungi salah satu riam yang lumayan hits, udah sering lewat depan gerbangnya sih tapi gak pernah masuk. Akhirnya kami memutuskan untuk mengujungi Riam Ampang, karena ramai jadi gak pergi ke tempat yang terlalu menguras tenaga.

Riam Pangar terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Disepanjang perjalanan kami disuguhi dengan kebun jagung milik warga, hutan dan gunung-gunung. Tak lama ada sebuah gerbang dari kayu bertuliskan Riam Pangar Tanggi Rafting. Welcome to Riam Pangar!

Gerbang Riam Pangar Sanggau Ledo

Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit menuju titik destinasi dengan jalan setapak yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, sudah terdengar bunyi gemercik air yang deras. Tiket masuk yang dikenakan Rp.5000/orang dan parkir mobil Rp.10.000.

Riam Pangar, Bengkayang

Fasilitas yang disediakan di lokasi wisata Riam Pangar pun cukup lengkap, mulai dari kantin, kamar ganti, toilet. Nah, buat kalian yang ingin mencoba arung jeram atau rafting juga bisa dilakukan di lokasi riam ini. Fasilitas ini sudah terjamin safety nya, mulai dari alat-alanya dan juga petugas atau keeper yang selalu memantau keselamatan pengunjungnya.

Apalagi kalau mengunjungi riam di musim penghujan sehingga air di riam deras dan sangat cocok untuk bermain arung jeram.

Foto Bersama di Riam Pangar Bengkayang

Pastinya saya menyempatkan berfoto bersama kawan-kawan, ya meskipun tidak nyemplung atau mandi di riam kami tetap bahagia. Bisa bersenda gurau di Riam Ampang. Teraphy menghilangkan stress karena penatnya perkotaan. Yeah. Masih belum berhenti di sini, kami melanjutkan ke riamselanjutnya, ya Riam Ampang.

Tidak lupa, foto di depan gerbang juga

Tips Wisata di Riam Pangar Sanggau Ledo

Untuk mengujungi Riam Ampang cukup mudah, dari pasar sanggau ledo cukup menempuh jalan sekitar 20 menit mengikuti plang, jika kamu pertama kali ke Riam Apang bisa bertanya dengan warga sekitar atau hubungi kontak person di gambar bawah ini.

Kontak Person

Nah, masih bingung? saya mau rekomendasikan nih paket Explore Riam di Bengkayang oleh Kora Trip dengan Destinasi yang akan dikunjungi: Riam Panggar, Riam Marum, Riam Ampang dan Riam Jugan.

Paket Wisata Riam di Bengkayang

Start Pontianak (Dijemput di rumah masing-masing atau di tempat yang ditentukan) 💰 IDR 150.000/pax 👥 Minimal 6 pax Nah, Paket ini Sudah Termasuk: Mobil dan Bensin, Driver as Guide, Biaya Masuk Tempat Wisata dan untuk dokumentasi ada Mirrorless, Drone dan GoPro

Paket Tidak Termasuk : Perlengkapan Pribadi dan Konsumsi Pribadi

Informasi Pendaftaran:
🏠Kantor: Jalan Adi Sucipto Komp. Bali Permai. No. 1 Parit Tengkorak, Kubu Raya, Kalimantan Barat
📱 Contact Person: +62 853-4813-3614/ +62 896-9370-1493
📰 Media Sosial: Instagram @korakalbar

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *