Tidak Sekedar Icip-Icip Menu Baru di Unique Kafe, Kebahagiaan ini Juga Kami Dapatkan

Siapa sangka makan di luar gak enak? Gak semuanya. Ada kok rekomendasi yang enak. Contohnya saja, seperti Unique Kafe yang ada di Jalan K.H.A. Dahlan No. 24 Pontianak. Konsep tempat makan di sini juga unik dengan tema Ala Coboy. Kalian bisa memilih tempat outdoor yang ada kursi seperti ayunan atau bisa juga indoor dengan ruangan ber AC.

Unique Kafe ini merupakan salah satu tempat yang banyak digandrungi para pemburu kuliner di Pontianak. Jelas banyak yang suka, karena menu disini tak hanya satu macam saja namun banyak sekali hingga puluhan (saya lupa jumlahnya wkkwkw keasyikan makan).

Pemilik Unique Kafe

Seperti yang dijelaskan oleh pemilik UNIQUE kafe, menu dan tempatnya memang didesain unik dan semua didesain sendiri. Beberapa ornamen pada cafe ini merupakan barang-barang yang eksklusif dan antik. Penasaran? coba deh datang ke lokasinya.

Untuk makanan di sini lumayan enak. Ya lumayan. Tapi lebih banyak enaknya sih *lahh gimana sih, Mbak. Jadi di sini konsep porsi lauknya sedikit, dan haraganya murah, seperti tagline nya Unique “makin ramai, makin murah“. Nah, tujuannya agar kita bisa pesan bermacam-macam menu. Kalau makan di sini, yang saya andalkan adalah BISTIK nya.

Icip-Icip Menu Baru dari Unique Kafe

Nah, kali ini saya berkesempatan untuk hadir untuk icip-icip berbagai menu yang ada di UNIQUE ini bersama dengan Food Blogger dan Foodgrammer di Kota Pontianak, Kamis 7 Maret 2019. Sebenarnya saya tidak terlalu fasih dalam mereview makanan karena masih tahap belajar, tapi akan saya coba review beberapa menu yang ada di Unique Kafe ini.

Bistik Ayam Unique Kafe

Menu andalan yang paling populer disini adalah Bistik merupakan potongan daging dada ayam goreng tepung, kemudian disajikan di atas panggangan atau pan panas bersama kentang goreng dan yang tidak boleh ketinggalan adalah saus teriyakinya.

Nasi dengan bawang goreng
Paket Makan ayam kremes rame-rame

Kemudian terdapat juga menu paket ayam kremes, yang murah tapi mengenyangkan yang bisa disantap ramai-ramai. Banyak promo-promo menarik lainnya, langsung aja yuk follow UNIQUE di instagram, biar gak ketinggalan.

Nasi Bakar pakai Buah Naga

Menu unik yang baru ada di Unique Kafe ini adalah Nasi Bakar Buah Naga, unik banget nasi nya dimasak dengan paduan buah naga kemudian terdapat bumbu-bumbu yang Food Indonesian banget seperti daun kunyit, belimbing asam, dan bumbu lainnya, dibakar menggunakan daun pisang menambah aroma wangi dari menu ini.

Infused Water Unique Kafe Pontianak

Selanjutnya menu yang benar-benar baru dan belum ada di daftar menu Unique Kafe adalah minuman segar infused water. Infused water belakangan ini sedang naik daun lantaran dianggap sebagai salah satu minuman pelengkap gaya hidup sehat yang kaya manfaat.

Infused water adalah air mineral yang dicampurankan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah. Menu ini bisa direfill sepuasnya dalam sekali pesan, tapi harus makan di tempat ya (gak boleh bawa pulang). Menu-menu lainnya yang gak kalah enak adalah cah kangkung, soto mini, rain drop dan masih banyak lagi.

Cah Kangkung
Jamur krispi dan Nasi Goreng Katsu
Makanan Penutup, Rain Drop

Bertemu dengan para Food Blogger & Foodgrammer Pontianak

Selain bertemu dan berbincang-bincang dengan pemilik Unique Kafe disini saya bertemu dengan orang-orang hebat terutama didunia kuliner, pertemuan kami diisi dengan sharing-sharing yang bermanfaat seputar makanan atau social network lainnya.

Bersyukur sekali bisa kenal dengan mereka diantaranya adalah bang dodon jerry sebagai food blogger yang sudah lama sekali berkecimpung didunia kuliner hingga keliling dunia, kemudian foodgrammer kece seperti amoykuliner, kokodoyanmakan, carimakanponti, foodies_haochi, kulinerkotapontianak (cek instagram mereka masing masing deh). Kemudian tidak lupa food blogger lainnya seperti darepontianak, aigatiara, blogsteguh, viniarsih, honeylizious, keringingaku, dan lain lain.

Bersama pemilik Unique Kafe

Berbicara soal foodblogger atau foodgram, oke kita sebut saja foodies deh. Food Blogger sendiri adalah blogger yang ber niece seputar kuliner kemudian menuliskannya di blog, sedangkan foodgram merupakan akun instagram yang menulis juga seperti blog tapi tulisannya dimuat di caption instagram. Bahkan, tidak sedikit para foodies merangkap sebagai foodblogger maupun foodgram.

Para foodies ini menurut saya penting sekali, apalagi dijaman serba sosial media dimana para foodies mempublikasikan review makanan kepada para pembaca atau para followers mengenai makanan yang direviewnya. Tidak jarang para memilik rumah makan/restoran mengajak para foodies untuk mencicipi menu baru di rumah makan/restoran tersebut. Yang pastinya para foodies itu sendiri harus kreatif dalam membuat konten baik itu diinstagram maupun blog.

Bagaimana tertarik untuk menjadi foodblogger atau foodgram? 🙂

Bahagia sudah kenyang
Yes, dapat voucher makan!

Terima Kasih Unique Kafe telah mempertemukan kami. Unique terletak di Jalan K.H.A. Dahlan No. 24 Pontianak (Jalan Penjara samping Gg Ruper 2). Buka setiap hari, Jam 10.00-23.00 WIB. Order by telp 8174433

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *