Vihara Vihara ini Instagrammable Banget di Singkawang

Libur seminggu imlek kemana ya? emm di Singkawang pasti rame nih apalagi kita tau kalau Singkawang punya sebutan kota seribu kelenteng, wah pasti instagrammable banget dong, ditambah lagi kalau Singkawang merupakan kota yang dinobatkan sebagai kota paling toleran se Indonesia? hemm bener gak sih? oke ayo kita buktikan!

Nah, liburan seminggu kali saya memilih explore Kota Singkawang, terutama penican-nya. Oia ada satu keberuntungan yang saya dapati ketika saya meng-explore Kota Singkawang saya pergi bertiga bersama Yandy dan Schode Ilham.

Btwe traveling mengunjungi Vihara memang jarang sekali dilakukan oleh para traveler, apalagi vihara merupakan tempat ibadah agama budha. Nah, sedikit cerita nih aku diizinkan untuk masuk ke beberapa vihara untuk meliput beberapa moment didalamnya, kami dilayani dengan sangat baik, dan mereka tidak sama sekali merasa terganggu, kita sebagai pengunjunglah yang harusnya lebih sopan dan menghormati para pengunjung lain yang sedang ibadah.

Vihara Budi Dharma

Pertama kami mengunjungi Vihara Budi Dharma (Kwan Im Kiung) yang terletak di bagian barat Kota Singkawang, Vihara ini diresmikan langsung oleh wakil gubernur kalimantan barat Drs. Cristiandi Sandjaya, S.E., M.M. pada 1 Maret 2015.

Interior Vihara Budi Dharma Singkawang

Suasana yang berbeda ketika kami dapat masuk ke dalam vihara, aroma bakaran dupa tercium menjadi sangat khas di area vihara budi dharma kota singkawang ini. Kami menyaksikan beberapa pengunjung melakukan ritual ibadah atau doa.

Vihara Budi Dharma Singkawang yang Instagrammable banget

Vihara Tri Dharma Bumi Raya

Vihara yang terletak di Pusat Kota Singkawang tidak kalah instagrammablenya, tidak berbeda dengan vihara lainnya di berbagai daerah ritual ibadah dan doa dilakukan tanpa putus, karena letaknya di pusat kota vihara ini sangat mudah untuk ditemui.

Vihara Tri Dharma Bumi Raya Pusat Kota Singkawang

Suatu yang unik dari vihara ini adalah karena lokasinya sangat dekat dengan Masjid Raya Kota Singkawang, dan menunjukkan indentitas bahwa singkawang benar-benar kota toleran.

Pusat Kota Singkawang

Karena lokasinya di tengah kota, kemudian pengen kemana mana pasti ketemu sama vihara ini. Setiap orang yang datang pertama kali atau setahun sekali pasti menyempatkan singgah disini, karena ada beberapa ornamen unik seperti lampion, pohon bunga mei hwa, patung burung bercahaya ketika malam. Pokoknya instagrammable banget deh, wajib foto kalau lewat sini.

Vihara Tri Dharma Bumi Raya Sedau

Vihara Tri Budi Dharma Jalan Sedau, Singkawang

Lokasi vihara ini sedikit lebih jauh dari kota, namanya mirip dengan vihara tri dharma yang di tengah kota (sepertinya ini cabangnya) tapi yang menarik disini adalah letak vihara ini diketinggian, kita harus naik tangga untuk mencapai puncak vihara ini. Btwe, tangga nya juga instagramable banget loh.

Tangga di Vihara

Vihara di Singkawang gak cuma hanya ini saja, masih banyak vihara-vihara lainnya yang instagrammable dan layak untuk kamu kunjungi. Yuk ke Singkawang, mumpung masih suasana imlek 😊

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *