Kenalan Sama Para Pembalap Astra Racing Team Kalimantan di Blingkaan

Malam Minggu, tepatnya tanggal 16 Maret 2019 saya berkesempatan menghadiri Press Confrence dari Honda dimana pada acara tersebut Astra Honda memperkenalkan para Pembalap Astra Racing Team perwakilan Kalimantan di Blingkaan Cafe, Jln. Suprapto Kota Pontianak. Para pembalap ini akan berlaga di Kejuaraaan Nasional Motorprix Region IV Kalimantan tahun 2019.

Ini aku udah nungguin dari tadi, mana nih pembalapnya?

Btwe disini siapa cita-citanya jadi pembalap? dulu waktu kecil aku sering denger pertanyaan dari ibu guru yang menanyakan cita-cita ketika dewasa, tak jarang beberapa anak menjawan pengen jadi pembalap. Eh iya loh, dulu pernah mikir kalau jadi pembalap itu gak mungkin, bahkan malah seringnya lihat anak-anak balapan liar saat remaja.

Menurut KBBI, Pembalap atau pem.ba.lap merupakan Nomina (kata benda) orang yang turut dalam lomba adu cepat. Bicara soal balap-balapan terutama, balap motor adalah olahraga otomotif yang menggunakan sepeda motor. Balap motor, khususnya road race, cukup populer di Indonesia. Hampir tiap minggu di berbagai daerah di Indonesia even balap motor diselenggarakan. Selain road race, balap motor jenis lain yang cukup sering diadakan adalah motorcross, drag bike, grasstrack dan supersport.

Terdapat beragam jenis olahraga yang menggunakan sarana motor balap. Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) adalah badan Internasional yang berfungsi menaungi berbagai jenis kegiatan-kegiatan olahraga balap motor tersebut.

Jadi gengs, pembalap itu bukanlah cita-cita yang mengerikan lagi. Banyak prestasi yang didapat oleh para pembalap motor yang dilatih skill nya untuk ke ajang perlombaan Nasional dan Internasional. Karena bakat-bakat merekalah yang kadang tidak dimiliki olah orang lain. Siapa tau mereka dapat menyaingi sang juara dunia seperti Valentino Rossi atau Marquess. Amiin.

Pembalap Astra Racing Team

Nah, foto di atas merupakan para pembalap yang tergabung di Astra Racing Team Kalimantan. Masih muda-muda ya, bahkan yang paling muda ada yang berumur 16 tahun.

Mereka semua ini tidak sembarangan dipilih oleh Honda. Mereka dilatih oleh instruktur yang profesional dimana setiap latihan para pembalap di dampingi oleh para team pelatih dan berlatih di kota masing-masing mengingat mereka tidak dalam satu kota yang sama, untuk yang di Pontianak mereka berlatih di Gor Pangsuma Pontianak.

Berikut Pembalap yang tergabung di Astra Racing Team Kalimantan

1. Yossi Legisdawo

Siapa yang tak kenal pembalap yang sudah 2 tahun berada di team ART Kalimantan? pada tahun ini ia kembali memperkuat ART dan akan turun di kejurnas Kejurnas Motorprix MP1 dan IRS 250cc kita doakan semoga ia mampu tampil baik dan menjadi juara.

2. Ruddy Setiawan Salim

Pembalap paling senior di ART ini akan bertarung di kelas yang sama dengan Yossi yaitu Motorprix MP1, apakah ia mampu menyaingi Yossi? kita lihat saja nanti ya gaes.

3. Hendra Rusady

Hendra juga tampil di Motor Prix MP1 bersama Yossi dan Ruddy, apakah Hendra mampu mengalahkan para seniornya di kelas ini?

4. Adieta Herianoor

Pemuda yang saat ini berusia 17 tahun akan bertarung di Kejurnas Motorprix MP3 dan IRS 150cc.

5. Achmad Fahri Sayyidan

Ini salah satu pembalap kebanggan Kalimantan Barat, yang di tempa langsung oleh Yossie. Diumurnya yang baru belum genap 17 tahun ia telah masuk di team balap profesional ART Kalimantan dan menjadi kebanggan sekolahnya SMA 7 Pontianak, kita doakan ia mampu memberikan hasil yang maksimal di Kejurnas Motor prix. Ia sendir akan turun dikelas MP3 bersama Adieta.

6. Azi Firdaus

Nah yang terakhir pembalap paling muda di Astra Motor Racing Kalimantan, ia akan bertarung di kejurnas MP5 semoga ia mampu tampil baik dan mendapatkan gelar di Kejurnas Motoprix MP5.

Nah itulah daftar peserta Astra Racing Team semoga di Kejurnas dapat tampil dengan maksimal dan membawa nama baik Kalimantan bahkan Indonesia.

Semoga bermanfaat, salam satu hati!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *