Bunga Matahari di Rajati Flower Garden

Ada yang suka lihat-lihat bunga matahari sedang bermekaran sekebon? Yess, aku aku. Meski di Kalimantan Barat yang cenderung memiliki cuaca tropis ini jarang sekali menemukan kebun bunga, selain karena daerahnya yang memang dataran rendah dan juga panas, dibutuhkan perawatan khusus untuk membudidayakan tanaman dalam jumlah banyak.

Bunga Matahari

Beberapa bunga matahari mungkin biasa ditemukan, tapi bukan dalam jumlah banyak. Sebuah tantangan memang membudidayakan tanaman seperti ini di lahan gambut dengan suhu tropis di Kalimantan ini. Tapi, hal tersebut dijawab oleh salah satu desa di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Desa Rasau Jaya 3 yang didukung oleh dana bumdes dan karangtaruna.

Yap, nama tempatnya adalah Rajati Garden Flower berada di Jalan Bhakti, Desa Rasau Jaya Tiga, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. Nama RAJATI sendiri adalah sebuah singkatan dari “Rasau Jaya Tiga” tempat ini menjadi cukup viral di kalangan masyarakat Kubu Raya, Pontianak dan sekitarnya. Karena memiliki hamparan bunga termasuk bunga matahari yang dapat dijadikan tempat ber swa-foto yang instagramable

Sejak dibanggun pada 18 Desember 2018 lalu, objek wisata baru ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Sun Flower

Oh iya, bagi kamu yang kesini tidak ada tiket khusus yang harus dibayarkan oleh pengunjung yang datang ke objek wisata bunga Rajati Flower Garden ini, pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket parkir kendaraan dan kemudian bebas mengeksplore seluruh wilayah objek wisata yang ada.

Nah, untuk biaya parkir kendaraannya adalah Rp. 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 10.000,- khusus mobil.

Bukan Matahari

Selain menyajikan hamparan bunga yang indah, beberapa fasilitas bermain juga turut mendukung adanya objek wisata ini. Beberapa fasilitas tersebut misalnya adanya permainan bebek engkol, becak-becakan mini, spot selfie, toilet, mushola hingga kantin. Untuk mencoba permainan tersebut harganya bervariasi tergantung permainan yang ada, namun tetap aman dan hemat dikantong tentunya.

Meskipun tempat ini terlihat bagus, ada baiknya dimanapun tempat yang kita kunjungi, hal yangharus selalu diingat dan juga dilakukan adalah selalu membantu menjaga dan merawat fasilitas yang ada, termasuk saat berkunjung ke Rajati Garden Flower ini.

Jagalah selalu kebersihan, tidak merusak dan memetik bunga begitu pula dengan mencabut dan lain sebagainya.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *