Unik nih, ada Batu Belimbing di Singkawang Timur

Edisi explore singkawang kali ini ke bagian timurnya, katanya ada danau yang ditengah-tengahnya ada batu gede’ dan batu nya mirip belimbing? masa iya? iya bener, letaknya pun mudah di jangkau dan sudah ada plang petunjuk menuju lokasi wisata yang satu ini.

Danau Batu Belimbing
Danau Batu Belimbing dari dekat
Batu Belimbing Singkawang

Nama tempat wisata ini Danau Batu Belimbing, danau yang masih sangat asri dan hijau dengan pemandangan gunung poteng di sisi belakangnya, kawasan ini memang cocok untuk refreshing dari hiruk pikuk perkotaan, selain untuk berfoto dan mengamati batu unik tersebut sih tentunya.

Kami sempat mengabadikan batu belimbing ini menggunakan drone DJI Mavic Pro milik bang Schode Ilham, biar keliatan dari sisi lain dari batu belimbing ini. Untungnya pengunjung yang datang ke sini tidak ramai, jadi kami puas foto-foto di Danau Batu Belimbing.

Batu Belimbing dari ketinggian

Untuk menuju lokasi danau batu belimbing ini tidak sulit, cukup berjalan kaki sekitar dua menit dari tempat parkir yang disediakan oleh warga setempat dan membayar biaya masuk Rp.5.000,-/orang dan untuk parkirnya gratis. Boleh membawa makanan asalkan tetap menjaga kebersihan ya.

Lokasi danau ini tidak diperkenankan para pengunjung untuk berenang, ya pasti untuk menjaga kebersihannya. Sayang dong kalau udah bersih seperti ini harus dikotori oleh manusia.

Batu Belimbing dari sisi belakang batu

For your information, batu belimbing dulu tidak seperti sekarang yang ada danaunya, dulu batu belimbing ini di dalam hutan tengah semak-semak seperti tidak terurus, jadi pengunjung jarang mampir ke batu belimbing ini, karena akan sadar wisata masayarakat Singkawang Timur tentunya maka dibuatlah sebuah danau agar pengunjung lebih leluasa menikmati keindahannya dan tampak lebih bersih.

Danau Batu Belimbing memang benar-benar unik karena bentuknya, banyak pengunjung yang penasaran akan bentuk dari batu belimbing, jadi disarankan datang saat weekday saja, karena saat itu pengunjung cukup sepi, jadi bisa selfie-selfie. Bagaimana unik bukan? jadi kapan merencakan liburan ke Danau Batu Belimbing ini?

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *