Explore Riam Ampang di Kabupaten Bengkayang

Bengkayang, ibarat wilayah yang terlalu melankolis dan romantis. Siapapun yang datang, ia akan terlena, merasa dicumbu berkali-kali, dan dipeluk erat setiap pertemuan dengan suasananya. Hingga pada saatnya lupa akan jalan pulang.

Setiap singgah di kabupaten yang sejuk tersebut, aku belum merasa bosan secuil pun, begitu juga tidak ada alasan untuk tidak datang kembali. Untuk kali ini udara dingin tak sebegitu menampar raga saya, tidak seperti dulu. Tak jadi masalah.

Sejuk menikmati alam

Bengkayang tidak terlalu berbeda dengan kota lainnya yang ada di bumi khatulistiwa. Hanya saja setiap tempat selalu memiliki keistimewahannya sendiri, salah satunya Riam Ampang yang menawarkan pesona alamnya.

Suatu kebanggaan, ada yang mengobati dari berawai yang kudapati, ya seperti bermain di air terjun misalnya. Di sini aku tak merasa kesepian atau sedih sedikitpun, karena ada hal yang bertolak belakang 180 derajat dari kota Pontianak, panas dan riuh. Begitu juga dengan beberapa spot asyik untuk berswafoto.

Air yang dingin dan jernih
Action dulu
Team

LOKASI: Desa Pisak, Kecamatan Tujuhbelas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 79251
Open hours: 24 jam

Shortips : Kawasan yang mudah dijangkau, namun jalanan cukup sempit untuk dua mobil, harus ada yang mengalah untuk mundur. Tempat wisata yang ramah di kantong, hanya berkisar 5 ribu rupiah. Silakan gunakan costume yang cocok untuk alam, jangan gunakan wedges atau high heels, niscaya kau terpeleset. 

Be social share!

3 thoughts on “Explore Riam Ampang di Kabupaten Bengkayang

  1. Wah pasti disana alamnya masih sangat alami ya ? hawa nya masih sejuk, gak kayak di Jawa yang banyak polusi. Liat aja airnya aja jernih banget. Mungkin masih banyak ikan liar hidup di sungai. Kalau di Jawa udah abis aja, bisa di bilang hampir musnah malah karena sudah mulai langka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *