Mengintip Pekan Raya Borneo 2019 di Kubu Raya

Sudah merencakan liburan bertemakan karnaval atau pasar malam? ngomong-ngomong soal pasar malam saya selalu ingat waktu kecil paling seru dan ditunggu-tunggu buat datang ke pasar malam tersebut. Menginat kalau pasar malam ini tidak stay disuatu tempat alias pindah-pindah, biasanya hanya beberapa minggu atau satu bulan saja.

Yang paling dirindukan itu, keramaiannya misalnya bazaar, stand kuliner, permainan seperti biang lala, ontang anting, komedi putar pokoknya banyak deh.

Nah, baru-baru ini Karnaval atau Pasar Malam hadir di dekat tempat tinggalku di Kabupaten Kubu Raya yaitu Pekan Raya Borneo 2019 merupakan pekan raya terbesar di Kalimantan Barat. Sebelum disini pekan raya borneo berada di Lapangan Grand Mall Singkawang saat perayaan imlek bulan lalu. Nah, kalau di Kubu Raya bertempat di Borneo Business Icon Kubu Raya.

Gerbang Pekan Raya Borneo

Pekan Raya Borneo 2019 diselenggarakan sebulan lebih yaitu tanggal 14 Maret 2019 sampai 21 April 2019. Dengan lokasi cukup luas pengunjung dapat menikmati berbagai macam hiburan seperti pertunjukan band, permainan dan kuliner.

Bayar 10.000 gratis minuman

Biaya masuk ke Pekan Raya Borneo 2019 adalah Rp.10.000,- sudah dapat minuman gratis (bisa mineral water atau teh kotak)

Permainan di Pekan Raya Borneo 2019
Biang Lala di Pekan Raya Borneo 2019

Yang membedakan pekan raya dengan karnaval sebelumnya yang masih tradisional, di Pekan Raya Borneo 2019 ini dikemas lebih modern sebagian besar permainan sudah menggunakan mesin dengan teknologi canggih. Pekan Raya ini dibuka mulau pukul 15.00 sampai 23.00, paling ramai dikunjungi ketika akhir pekan atau weekend.

Hari minggu siang, saya sempat mampir sebentar dimana pengunjung belum ramai yang datang. Hal yang saya sayangkan adalah, banyaknya sampah yang masih berserakan diberbagai tempat permainan, padahal sudah banyak disediakan tempat sampah.

Banyak Sampah di Area Permainan

Tempat cantik seperti ini seharusnya tetap bersih agar siapapun yang datang dapat merasa nyaman, jangan jauh-jauh kita harus memulainya dari diri kita sendiri tentunya.

Pekan Raya Borneo 2019 malam hari

Jangan heran ketika datang kesini pada malam hari, karena puncak acara pekan raya ini saat malam hari. Selain lebih ramai, disetiap permainan banyak lampu-lampu yang berwarna warni cocok untuk dijadikan area swa foto.

Area Permainan Ramai Dikunjungi
Biang Lala
Ontang Anting

Di setiap permainan tersedia sebuah konter Tiket Box pengunjung dapat membeli tiket yang diinginkan di konter tersebut. Harus mengantri karena banyaknya pengunjung yang ingin menaiki wahana tersebut.

Jika sudah terpuaskan dengan segala macam permainan, kamu bisa ke arah depan karena disana banyak tersedia Bazaar atau Stand Makanan baik itu makanan berat maupun makanan ringan dengan sistem Food Courd.

Area Food Court

Nah, itulah gambaran Pekan Raya Borneo 2019 yang berhasil saya intip, karena masih banyak tempat yang belum diexplore sepertinya saya akan datang kembali. Mengingat event ini masih ada satu bulan lagi. Kira-kira Pekan Raya Borneo selanjutnya di daerah mana ya.

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *