Pesona Bunga Matahari di Rasau Jaya, Kubu Raya

Traveling Weekend kali ini mainnya gak jauh-jauh, telebih lagi aku sendiri yang tinggal di Kubu Raya malah seringnya explore di luar daerah. Mungkin karena aku belum banyak tau mengenai potensi wisata di daerah sendiri sih, ditambah lagi wisata di luar daerah lebih menarik. Eitss ternyata aku salah wisata daerah sendiri juga gak kalah menariknya, hehe misalnya di Rajati Flower Garden ini.

Petunjuk arah ke lokasi Rajati Flower Garden

Rajati Flower Garden terletak di Rasau Jaya, baru saja diresmikan sekitar bulan November 2018 oleh Bumdes Maju Jaya dan Karang Taruna “Gema Rajati”. Untuk menuju lokasinya gampang banget, karena terdapat petujuk saat kita melewati jalan Rasau Jaya. Kemudian masuk ke jalan Bhakti sekitar 10 meter kita menemukan tulisan Welcome to Raja III.

Welcome to Raja III

Rajati atau Rasau Jaya Tiga Flower Garden, seperti namanya ya disini berfokus pada taman bunga seperti bunga matahari, bunga celosia plumosa, celosia cristata atau orang daerah sering menyebutnya bunga jengger ayam.

Sun Flower / Bunga Matahari
Celosia Plumosa di Rajati Flower Garden
 Celosia Cristata atau Bunga Jengger Ayam

Datang ke lokasi ini tidak dipungut biaya, tapi ada parkir dengan harga Rp.5000,-/motor sedangkan untuk mobil Rp.10.000,-. Di Lokasi Rajati ini terdapat sebuah sungai yang luas, para pengunjung dapat bermain kanoe, bebek engkol atau sekedar bersantai di gazebo yang disediakan.

Spot favorit saya adalah kebun Bunga Matahari, sebenarnya saya pribadi jarang sekali melihat kebun bunga matahari yang banyak seperti di Rajati.

Spot favorit, Kebun Bunga Matahari
Sun Flower di Rajati

Saya bertunung saat itu, ketika datang ke Rajati lokasinya belum ramai dikunjungi oleh warga karena datangnya pas siang bolong, panas sih tapi dipuaskan karena dapat foto dimana pun yang kita mau. Jangan khawatir jika kelaparan, di lokasi rajati terdapat penjual makanan yang murah meriah, terdapat musola dan toilet di lokasi wisata rajati ini.

Taman bunga yang cantik ini sudah dibuat, semoga para pengunjung dapat menjaganya ya jangan sampai diinjak atau dipetik, biar bunganya tumbuh semakin banyak lagi. Salam lestari!

So, udah ada rencana untuk datang ke Rajati weekend ini?

Be social share!
  • ini multi

    Wah, udah ke sana ya. Aku ke sana kemarin pas weekend jadi memang ramai, mau foto harus ngantri tapi seru.

    • Siti Mustiani

      iyaa multi sengaja emang, mumpung dekat lokasi nya dengan rumah

  • Rachy rasel

    Duh.. Kemarin udh kesnaa tapi belum banyak yg dicobain .. Pngen kesana lagi tapj agak kapok soal jalan.. Tapi gak masalah sih perginya asal sama kak multi yg tersayang.

  • Rachy rasel

    Awesome bnget lah

  • Fachrur

    Keren kak bunga"nya, yah walaupun lokasi jauh dan juga halamanya tidak besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *