Keseruan Acara Pontianak City Run 2019

You can be the fire that lights up the world – with your energy stronger together.

Fotonya udah kayak atlet terkenal yang abis dapet gold medal yak, sok keren, tapi aminkan saja kami keren. Kali ini aku mau ceritain pengalaman pertama kali aku ikut runner di Pontianak City Run 2019.

Saya termasuk orang yang paling males banget yang namanya olah raga, kalau ditanya tentang olah raga yang paling mudah dan bisa dilakukan aku akan jawab paling joging atau lari. Setidaknya itu yang aku pikir, dulu waktu masih sekolah nilai olah raganya ya pas-pasan banget, dapat nilai 7 udah syukur alhamdulillah.

Nah, kali ini aku ditantangin nih sama teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak untuk ikutan Pontianak City Run 2019 pada 16 Februari 2019.

Pontianak City Run Pertama Kali

Apa sih Pontianak City Run? aku pikir cuma event jalan santai saja, ternyata saya salah, maklum baru pertama kali ikutan. Jadi Pontianak City Run itu seperti lomba lari jarak jauh yang dibagi menjadi beberapa kategori. diantaranya; Kids Run 1K, Indonesian Only 5K, Indonesian Only 10K , Open International 10K.

Nah, bagi peserta yang berhasil menempuh jarak lebih cepat dari waktu yang ditetapkan akan mendapatkan medali. Tapi, kalau dapat sampai ke garis finish tercepat juga mendapatkan hadiah yang pastinya gede banget.

Karena masih pemula aku ambil jarak yang 5K daftarnya di website langsung yaitu pontianakcityrun.com kemudian kita dikasi nomor regristrasi untuk pengambilan goodie bag yang berisikan baju dan nomor peserta.

Bagaimana keseruan Pontianak City Run?

Pontianak City Run mengusung tema utama “Olahraga dan Pariwisata” dan acara berlangsung sukses dengan diikuti kurang lebih 5.000 peserta dengan pelari internasional berjumlah 120 orang. Untuk katergori Kids Run 1K total hadiah sebesar Rp. 4.400.000,- sementara itu Indonesian Only 5K total hadiah sebesar Rp. 20.000.000. Indonesian Only 10K dan Open International 10K masing-masing dengan total hadiah sebesar Rp. 30.000.000 dan Rp. 44.000.000.

Berbagai macam doorprize juga mewarnai rangkain, diantaranya terdapat blender, dispenser, hot wheels dan doorprize utama yakni sepedamotor.

Agenda Pontianak City Run juga diisi dengan penampilan guest star ibukota, Salshabilla Adriani. Dengan adanya event ini merupakan pacuan untuk kita semua bahwa olahraga lari merupakan olahraga yang sangat mudah nan meriah serta kaya akan manfaat, diantaranya; dapat memperlancar aliran darah, meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Di samping itu, lari juga dapat memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik. Yuk budayakan hidup sehat dan olahraga.

Be social share!

1 thought on “Keseruan Acara Pontianak City Run 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *