Traveling Cerdas Pakai Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Sebelum memulai sebuah perjalanan hal yang wajib kita persiapkan adalah akomodasi dan transportasi, tidak jarang para traveler menggunakan kendaraan umum, pribadi atau kendaraan sewa di suatu destinasi yang dituju. Kalau saya pribadi lebih memilih menyewa kendaraan di destinasi tujuan agar puas meng explore tempat yang kita inginkan.

Persiapan tidak hanya tentang akomodasi dan transportasi, hal yang tak kalah pentingnya adalah asuransi perjalanan terutama berkendara apalagi kalau berkendara untuk mengunjungi destinasi wisata.

Bersepeda mengelilingi desa

Coba bayangkan ketika sedang travelling, tiba-tiba ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti kecelakaan, sakit atau bencana alam. Tentu kejadian-kejadian demikian akan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman. Namun siapa yang bisa mengelak? nah, kita cukup berjaga-jaga dengan memilih asuransi terbaik untuk perjalanan terutama kendaraan.

Memilih Produk Asuransi Perjalanan

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memilih produk asuransi, misalnya seperti:

1. Jenis asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan mencakup banyak jenis, yang paling umum adalah internasional. Asuransi ini melindungi Anda dari risiko medis dalam kurun waktu yang ditentukan. Ada pula asuransi tahunan, yang meng-cover perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai keperluan sepanjang tahun. Ada perusahaan yang menyediakan asuransi khusus haji dan umrah, serta asuransi domestik yang melindungi seluruh perjalanan di Indonesia. Ada pula student assist yakni asuransi khusus mahasiswa yang menjalani pendidikan di luar negeri.

2. Cara mendaftar asuransi perjalanan

Kini, tak perlu datang ke kantor asuransi hanya untuk mendaftar travel insurance. Beberapa perusahaan melayani pendaftaran asuransi perjalanan via online. Caranya mudah, tinggal masuk ke situs asuransi perjalanan tersebut, mengisi data diri, negara tujuan dan lamanya perjalanan. Sudah bisa memilih asuransi jenis apa yang akan diambil dan bisa menggunakan kartu kredit untuk pembayaran premi asuransi.

3. Harga dan tanggungan

Premi yang dikeluarkan untuk asuransi travel cenderung kecil dibanding total biaya perjalanan. Tidak sampai satu persen dari biaya perjalanan mereka.  Harga serta tanggungan asuransi perjalanan beragam, tergantung perusahaan yang kita ambil.

4. Apa saja yang ditanggung asuransi perjalanan?

Pada dasarnya semua asuransi perjalanan menanggung biaya medis wisatawan selama di luar negeri. Namun rupanya, ada beberapa premi tambahan yang bisa dibeli untuk perlindungan lainnya.

Banyak penumpang yang mengeluh soal kehilangan bagasi, banyak pula maskapai yang tidak mengganti rugi atau hanya mengganti sebagian kecil dari barang yang hilang. Dengan premi tambahan dari asuransi perjalanan, Anda akan mendapatkan ganti rugi jika koper hilang.

5. Bagaimana jika terjadi teror di negara tujuan?

Akhir-akhir ini, kasus terorisme menggurita di beberapa negara. Mulai dari penembakan di Paris, kudeta di Turki, sampai kasus di Jerman beberapa hari lalu. Tak banyak yang tahu, asuransi perjalanan juga melindungi Anda dari risiko-risiko teror semacam ini.

Paspor Indonesia

Kalau negara tujuan cenderung tidak aman atau berbahaya, Anda bisa mengajukan ke perusahaan asuransinya untuk premi extend atau tambahan, namun perlu membayar biaya tambahan untuk premi satu ini.

Biasanya perusahaan asuransi yang menyediakan travel insurance dan bekerjasama dengan biro perjalanan memiliki kesepakatan atau pemikiran yang sama. Berkaca pada kasus terorisme yang marak beberapa waktu belakangan, ada baiknya premi satu ini ditambahkan jika ingin traveling ke Luar Negeri.

6. Cara klaim asuransi perjalanan 

Proses pengambilan dana atau penggunaan asuransi terbagi dalam dua skema. Skema pertama adalah apabila perusahaan tersebut termasuk dalam worldwide provider.  Misal saat kecelakaan, yang harus kamu lakukan adalah menunjukkan asuransi tersebut kepada pihak rumah sakit.

Perlindingan

Namun tidak semua perusahaan asuransi menyediakan ini. Namun, apabila jatuh sakit atau mengalami kecelakaan, kamu bisa berobat terlebih dahulu di negara tersebut. Selanjutnya, harus meminta surat keterangan dari dokter sebagai bukti saat Anda mengajukan klaim di Indonesia.

Perlu diingat, sebelum membeli produk asuransi perjalanan, teliti dulu semua fasilitasnya. Berapa besar tanggungan dari perusahaan tersebut, berapa lama dan di negara mana saja asuransi berlaku, serta cara klaim yang berlaku.

PT. Asuransi MSIG Indonesia

PT. Asuransi MSIG Indonesia, merupakan anggota dari grup asuransi MS & AD, adalah salah satu perusahaan asuransi umum patungan terkemuka di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan terus-menerus berkembang sepanjang tahun.

MSIG Insurance

MSIG memiliki misi memberikan kontribusi terhadap pengembangan masyarakat dan membantu mengamankan masa depan yang berkesinambungan bagi dunia, dengan membawa keamanan dan keselamatan melalui bisnis asuransi dan jasa keuangan global.

Di Asia, dalam naungan MSIG Asia sebagai perusahaan induk regional, MSIF terus berfokus terhadap kebutuhan asuransi anda dan perusahaan anda selama lebih dari 100 tahun.

Menjelajah tanpa batas dengan proteksi maksimal saat berlibur dan berwisata ke luar negeri

Saat jalan- jalan anda pastinya menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman. Namun, banyak hal yang dapat terjadi selama perjalanan seperti kehilangan paspor dan koper sampai jatuh sakit. Jangan biarkan hal ini menjadi batasan anda untuk menjelajah. Percayakan kenyamanan dan keselamatan anda kepada asuransi perjalanan MSIG untuk melindungi anda selama perjalanan agar anda dan keluarga anda dapat menjelajah tanpa batas.

Proteksi lengkap untuk berkendara dengan nyaman

Saat ini minat masyarakat akan kendaraan pribadi semakin besar setiap tahun nya, membuat kebutuhan untuk proteksi kendaraan pun semakin meningkat. Oleh sebab itu kami hadir memberikan solusi kenyamanan dalam berasuransi. Proses yang praktis, aman dan cepat dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan proteksi lengkap saat berkendara.

Dengan membeli Asuransi kendaraan bermotor, Anda dapat mengurangi resiko yang akan terjadi seperti resiko kerusakan pada unit kendaraan, tuntutan pihak ketiga, kecelakaan pribadi dan masih banyak lagi resiko lainnya. Daftar akun Anda sekarang dan nikmat pengalaman baru membeli Asuransi secara online.

Discover your next adventure with our insider travel tips. #TravelwithMSIG and join our community!

MSIG ONLINE : Praktis, Aman dan Cepat

Keuntungan beli asuransi di MSIG Online

Praktis

Kalau bisa yang praktis kenapa haru susah-susah. Dengan MSIG Online kamu bisa berbelanja produk secara modern dan nyaman. Cukup lakukan transaksi dari genggaman tangan dan sekejap akan langsung terlindungi.

Aman

MSIG menjamin informasi pribadi dan tersimpan dengan aman, MSIG berkomitmen untuk selalu menjaga kerahasiaan data polis. Hanya pemilik akun yang terlah terverifikasi yang dapat melihat data-data tersebut.

Cepat

Dengan transaksi yang serba online, untuk mendapatkan polis bisa dalam waktu yang bersamaan setelah membayar premi. Tidak perlu lagi menunggu sampai berhari-hari untuk penerbitan polis.

Untuk menambah kenyamanan dan keuntungan saat bepergian, MSIG Indonesia menyediakan voucher YesDok senilai Rp200.000 dan voucher diskon 7% + 8% BicCamera di Jepang untuk setiap pembelian asuransi perjalanan MSIG di situs web MSIG Online.

YesDok merupakan aplikasi e-health yang dapat Anda gunakan untuk berkonsultasi dengan dokter di Indonesia saat bepergian. Dokter di YesDok tersedia 24 jam dan siap dihubungi kapan dan dari mana saja.

Bagaimana? apakah sudah memilih asuransi perjalanan yang tepat?

Be social share!
  • Ega Tiara

    Iya yaaa...kadang suka cemas sendiri kalo jalan-jalannya jauh dan resikonya juga besar. Kepikiran mau bikin asuransi jadinya...

    • Siti Mustiani

      Sebagai Traveler Blogger sejatiii, eaaakkk.... harus nih punya asuransi perjalanan apalagi kalau jauh-jauh travelingnya. Makasih ya Ega udah mampir, hehe

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *